SEKARANG

7 2 3
                                    

Seorang manusia ciptaan tuhan bernama Galaksi Anjasmara berjalan pelan mendekati seorang cowok yang tengah duduk seorang diri di salah satu meja kafe. Kaki panjang Galaksi berhasil berjalan tanpa menimbulkan suara hingga sampai tepat di belakang cowok itu.

"Dorr....."

"Eh gak tekejut gak tekejut" jawab cowok itu dengan nada heboh.

"Terkejut bentar kek, hargain dikit orang lagi usaha juga"

"Napa lo, nyet. Diem diem baek kayak orang gila"

"Wih parah temen lagi merenung juga
Pake di ganggu"

"Ngerenungin apa lo, emang bisa merenung"

"Sakti, Gala....lo bedua ihhhhh" Bima berdecak sebal melihat kedua sahabatnya itu.

"Lagi ngerenungin apa sobat?"

"Hahah..kayak bolang aja lo, sobat sobat. Jijik dengernya"

"Elah si Bima orang lagi serius juga"

"Gak, gue lagi nginget kenangan waktu kita di pantai itu"

"Yang mana? Banyak kali kenangan kita di pantai" tanya Galaksi dengan alis berkerut, berusaha mengingat kejadian mana yang Bima maksud.

"Yang itu loh, yang pulang nya kita nyempetin buat ganggu bencong kaleng di bawah jembatan"

"Elah si monyet, ngapain lo nginget nginget kejadian yang itu" Sakti yang sudah mengingat kejadian itu langsung bergidik ngeri.

" Gak tau lucu aja gitu, nginget elo hampir di peluk sama itu bencong "

Senyum jahil merekah di bibir Galaksi dan Bima. Sementara Sakti wajah nya seketika menjadi pucat. Sakti masih ingat dengan jelas betapa ilfil nya dia saat bencong itu berusaha memeluk nya. Bayangkan saja Sakti itu takut pada badut, malah hampir di peluk oleh bencong yang makeup nya sebelas dua belas sama badut.

"Hiiiih, ngeri anjir. Lo mah becandanya gak lucu banget"

"Gak,ah. Kita becanda nya biasa aja, lo aja kali yang lebay"

"Iya masa cuma di bilang, Laraaas, ini bang sakti katanya naksir sama kamu. Eh situ ilfil" ucap Bima melanjutkan ucapan Galaksi tadi.

"Kalo elo cuma bilang gitu, gue masih fine, goblok. Masalah nya dia langsung dateng,main peluk peluk aja lagi. Lo coba gue tanya ilfil gak kalo elo yang di gituin?"

"Gue gampar langsung dah tu bencong, harga diri cok, mau di kemanain?"

"Jual aja kali, Bim. Eh emang lo masih punya harga diri?" Tanya Galaksi ragu.

"BUKAN KU TAK PUNYA HARGA DIRI....TAPI CINTA MU BEGITU BERARTI"

"BILA KAMU TAK LAGI DI SISI KU TAK TAHU APA TUK JALANI HIDUP KU..."
Sakti tertawa puas setelah menyanyikan lagu itu.

"Ih si jingan malah nyanyi"

"Ih, kesyel deh sama Sakti. Ngomong gitu dong Bim, biar kayak si Laras" ucap Galaksi sambil masih terus tertawa, ya....sengakak itu.

"Ngomong lagi kalian berdua,gue meninggal nih" ucap Bima tidak santai. Lelah akan sifat dua manurios di depan nya itu.

"Maniknot" ucap Sakti asal.

"Hahahhahahahahahha.....apa tadi Sak? Hah...apa itu...hah maniknot...buahhahahahahhahah"
Galaksi tertawa terpingkal pingkal mendengar ucapan Sakti. Si empu juga sudah sakit perut mendengar ucapannya sendiri. Kata itu dia dapat dari nenek nya saat adik nya membuat nenek mereka terkejut.

"Anjay...maniknot" ucap Bima yang sudah tidak mampu berkata kata lagi.
Perut nya sudah terlalu sakit di buat tertawa.

