1. Nicholas

1.7K 151 29
                                    

Baju berserakan dimana-mana, bekas piring dan gelas kotor di bawah kasur, belum lagi komiknya yang berantakan. Si pemilik kamar lagi asik main PS sambil sandaran di salah satu boneka beruang besar.
Bikin Mama Wang geleng-geleng kepala liatnya.

"Nicho, sini, mama mau ngomong" Mama Wang panggil Nicholas, dibalas deheman sama anak semata wayangnya.

"Nicho, sini dulu sebentar, mama serius" Kali ini suaranya agak lebih di besarin.

"Iya ma, ini bentar lagi juga kelar" Nicholas lagi-lagi abai ke panggilan mamanya, maklum lagi main game, kan. Gabisa di ganggu.

"Wang Nicholas"

Ups, Mama Wang akhirnya marah, dan Nicholas tau itu. Udah ciri khas dari Nicholas kecil tiap Mama Wang marah bakal panggil dia pakai nama lengkap.

Nicholas taruh stick PS nya di samping si boneka, lalu samperin mamanya yang lagi sandaran sambil lipet tangan di depan pintu kamar.

"Sini, ikut mama ke bawah" Nicholas manut aja waktu mamanya ajak dia ke lantai bawah.

Mukanya datar, tapi jantungnya engga. Rasanya jantung dia mau lompat aja dari tempat. Tau kan rasanya diajak ngomong serius sama orang tua mendadak kayak gimana?

Dag dig dug ser.

"Duduk"

Nicholas duduk di sofa, sedangkan Mama Wang berdiri agak jauh dari dia.

"Kenapa, ma?" Tanya Nicholas pelan, matanya fokus ke lantai, jujur dia ini takut banget liat mamanya sekarang.

"Gini, mama sama papa mau kamu mandiri. Kita udah ngomongin ini dari lama, " Nicholas reflek angkat kepalanya, alisnya menukik tajam, tau arah pembicaraan ini kemana setelah denger kata 'mandiri'.

Ini semua berkat kuping tajamnya, setiap malem Nicholas selalu nguping obrolan orang tuanya.

"Papa kemarin udah cari dan nemu kost an yang bagus buat kam—"

"Mama mau buang Nicho?" Tanya Nicholas spontan.

Mama Wang natap Nicholas pake muka kaget. Jelas Mama Wang gak ada niat buang anak semata wayangnya, yakali.

"Lho heh ngomongnya! Gak ada mama mau buang kamu, mama cuma mau kamu mandiri Nicho, mama tuh gamau kamu bergantung sama ART. Masa depan gak ada yang tau, gak mungkin juga kamu bakal sama mama terus" Jelas Mama Wang panjang lebar.

Nicholas yang emang dasarnya manja gak terima. Dia berdiri dari sofa tempat dia duduk, lalu keluar dari rumah besarnya.

Mama Wang cuma bisa hela nafas. Bakal susah bujuk anaknya buat tinggal di kost sendirian.

.
.
.
.
.
.
.
.

"Emang dasarnya lu anak pungut kali"

Nicholas jadi nyesel cerita sama temen tongkrongannya. Bukannya dapet pencerahan malah tambah overthinking.

"Kalo ngomong tuh yang bener, gak baik bilang begitu" Sunghoon tepuk pelan mulut Jay yang gaada remnya, bikin Nicholas senyum kecil.

Ternyata dia masih punya temen yang waras diajak cerita.

"Tapi emang bener kali ya lu anak pungut? Makannya mau di buang"
Lanjut Sunghoon.

Nicholas tarik pernyataan dia tadi.

"Bodoamat dah, pusing gua" Nicholas rebahan di salah satu kursi panjang.
Si temen gaada akhlak malah main gendang pake perutnya Nicholas.

Jake, yang dari tadi cuma diem sembari baca buku geleng-geleng kepala.

Roomate || NichojooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang