No. Id Card: M027
Nama Lengkap: Nur Lisa Afrinda
Titimangsa: 16 Juni 2022....
Pertanyaan:1. Apa yang dimaksud dengan prolog?
Prolog adalah pengantar teks dengan satu atau lebih deskripsi atau pendapat penulis tentang cerita yang di sajikan2. Sebutkan fungsi secara singkat dari prolog!
👑 Fungsi prolog menjadi penjelasan dan pengungkapan situasi.
👑Menjadi pendahulu suatu karya sastra.
👑Bisa memperkenalkan para tokoh dan pemeran, konflik dan sinopsis lakon suatu cerita.
👑Menarik antusiasi pembaca dan membuat mereka penasaran dengan isi cerita.3. Bagaimana tata cara yang bisa dilakukan salam membuat prolog?
Cara yang bisa dilakukan untuk membuat prolog:
🪶Gunakan prolog untuk memaparkan kisah latar belakang dengan alur yang memikat. Berfokuslah pada perspektif karakter yang berbeda di dalam prolog.
🪶Buat jenis prolog yang berkaitan dengan cerita, kemudian buat adegan detail yang hidup.
🪶Menulis prolog yang singkat dan tepat sasaran, alurnya yang menarik, dan periksa apakah prolig tersebut sudsh sesuai dengan seluruh isi novel.
🪶Ambil hal yang menjadi peminat pembaca.4. Ada berapakah jenis aneka prolog? Sebutkan!
-Opera: Prolog yang dialognya dinyanyikan dengan iringan musik.
-Tragedi: Prolog yang penuh dengan kesedihan.
- Komedi: Prolog penggeli hati yang penuh dengan kelucuan.
- Trage komedi: Perpaduan antara drama tragedi dan komedi.
- Farce: Prolog yang menyerupai dagelan, tetapi tidak sepenuhnya dagelan.
- Tablo: Jenis prolog yang mengutamakan gerak, para pemainnya tidak mengucapkan dialog, tetapi hanya melakukan gerakan-gerakan.
- Melodrama: Prolog yang dialognya diucapkan dengan diiringi melodi/musik.
- Sendratari: Gabungan antara seni prolog dan seni tari.5. Buatlah sebuah prolog bertema keluarga
Minimal 3 paragraf, maksimal terserah kalian deh'Nyesel saya ngelahirin kamu!?'
'Gue gak minta dilahirkan didunia dan punya Nyokap jalang kayak Lo!'
'Jaga sopan santun kamu!'
'Gak pernah tuh Lo ngajarin gue sopan santun'
Cacian makian sudah terbiasa kudapatkan. Bahagia? Senyum saja sulit untukku.
17 tahun hidup dengan segala hinaan, serendah ini kah terlahir dari seorang jalang. Aku tak mengetahui siapa Ayah kandungku sebenarnya. Yangku ketahui hanyalah Ibuku yang selalu saja membawa pria asing masuk kedalam rumah.Tak ada teman yang ku temui selama aku hidup, kecuali kesunyian. Orang tua mereka tak mengizinkan berteman dengan Ku, dengan alasan Ibuku adalah seorang Jalang
Duniaku tak seindah semestinya, semuanya berjalan dengan buruk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karya Keluarga SLR Part 36
Fiksi Umum1. Poetree Malu 2. Erviana Dwi Aksari 3. Nur Lisa Afrinda 4. Ericdha 5. Ajeng Nilam Sari