4. Tempat Baru

764 114 9
                                    

Sekitar satu setengah jam lebih perjalanan, mobil Nicholas udah sampe di tujuan.
Nicholas dibikin bingung, dia pikir kost-an pilihan mama papanya bakal jauh banget.

Ternyata enggak. Bahkan tempatnya lumayan deket dari sekolah Nicholas.

Mobil berwarna putih itu berhenti di salah satu pekarangan rumah dengan beberapa bangunan kecil di dalamnya. Nicholas yakin, kalau salah satu bangunan yang gak terlalu besar itu bakal jadi tempat tinggal dia untuk satu tahun kedepan.

"Kok deket?" Nicholas akhirnya tanya ke Mama Wang setelah beberapa menit bingung.

"Ya kalo jauh bakal repot mama papa pas kamu nya kenapa-napa. Sekalian biar kamu hemat bensin, jarak dari sini ke sekolah deket" jelas Mama Wang.

Nicholas ngangguk-ngangguk paham. Dia nunduk, entah kenapa jadi malu sama kejadian salam perpisahan di rumah tadi.

Mana pake acara peluk-pelukan segala. Nicholas jadi gak punya muka buat ketemu 3 temennya itu nanti.
Nicholas yang begitu aja malu, gimana Sunghoon coba?

Mama Wang keluar pertama, diikutin Nicholas yang juga ikut keluar sambil ngintilin mamanya dari belakang.

Gak lama, ada perempuan yang Nicholas tebak umur si perempuan itu seumuran mamanya, keluar dari salah satu rumah yang lumayan besar, diikutin sama dua anaknya yang di tugasin buat nyambut Nicholas.

"Yo, Lo Nicholas kan? Kenalin gue Fuma, panggil sesuka Lo aja" Cowok yang ngenalin dirinya sebagai Fuma ulurin tangan ke arah Nicholas.
Nicholas diem sebentar, lalu bales gugup tangan Fuma yang betah nangkring di udara.

Nicholas liatin anak kecil pendek yang ada di sebelah Yuma.

"Ini yang bocil adek gue, namanya Yuma. Agak bandel, kalo gangguin Lo jitak aja gapapa" Fuma ngenalin si bocil tanpa di minta. Karna Fuma tuh peka, keliatan banget kalo Nicholas penasaran sama anak kecil yang ada di sebelahnya.

Gimana gak penasaran, orang si bocil ngeliatin Nicholas dari ujung kepala sampe ujung kaki pake tatapan sinis ala bocah. Kayaknya si bocil gak suka dia, Nicholas harus jaga jarak.

Fuma ajak Nicholas masuk, ngelewatin dua ibu-ibu yang lagi bercengkrama gitu aja. Gak lupa di belakang mereka bocil Yuma masih ngikutin.

Ada 5 rumah disana, Nicholas di ajak masuk ke rumah yang pertama.

Fuma masuk nyelonong gitu aja tanpa ketuk pintu. Gak masalah sih, soalnya dia juga udah bilang ke Euijoo kalo si penghuni baru a.k.a Nicholas udah dateng.

Ke Euijoo doang, gak ke yang lain.

Alhasil, begitu pintu di buka, bisa Nicholas rasain tatapan bingung dari orang-orang yang lagi makan di meja ruang tv.

"Lah, bang Nikol?" Nicholas otomatis nengok setelah denger suara yang bener-bener dia kenal.

Disana, ada Daniel yang berdiri sambil main handphone di depan salah satu kamar.

Daniel langsung lempar handphone dia, lalu lari ke arah Nicholas kenceng. Daniel langsung aja nubruk Nicholas sampe Nicholas nya jatoh ke lantai. Kangen berat sama salah satu temen abangnya ini.

"Lah brot? Lo disini? Buset tinggi bener lu" Nicholas gak bisa nyembunyiin muka kagetnya dia. Apalagi setelah liat tinggi anak yang dulu selalu dia katain gembrot udah lebih lebih lebih tinggi dari dia.

"Ah elu, jangan ngatain gembrot napa, udah berubah ni gue" Daniel bangun, dan langsung bantuin Nicholas dari jatuhnya.

Nicholas nyengir kuda.
"Udah kebiasaan"

Daniel ini adiknya Jay. Waktu masuk SMP Daniel minta ke papa nya buat masuk kost aja karna katanya gak tahan sama kejailan temen-temen abangnya. Daniel ke kost diem-diem, jadi mereka semua kecuali Jay gak tau Daniel tinggal dimana. Permintaan Daniel juga ke abangnya buat ga ngasih tau dimana Daniel.

Nicholas gak nyangka kalo dunia se- sempit ini.

Orang yang lagi makan akhirnya juga ikut bangun, mereka berdua hampirin Nicholas buat kenalan.

Gak perlu waktu lama, mereka udah lumayan akrab. Nicholas pikir dia disini bakal di kucilin kayak ala-ala cerita online yang sering dia baca. Ternyata salah besar, orang disini ramah banget, kecuali bocil Yuma.

"Udah, ngobrol nya lanjut nanti. Nicholas ke kamar sana, istirahat" Suruh Fuma. Yang lain nurut, mulai nyari kegiatan masing-masing.

Termasuk Nicholas, dia jalan ke arah kamar yang di tunjuk Fuma.

Cklek..

"...hai?"

Brak!

Pintu di tutup mendadak sama Nicholas. Sumpah, Euijoo kaget banget. Dia noleh ke sekeliling kamarnya, apa ada yang salah? Kenapa orang tadi keliatan gak mau masuk ke kamarnya?

Atau yang paling parah, apa orang tadi gak suka dia? Euijoo jadi overthinking.

Sedangkan di luar, Fuma langsung samperin Nicholas yang gak jadi masuk ke kamar.

"Kenapa?" Tanya Fuma.

"Itu, ada orang di dalem. Ini gue gak salah kamar?"

Fuma geleng-geleng kepala cepet.
"Gak salah, emang Tante Wang pesen kamar yang udah di tempatin orang. Katanya biar Lo ada temen, kebetulan juga yang nyisa cuma ni kamar"

Fuma tarik tangan Nicholas buat balik ke arah kamar. Nicholas nurut aja, dia juga agak canggung kalo di suruh masuk sendirian.

Pintu di buka. Orang yang tadi Nicholas liat masih di dalem, dia natap Nicholas gugup.

"Udah ya, kenalan. Gue keluar dulu, mau nganterin Yuma les" Pintu di tutup, ninggalin kedua orang dengan atmosfer canggung yang bikin Nicholas gak nyaman sama sekali.

Cowok di depan Nicholas berdiri dari kasur, dia deketin Nicholas dan ulurin tangannya.
"A-aku Euijoo" kata Euijoo gugup, pipi dan telinganya sekarang keliatan merah. Ini pertama kalinya Euijoo ngajak orang kenalan duluan.

Nicholas yang agak bingung, tetep balas uluran tangan orang yang sekarang dia tau kalau namanya Euijoo.
"Nicholas"

Lalu hening kembali, Nicholas gak tau sampe kapan atmosfer canggung ini bakal berhenti.

Akhirnya, Nicholas mutusin buat keluar, tentunya udah izin ke Euijoo.
Dia masih punya sopan santun buat gak bersikap seenaknya di depan orang baru.

Nicholas senderan di dinding sebelah pintu, menatap langit-langit rumah lurus.
"Mama, Nichol mau pulang"

"Mama, Nichol mau pulang"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

Roomate || NichojooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang