Mendengarkan perkenalan Kuro, Tear juga berpikir hal yang sama dengan para murid. Dia mengecek kembali daftar nama siswa dan akhirnya mendesah kecil.
Layla memiliki latar belakang yang spesial, tapi Kuro memiliki latar belakang yang lebih spesial. Tak aneh jika dia bisa masuk sekolah meskipun peringkat F.
"Baiklah, karena perkenalan sudah selesai. Aku akan menjelaskan bagaimana aturan dan sistem sekolah. Pertama, setiap siswa diharuskan memiliki seorang pasangan yang akan menjadi rekan selama satu tahun ke depan. Kalian diberikan waktu selama 10 hari untuk memilih pasangan. Hati hati, setelah mendaftarkan pasangan, kalian tak akan bisa mengubahnya selama satu tahun. Kedua, ujian akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui peningkatan kalian. Dalam ujian ini, peringkat kalian mungkin akan mengalami perubahan. Ketiga, kalian bisa melaksanakan misi di luar sekolah, tergantung hasil kalian, kalian akan mendapatkan nilai bonus. Keempat--"
Ada total 7 aturan penting yang dijelaskan oleh Tear. Tapi hanya tiga saja yang penting, dan sisanya tak banyak berbeda dengan sekolah biasa.
"Pelajaran cukup sampai di sini. Aku akan membiarkan kalian berdiskusi tentang apa yang harus kalian lakukan tentang aturan pertama. Ini sangat penting bagi kalian."
Kelas akhirnya dibubarkan.
Kelas yang tenang langsung menjadi ramai. Para murid yang berencana mencari pasangan mulai saling mengobrol satu sama lain untuk mengenal lebih lanjut keunggulan dan kelemahan yang mungkin akan menjadi pasangan mereka.
Ada cara yang lebih mudah, yaitu lewat buku sekolah yang merupakan sebuah alat sihir. Tak hanya berfungsi sebagai identitas siswa, buku itu juga memiliki fungsi menampilkan informasi dasar mengenai para murid.
Nama, peringkat, elemen, tipe Exceed, dan kota asal bisa ditemukan dengan buku sekolah yang lebih mirip sebuah kotak dengan layar kaca.
Layla salah satu orang yang menggunakan buku sekolah untuk menemukan calon pasangan.
(Hanya dua orang saja yang peringkat A, sayang...)
Mereka berdua adalah laki laki. Jenis kelamin menjadi yang terpenting karena setiap pasangan akan tinggal di kamar asrama yang sama. Tentu saja itu tidak wajib, tapi berbeda dengan murid lain, kamar asrama Layla sedikit spesial mengingat latar belakangnya.
Alasan lain karena keamanan. Sebagai salah satu putri orang penting, Layla menjadi incaran musuh ayahnya. Beruntung dia memiliki alat komunikasi yang bisa menghubungi orang terkuat di sekolah sebagai pengawal. Jika tidak, mana mungkin dia akan sendirian di sekolah.
(Jika memilih murid perempuan...)
Yang terbaik hanya peringkat B. Itu tidaklah buruk untuk seorang Exceed.
(Aku harus memilih Exceed dengan elemen yang cocok dengan elemenku)
Seorang Exceed hanya bisa mengendalikan satu elemen saja. Dikarenakan hal ini, membentuk tim untuk mengatasi kelemahan elemen menjadi hal penting bagi para Exceed.
Sistem berpasangan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk belajar mengatasi kelemahan dan juga melatih kerja sama dengan Exceed lain.
Tentu saja ada pengecualian. Dalam sejarah, ada beberapa Exceed yang bisa menggunakan lebih dari satu elemen. Eksistensi mereka cukup langka.
Tetapi mengendalikan lebih dari satu elemen belum tentu menjadi lebih kuat dari Exceed yang hanya bisa mengendalikan satu elemen. Jika kapasitas Mana Pool tidaklah cukup, maka keuntungan dari bisa mengendalikan lebih dari satu elemen tak berguna.
(4 dengan elemen angin, 5 elemen api dan sisanya elemen yang tak mudah bekerja sama denganku. Aku harus memilih salah satu dari mereka.)
Angin bisa menguatkan elemen api, sedangkan elemen api tak bertentangan dengan elemen apinya.