"Maniknot...." Ucap Sakti polos sambil tertawa ringan, tapi malah mengundang tawa receh kedua sahabat nya.

"Udah udah,gak tahan lagi sama bahasa autis yang kayak begituan"
Ucap Bima yang mulai penat habis tertawa.

"Hahahahah....gila aja lo Sak,dapet dari mana lo kosa kata kayak gitu"

"DARI MATA MU MATA MU KU MULAI
JATUH CINTA. KU MELIHAT MELIHAT ADA BAYANG DARI MATA MU JATUH TERUS JATUH TERUS JATUH KE HATI...." setelah menyanyikan potongan lagu itu Bima dan Sakti lantas bertatapan. Pasalnya mereka sama sama menyanyikan lagu itu.

"Ih samaan mitos nya kalo ada orang nyanyi lagu romantis berdua kabar nya ntar jodoh loh. Hati hati lo Sak,jadi jodoh Bima" ucap Galaksi dengan mimik wajah serius.

"Gak lucu" jawab Sakti sarkastik. Wajah nya terlihat tidak main main.

"Santai santai Sak,gue juga masih lurus kok,no belok belok"

"Lo mah Bim,belok gak belok tetep aja lu condong"

"Hahah...iya iya,condong ke arah syaithon" ucap Galaksi sambil masih menertawai perdebatan dua orang sinting ini.

Demikian lah sore itu di tutup lagi dengan indah nya persahabatan antara Galaksi Bima Sakti.

                           🌍🌎🌏

Sebuah kereta vario terparkir rapi di teras rumah bercat hijau. Si pengendara gadungan itu dengan tidak tahu malunya malah menekan tombol klakson cukup keras,hingga menimbulkan suara berisik.

"Bang,ih itu temen mu udah recok di depan,buru pergi gih. Gak enak juga kalau di biarin,ntar dia di amuk massa  gegara ngidupin klakson kenceng kenceng gitu"

"Iya bunda iya, Sakti pergi dulu ya"

"Bang,jangan lupa itu nanti kalok udah pulang sebelum main masakin dulu itu adek adek nya ya,takutnya kelaperan nanti kalok tunggu bunda"

"Gak usah bund,nanti Raisa masak sendiri aja" tolak si adik dengan sopan.

"Bisa ya Sa? Soalnya abang ada kerja kelompok nih. Pulang paling jam lima"

"Iya,eh udah dulu bang,itu temen mu kayak nya udah tumbuh tanduk nungguin abang"

"OOOOYY......SAKTI AGUSTIAN,TUKANG OJEK AJA GAK SEGINI LAMANYA LOH NUNGGUIN PELANGGAN NYA. LO UDAH NUMPANG LAMA AMAT,WOOOY"
ucap Galaksi tidak santai.

"IYA SABAR INI JUGA MAU KELUAR.....
GAK USAH TERIAK TERIAK MALU SAMA TETANGGA"

"LO JUGA LAGI TERIAK OTTO"
kini tanduk itu benar benar sudah tumbuh di kepala Gala,bukan hanya satu tapi empat.

Akhirnya si seleb ibu kota pun menunjukkan batang hidung nya.

"Otto,otto. Gak sadar diri lo lebih otto
sabat"cibir Sakti tepat di depan Gala.

Otto artinya bodoh dalam bahasa batak, mereka mulai menggunakan kata itu saat mereka tertawa hampir meninggal di karna kan menonton vidio dubing.

                       🌏🌎🌍

"Gal"

"Haa"

"Gaal"

"Oyyy"

"Ih Gal"

"Apa nyet,ini lagi di jalan lo jangan mancing emosi"

"Gal"

"Lo ngomong sekali lagi gue banting stir nih"

"Ih jangan,ntar kita meninggal jadi mayat"

"Ya makanya apa"

"Hari ini kita mulai percakapan dengan otto otto,mudah mudahan di sekolahan gak ada hal yang berbau otto otto ya"

"Kalok ada juga pasti elo"

"Dah skip, assalamualaikum"

"Wa'alaikumsalam" jawab Gala penuh hikmad.

Galaksi Bima SaktiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang