Saat ini ummah dari Shehzad dan ummi dari Azzahra sedang melakukan pembicaraan lewat telepon untuk mengatur waktu agar bisa segera bertemu.
"Waalaikumsalam...Untuk hari ini Azzahra tidak bisa bertemu dengan keluarga kalian Bu, hari ini Azzahra akan pergi ke Jombang untuk melakukan tausiyah"
"Sekali lagi mohon maaf ya Bu" ucap ummi Khanza merasa tidak enak.
"Tidak masalah Bu Khanza kami tidak terburu-buru"
"Insyaallah kalok Azzahra sudah kembali dari Jombang kita langsung hubungi keluarga ibu"
"Terimakasih Bu Khanza nggeh, jadi ngga enak sama ibu...kalo gitu Kulo pamit nggeh assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
Dan dibelakang ummi-nya Azzahra sudah berdiri tapat dibelakang lalu memanggil ummi-nya ketika ummi-nya sudah selesai melakukan pembicaraan.
"Ummi"
"Azzahra...udah siap anak ummi?, berikan tausiyah yang baik ya nak dan semoga semua yang hadir bisa termotivasi oleh tausiyah yang kamu ucapkan, dan satu lagi bismillah semoga selamat sampai tujuan dan bisa kembali pulang dengan selamat"
"Aamiin umma,Zara izin berangkat" pamit Azzahra lalu mencium tangan sang ummi. (Abi-nya Azzahra sedang berada di masjid)
___🌱🪴🥀___
Dalam perjalanan Azzahra menfokuskan diri untuk mengerjakan skripsinya dan beberapa data anak-anak yang berada di pesantren. Azzahra tidak pergi sendirian dia pergi bersama Shafa (adik sepupunya), Shafa sendiri sedang tertidur.
Mereka telah sampai di Jombang tepatnya (Masjid agung Baitul mukminin) sebelum melakukan tausiyah Azzahra terlebih dahulu melakukan shalat Maghrib begitu juga dengan Shafa dan pak sopir.
"Adek bangun, Kita shalat Maghrib" ucap Azzahra membangunkan Shafa.
"Uda Sampek?" Tanya Shafa dengan mata yang masih tertutup.
"Uda,kita shalat dulu"
"Dua menit lagi kak, duluan aja"
"Ayo bangun ngga baik nunda-nunda shalat itu {sesungguhnya orang yang menunda-nunda waktu shalat sampai lewat waktunya itu dosa besar Shafa, kamu jangan Idha'atus Shalat ngga boleh}"
"Kak aku baru bangun jangan diceramahi... nyawa aku aja belum kumpul kak Za" rengek Shafa semakin tidak nyaman dengan tidurnya.
Tanpa banyak bicara Azzahra pun mengambil botol minumnya lalu memercikkan air ke wajah Shafa dan langsung saja Shafa terbangun.
"KAKKK!!"
"Udah ambil mukena kamu" ucap Azzahra tidak memperdulikan Shafa yang marah-marah karena ulahnya, salah sendiri iya kan?
_____"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" Sapa Azzahra sebelum memulai tausiyah-nya
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh"
"Sebelum acara majelis ini dibuka mari kita berdoa terlebih dahulu dan semoga acara yang digelar hari ini berjalan dengan lancar dan acara hari ini barokah... Aamiin"
بسم الله الرحمن الرحيم
الْحَمْدُلِلَّهرَبِّالْعَالَمِيْنَوَالصَّلاَةُوَالسَّلاَمُعَلَىأَشْرَفِاْلأَنْبِيَاءِوَالْمُرْسَلِيْنَوَعَلَىاَلِهِوَصَحْبِهِأَجْمَعِيْنَأَمَّابَعْدُ
"Ibu-ibu semuanya baik?... Alhamdulillah, ibu saya mau memperkenalkan diri saya dulu nggeh, Karen ngga baik iya kan katanya anak muda zaman sekarang tak kenal maka tak sayang Bu"
"Bismillahirrahmanirrahim... perkenalkan nama saya Azzahra Syarif Izhar, ibu bisa panggil saya Zahra ngga usah pakai ustadz atau apapun umur saya masih bau bawang bu, kalo mau panggil Zahra gitu aja atau Nak Zahra biar deket kale njenengan tenmeriki"
Dan tanpa disadari ternyata didalam majelis ini terdapat salah seorang gadis kecil yang sedang diam-diam memotret Azzahra lalu mengirimkan hasil foto tersebut kepada seseorang. (kalian bisa menebak siap gadis kecil ini dan siapa orang yang menerima jepretan dari gadis kecil ini?)
"Abang pasti terpukau"
___🌱🪴🥀___
"Anakku Shehzad, kita tidak bisa mengunjungi Adiba hari ini" ucap sang Ayah memberitahu.
"Kenapa ayah?, Apakah ada masalah?"
"Kita belum memberitahukan keputaran-mu kepada keluarga Azzahra anakku dan itu tidak baik. jika kita belum memberikan kepastian kepada keluarga Azzahra dan sudah memulai hubungan baru dengan orang lain itu sangat tidak mungkin itu semua bertentangan dengan prinsip keluarga kita"
"Baik ayah, tapi kenapa kita menemuinya sekarang saja bukankah Azzahra berada di rumah?"
"Dia sedang berad di Jombang, kemungkinan dia kembali besok siang"
"Baik ayah kita akan menunda semuanya sesuai keinginan ayah"
inside the call
Assalamualaikum Shehzad.
Waalaikumsalam.
Kamu telfon ada apa?.
Maaf Adiba keluarga kami
Tidak bisa kerumah kamu
Hari ini.Ada apa Shehzad,apa ada
Masalah?.Tidakpapa hanya ada
Sedikit kendala, insyaallah
Besok saya akan datang
Kerumah kamu.Baiklah, itu tidak masalah.
Maaf jika mengecewakan mu
Adiba.Tidak perlu seperti itu Shehzad
Aku tidakpapa, aku izin tutup
Telfon terlebih dulu Assalamualaikum.Waalaikumsalam.
----~T.B.C~----
Sabar dulu ya Adiba orang sabar disayang Tuhan, ada lagi orang sabar anaknya satu lusin 🤸
•MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENGETIKAN ATAUPUN PENGERTIAN DALAM CERITA INI.
KAMU SEDANG MEMBACA
SYARIFAH Azzahra
Ficção AdolescenteAzzahra Syarifah Izhar seorang Syarifah yang dijodohkan dengan seorang Sayyid, namun Sayyid tersebut mencintai Orang biasa (Ahwal). "kamu boleh menikahi seorang Ahwal, tapi apakah kamu tidak kasihan dengan Syarifah yang sudah menunggumu?" ucap sang...