3 - Chatting

93 11 2
                                    

Felly POV

Aku sekarang ada di depan rumah Rian. Rumah bergaya minimalis ini keliatan sangat unik. Iya unik, karena ada taman di bagian samping rumahnya yang dihiasi oleh kolam ikan. Aku hanya berdiri terdiam sambil melihat sekeliling rumahnya.

"Ngapain lo disitu? Sini masuk." Ucap Rian.

"Iyaa" jawabku singkat.

"Duduk sini dulu ya. Gue mau ambil novelnya di kamar." Ucap Rian sambil berlari menaiki tangga.

Aku hanya mengangguk kecil dan duduk di sofa yang berada tepat disampingku. Gak lama kemudian, Rian sudah kembali berjalan ke arahku dengan membawa 2 buah novel. Cepet banget.

"Nih novelnya" jedanya "bawa dua-duanya aja." Sambil memberikan novelnya itu.

"Oh iya, makasih." Ucapku sambil mengambil kedua novel itu.

"Mau minum apa?" Tanya Rian.

"Gausah. Gue langsung pulang aja deh. Tadi nyokap telfon, katanya mau pergi. Dan gue disuruh nganterin katanya." Jawabku.

Apaan sih. Ngarang banget gue. Bawa hp aja engga. Bodo ah. Gue gak tahan kalo lama-lama disini. Nanti gue keringat dingin lagi gara-gara gugup gini di deket Rian. Pikirku.

"Oh gitu. Yaudah deh." Jeda Rian. "Eh gue minta pin bb lu boleh? Buat kalo lu mau minjem novel lagi. Biar ketemunya gampang gitu." Ucap Rian yang berhasil membuat aku kaget.

Deg. Bisa gak sih gak bikin gue ngefly mulu yan?

"Boooleh" jawabku yang agak panjang diawal kalimat. "Mana hp lo?" Lanjutku. Dia langsung memberi hp nya kepadaku.

"Nih. Udah gue invite kok. Gue pulang ya. Bye, thanks yaa" ucapku sambil mengembalikan hp Rian. Lalu aku segera pergi keluar rumah Rian.

"Fel, mau gue anterin gak?" Ucap Rian agak teriak sambil berjalan keluar rumah.

Aku berbalik badan dan hanya menggelengkan kepalanya. Lalu pergi dengan taksi yang kebetulan lewat di depan rumah Rian. Alhamdulillah. Rejeki anak sholehah.

Sesampainya di rumah, aku langsung mengecek hp aku lupa bawa tadi. Tanpa berpikir panjang aku langsung membuka App BBM menekan tombol (eh apasih namanya)

Karena bosan, aku membaca novel yang dipinjamkan Rian. Bener kata dia, ceritanya bagus banget. "Wah, bisa dijadiin bahan buat deket sama Rian nih. HAHAHA." Kataku tersenyum lebar.

Dan tiba-tiba.......

Hp ku bergetar tanda ada satu notifikasi BBM. Aku langsung mengecek hp ku itu. Ternyata ada BBM dari Rian. OMG.

C. Andrian : PING!!!

Aku langsung loncat-loncatan diatas kasur. Teriak-teriak gak jelas gitu deh. Untungnya Mama sama Papa lagi pergi jenguk temennya, jadi mereka gak bakal tau aku lagi kaya gini sekarang. Oke ini lebay.

"Udah Fel stop." Kataku sambil duduk di atas tempat tidurku.

Felly Z. : iya?

Gak lama kemudian dia langsung bales pesanku. Gila. Cepet banget.

C. Andrian : novelnya udah dibaca?

Felly Z. : udah dong haha

C. Andrian : gimana bagus gak ceritanya?

Felly Z. : iya bagus. Enak banget sih jadi si Gista (salah satu tokoh yang ada di novel itu). Iri deh gue.

C. Andrian : haha iya. Ya namanya juga cerita fiksi, pasti kan dibagus-bagusin sama penulisnya. Udah baca sampe mana emang?

Felly Z. : iya sih. Udah sampe part 7 hehe

C. Andrian : cepet juga lo bacanya

Percakapan tidak langsung alias lewat BBM itu berlangsung sampai hampir jam 22.00. Lama juga.

