Poetree Malu

1 1 0
                                    

No. Id Card: M056
Nama Lengkap: Poetree Malu
Titimangsa: Boyolali, 16 Juni 2022

....
Pertanyaan:

1. Apa yang dimaksud dengan prolog?

Prolog adalah pengantar naskah, baik berupa deskripsi maupun pendapat penulis, tentang cerita yang akan disajikan.

2. Sebutkan fungsi secara singkat dari prolog!

Fungsi prolog, yaitu:
- Sebagai pembuka suatu karya sastra
- Untuk memperkenalkan para tokoh/pemeran, konflik, dan sinopsis lakon suatu cerita
- Menarik perhatian dan rasa penasaran pembaca

3. Bagaimana tata cara yang bisa dilakukan salam membuat prolog?

Tata cara yang bisa dilakukan dalam membuat prolog, yaitu:
a. Memaparkan kisah latar belakang dengan alur yang memikat dan berfokus pada perspektif karakter yang berbeda.
b. Membuat draf prolog.
c. Mengedit prolog.

4. Ada berapakah jenis aneka prolog? Sebutkan!

Jenis aneka prolog ada delapan macam, yaitu: opera, tragedi, komedi, trage komedi, farce, tablo, melodrama, dan sendratari.

5. Buatlah sebuah prolog bertema keluarga
Minimal 3 paragraf, maksimal terserah kalian deh

Aku, Doi, dan Orang Ke-3

Aku jatuh cinta padanya, pria urakan. Sepertinya dia berasal dari keluarga broken home. Aku tak mempermasalahkan ini. Yang terpenting, dia berbeda dengan anggota keluarganya yang lain.

Sebagai bukti rasa cintaku, aku mendekatinya. Aku mengalami kesulitan, karena dia selalu menjauh tepat saar aku mulai bicara. Ini membuatku kesal.

Ternyata dia punya sahabat. Aku tahu karena mereka tampak dekat. Daripada berpusing-pusing mencari cara agar bisa mendekati doiku, lebih baik aku menggali informasi dari sahabatnya. Pasti sahabatnya tahu sesuatu tentangnya dan mau memberikan informasinya padaku. Hanya butuh sedikit sentuhan, dia pasti tidak punya pilihan selain memberi tahu.

Karya Keluarga SLR Part 36Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang