8. Dia berulang tahun pada 24 Desember, pada malam natal
Sekali lagi, ini bukan rumor melainkan fakta. Namun, rumor tentang seputar fakta ini adalah bahwa Madara membenci hari ulang tahunnya.
Secara teknis, Madara lebih muda dua bulan dari Hashirama yang lahir pada bulan Oktober.
Ada banyak alasan berspekulasi mengapa Madara membenci hari ulang tahunnya. Hashirama berpikir bahwa karena itu di bulan terakhir tahun ini, sudah terlambat untuk mendapatkan hadiah dibandingkan dengan ulang tahun orang lain yang sebagian besar di bulan-bulan sebelumnya (Selama waktu sebelum Perang Klan, jarang ada anak yang lahir di bulan-bulan akhir, bahkan lebih luar biasa jarang seorang anak lahir di bulan pertama musim dingin).
Tobirama berpikir bahwa itu karena Madara membenci cuaca dingin, karena itu adalah kebalikan dari elemen alami Uchiha yang merupakan api dan panas. Izuna sebenarnya tidak tahu harus berpikir apa karena Madara sebenarnya tidak membenci hari ulang tahunnya sampai Perang Klan dimulai.
(Izuna adalah yang paling dekat, meskipun dia hanya memiliki setengah kebenaran.)
Madara sebenarnya baru mulai membenci hari ulang tahunnya setelah Perang Klan dimulai, tapi alasannya bukanlah yang Hashirama atau Tobirama pikirkan.
Dia mulai membenci hari ulang tahunnya karena tidak ada pesta untuknya dan hadiah 'Natal'-nya menjadi hadiah 'Ulang Tahun' karena perang yang harus dilakukan klannya.
Tidak ada kue, meskipun ada makanan penutup Natal. Pesta Natal menjadi pesta 'Ulang Tahun'-nya—hari ketika dia dilahirkan bukan lagi tentang dia: ini tentang kebahagiaan orang lain, kegembiraan orang lain.
Bukan kebahagiaannya.
(Sungguh menyakitkan mengetahui bahwa alasan orang-orang merayakannya bukan karena kamu, bukan karena kamu dilahirkan, dan bukan karena kamu masih hidup. Itu untuk diri mereka sendiri, dan Madara tidak bisa tidak membencinya).