Rian POV

Hari ini adalah hari ulang tahun Tasya. Cewe yang gue suka dari dulu. Tapi sayang, dia udah punya pacar. Ya tapi gue sih gak mau nyerah. Menurut gue, cinta itu butuh perjuangan bro. Azek.

Sore ini gue udah janjian sama Tasya buat ketemuan di Cafe. Tadinya sih mau gue ngajak ketemuannya malem, tapi katanya dia udah ada janji sama orang lain. Ya tau kok gue, pasti sama Vino pacarnya itu. Ternyata dia udah dateng duluan. Duh. Gimana sih lo yan.

"Udah lama sya?" Tanyaku yang langsung duduk di depannya.

"Gak kok yan." Jeda Tasya. "Apaan tuh? kado buat gue ya?"

"Yehh geer banget sih lo." ucapku. Tasya cemberut. Aih gemes gue.

"Ini tuh hadiah buat orang yang ada di depan gue." Ucapku tersenyum manis sambil ngasih kado itu.

Muka Tasya seketika langsung tersenyum sambil mengambil kado itu. "Ih lo tuh ya.. Thanks ya." Jedanya "Apaan nih? Buka ya?"

"Yaudah buka aja." Jawabku.

Saat Tasya ingin membuka kadonya, tiba-tiba hpnya berbunyi. Pasti Vino.
"Bentar ya." Ucap Tasya.

"Yan, gue cabut duluan ya? Sorry banget. Thanks ya." Ucap Tasya tersenyum lalu pergi tanpa menunggu jawaban dariku.

Shit. Belum juga ngobrol, udah pergi aja. Bete sumpah. Seketika gue jadi kesel banget gini. Pasti yang tadi nelfon Tasya itu Vino. Cemburu? Iya gue cemburu. BANGET!

"Daripada gue kesel gajelas gini, mending gue baca novel aja." Jedaku tapi males ah baca novel mulu. BBM Felly aja kali ya? Nanyain tentang novel gue gitu. Siapa tau dia bisa ngilangin badmood gue." Ucapku.

Author POV

Felly hari ini telat bangun. Yap, gara-gara semalem BBM an sama Rian. Padahalkan sampe jam 10 doang ya? Emang lebay nih Felly. Dan alhasil Felly hampir aja telat masuk kelas.

"Huh huh huh huh..." suara itu terdengar dari mulut Felly yang abis berlari masuk kelas karena takut terlambat. Padahal mah kelas masih rame sama anak-anak yang bercanda yang tandanya belum ada guru.

"Lo kenapa Fel? Lari-larian gitu, biasa aja kali. Minum dulu nih." Ucap Hany sambil ngasih botol minumnya.

Felly langsung duduk dan mengambil botol minuman yang dikasih Hany.

"Gue takut telat cuyy. Gue kira Pak Hasan udah masuk kelas, gataunya belum. Tau gini mah gue gausah lari-larian gini tadi." Kata Felly lalu meminum minuman itu.

"Ya ampun.. lagian lo tumben banget deh telat gini. Bel masuk udah bunyi daritadi tau. Abis begadang ya lo?" Tanya Hany sambil tertawa.

"Ih kok lo malah ketawa gitu sih. Engga begadang kok, cuma tidur jam 10 aja." Jawab Felly kesal.

"Yaelah tidur jam 10 aja sampe kesiangan gitu. Lebay lo." Jeda Hany "By The Way, gimana kemarin? Ketemu dia gak?" Tanya Hany penasaran yang membuat Felly menjadi senyum-senyum sendiri.

"Iya Han gue ketemu dia. Dan gue diajak ke rumah dia Han, ke rumah dia." Ucap Felly senang.

"Kok bisa Fel?" Tanya Hany.

Felly menceritakan kejadian kemarin ke Hany. Sampe akhirnya Pak Hasan dateng ke kelas. Iya, dia telat juga.

-------------------------------------------------------------

Maaf ya ceritanya dikit. Lagi gak ada inspirasi soalnya hehe...
Jangan lupa vote+comment ya. Thanks for reading.

The Hardest LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang