RUMAH KITA

4 0 0
                                    

" Beri mereka sedikit waktu untuk menjelaskan. " pesan Edward penuh harap.

"Sebenar nya om itu siapa? " tanya Viola bingung.

"Edward."

"Hubungan om sama orang tua saya apa? "

"Saya,,? Masih marah aja,, "

"Aku, maksud nya. "

"Ohh,, "

"Kok oh sih om? "

"Trus"

"Om Edward! "

"Iya,, iya,, galak amat neng, "

"Kan om udh bilang mereka itu sahabat om"

"Berarti tadi om cuma mancing Viola.! "

"Nggak,, emang kamu ikan? "

"Ya nggak lah! "

Viola yang kesal akhir nya memilih diam dari pada berurusan dengan Dokter yang menurut nya sudah gila itu.

*****
RUMAH KELUARGA "GARFIELD"

"Mbok Marni. " panggil Sandara setengah berteriak dan duduk di ruang tamu sabil menatap ponsel nya. Dan yang di panggil Pun datang menghampiri.

"Ya non Dara ada apa? " tanya Mbok Marni sopan.

"Tadi Ayah telpon, kata nya suruh siapin kamar sama makan malam." Suruh Dara sopan.

"Baik non. " jawab Mbok Marni.

"Adalagi non? " tanya nya kemudian.

"Mmm,, kayak nya itu aja deh Mbok.. " jawab Dara dan kembali chatingan dengan sahabat nya.

"Kak Dion mana kak? " tanya Dara yang melihat Steven duduk sofa di depan nya.

"Jemput Fany" jawab Steven singkat.

"Emang nggak bawa motor tuh anak? "

"Mogok"

"Trus kenapa nggak nebeng gue aja atau sama loe aja? Kan kampus loe dekat situ.

"Mana gue tau"

"Mampus,, abis gue.. "

"Kenapa loe? "

"Tiga panggilan tak terjawab dari Fany!, tu anak kenapa nggak nyamperin gue aja sih, pake telpon segala. Kan HP gue silence pas di kelas tadi. "

"Santai aja kali. "

"Loe santai, gue nggak. Bakalan denger konser tunggal nya kak Dion dong gue. Bantuin dong. "

"Ogah"

"Pelit amat loe kak".

" Emang."

Dara pun dilanda panik. Soal nya ternyata Fany tidak hanya menelpon nya tapi juga mengirim pesan. Minta bantuan Steven pun percuma. Manusia es irit bicara itu tidak pernah mau membantu nya jika berurusan dengan Dion, putra sulung Ardi dan juga cucu pertama keluarga Darmawan itu.

Guntur Darmawan adalah ayah dari Ardi Darmawan. Tapi anak-anak nya tidak memakai nama belakang Ardi, tetapi nama belakang Sarah. Karena dulu Guntur tidak merestui pernikahan Ardi dan Sarah.

Berbeda dengan keluarga Darmawan, keluarga Garfield menyambut baik pernikahan itu. Meskipun awal nya juga menentang, namun melihat tekat Ardi akhir nya mereka merestui dengan syarat nanti nya anak mereka akan menggunakan nama Garfield nanti nya.

Seiring berjalan nya waktu akhirnya keluarga Darmawan pun akhirnya juga ikut merestui meski itu setelah beberapa tahun setelah pernikahan. Tepat nya saat Sarah dan Ardi terpuruk akan kehilangan putri nya.

Sepi dan RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang