Haii, perkenalkan aku anton, aku adalah anak kedua dari dua bersaudara. Aku memiliki kaka yang bernama dodi, kesibukanku saat ini hanya sekolah dan belajar, aku memiliki kedua orang tua yang tegas tentang agama, meskipun mereka di kenal dengan ketegasanya, tetapi kaka ku slalu mengekang dan tidak pernah nurut dengan perkataan orang tua ku. Sehingga mereka (orang tua) lelah dengan prilaku kaka ku ini.
Suatu hari, waktu solat pun telah tiba, ayah ku menyuruh anak- anaknya untuk pergi kemasjid. Aku pun mengambil wudhu dan bergegas untuk pergi kemasjid. lain halnya dengan kaka ku, dia hanya tiduran di kamar dengan musik kegemaranya. Seketika ayah ku marah dan membanting pintu "jebrretttt" (Suara bantingan pintu), "dodi sudah waktu isya cepatt ambil wudhu dan pergi ke masjid, lihat lah ade mu dia rajin sekali berangkat kemasjid, contoh lah ade mu itu" Ucap ayah. " Yaelaahh yah, aku mah udah besar aku tau aku harus apa untuk bertahan hidup, belain saja anak kesayangan ayah si anton, meskipun begini,hidup ku sudah bahagia kok yah" Ucap dodi membantah. " Terserah kamu, umur tidak ada yang tahu, ingatt!!!! Mendekatkan diri kepada allah akan memudah kan segala urusan dunia kita, belum saja allah memberikan ujian kepada mu" Ucap ayah dengan kesal.
Ke esokan harinya, "yah, bu, anton pergi sekolah dulu ya" Ucap anton sambil salam dan berpamitan. " Oh iyaa nak, yang rajin ya nak, jangan nakal di sekolah, jangan buat malu ibu dan ayah ya", ucap ibu, " Iyaa bu, anton gak akan nakal kok, terbukti kan anton banyak prestasiii gak kaya kaka, hahahaha" Ucap anton nyeletus. "Syuuuttt sudah, biar pun begitu, itu kan kaka mu ton",ucap ibu. " Iyaa buu becanda kok, hehehe" Balas anton.
"Buu, yah, dodi berangkat kerja dulu ya" Ucap dodi setelah anton berangkat sekolah. " Iyaa nak, kerja yang rajin, jangan melanggar peraturan, jangan merokok dan menghambur- hambur kan uang ya nak", nasehat ibu. " Tenang aja bu dodi kan udah bisa ngasilin duit sendiri, lagi pula dodi gak pernah minta uang kalian lagi kok" Balas dodi tidak sopan. " Yasudah ibu hanya menasehati kamu saja, agar masa depan mu tidak rugi" Balas ibu, "sudah lah bu biar saja sudah cape kita didik dia, keras kepala" Ayah menyambung. " Jangan gtu yah, ini kan masih anak kitaa, tanggung jawab kita juga lohh" Balas ibu.
Sesampai anton di sekolah, anton selalu menunduk ketika berpapasan dengan wanita yang bukan mahramnya, dia anak yang pendiam jika berkumpul dengan wanita yang bukan mahramnya, bahkan sedang tugas kelompok pun, antonlah yang paling pasif jika ada wanita di sekelompoknya, " Ton, lu kenapa sih, dari dulu gua perhatiin kalo ketemu cewe lu nunduk teruss, kenapa emang? " Tanya joko teman sebangku anton, " Gua malu jok, gua ngerasa gak pede aja kalo muka gua hadap hadapan sama cewe, gua gak biasa jok" Balas anton, " Yaelahhh ton, lu udah di karunian ganteng juga masih aja malu, liat dong gua, jerawat batu mulu muka gua, gua pede aja tuh, malah ada 2 cewe yang naksir sama gua wkwkwk" Ucap joko yang membawa suasana cair, " Yeeee elu jok, lu mah kepedean, bu kantin ngeliatin bentar aja lu anggap naksir, hahahaha" Balas anton, " Kenyataan broo, banyak yang bilang kalo senyum gua maniss termasuk ibu kantin, soalnya gua ada gingsul, itu yang bikin manis ekwkwkkw" Balas joko dengan bangga, " Jok jok, iyaa aja dehh biar cepet selesai, lu kalo udah pede gini suka lupa kalo lu lagi ngomong sama orang ganteng kek gue ini wkwkwk" balas anton, " Ganteng doang ketemu cewe nunduk, hahahaha cupu lu ton"celetus joko becanda. " Brisik lu jok, biar lah gua jadi cowo yang sulit di dapat namun bruntung jika dimiliki" Balas anton, " Ahhh soo bijak luuu monyet" Balas joko.
" Kringgggggggg" "Kringgggggg" "Kringgggg", bel masuk pun berbunyi, anton pun melanjutkan pembelajaran nya di sekolah, lain halnya dengan kaka anton yang ternyata tidak pergi ke tempat kerjaanya. " Woiii broo gimana kabar luu, udah lama nih kita gak ke club" Ucap udin di basecame dodi and friends. " Biasa lah, lu tau kan ortu gua kerasnya gmn?, dikit dikit solat dikit dikit kemasjid, bosen gua denger nya, padahal mah hidup enjoy aja ye kan, gue jarang solat juga duit gue ada aja, meskipun hasil judi di club hahahahaha" Balas dodi, " Yaudah ntr malem ke club bisa gak?, gue baru kenal sama cewe nih bro, cantik, mulus, bahenol. Duhhh gak kuat deh gue liatnya, gue udah janjian ntr malem ketemuan di club, gua bungkusss cewe model gini mah" Ucap udin yang lagi sange, "wihh coba gua liat ftonya" Balas dodi, udin pun mengeluarkan hp nya dan membuka galeri hp nya. " Wah model kaya gini gua juga mau, gua belom pernah pake yang begini nih, kira- kira rasanya gimana yaa" Ucap dodi sambil mengkhayal jorok. " Nah kan sange juga lu liat beginian mah, mangkanya ntar malem ke club, ntar dia bawa temen nya kok" ucap udin, " Temen nya cantik gak? Ntar jelek nih, keteknya buluan gak? ", tanya dodi yang tersange sange, " Cantik tenang aja udh teruji di prusahaan KBSM" Jawab udin, " KBSM apaan weh? " Balas dodi kaget, " Kont*l Buluk Suka yang Mulus wkwwkwowk" Jawab udin, " Enak aja lu!! Punya lu doang buluk, punya gue mulus dong" Respon dodi. Setelah perbincangan mereka (udin dan dodi) menghampiri teman yang lain di sofa ruangan basecame mereka, merekapun berbincang- bincang seperti biasa, bercanda gurau sampai dodi lupa atas tanggung jawab nya sebagai karyawan. sementara itu anton yang sedang sekolah pun mendapatkan waktu pelajaran kosong dan dia pergunakan untuk beribadah sholat duha di mushola sekolah, " Ton mau kemana lu? Kan belom istirahat, emang udah laper lu?" Tanya joko, " Lagi jamkos kan? Gua mau solat duha dulu deh ke musola, kalo ada yang nyariin gue bilang aja gue lagi kluar bentar yak! " Jawab anton , " I.. Iya ton, gila nih anak udah ganteng rajin lagi, tapi sayang dia gak bersyukur sama kegantengan nya, kalo gua ganteng kaya dia, pasti gua udah nyari cewe sebanyak banyak nya nih wkwekwok" Celetus joko dalam hati.
" Panass bangett yaa siang ini, nanti sore masih harus ngaji lagi di masjid, huufttt.. Rasanya mau tidur aja di rumah" Celetus anton sembari jalan menuju masjid. " Eh anton, mau kemana kamu ton? " Tanya tasya siswi kelas xi ips A, " Eee......... Anu sya.... Maa... Mau ke masjid mau duha" Jawab anton gugup, " Oalah, lagi jamkos ya ton?, lu kenapa gugup gtu deh ngomong sama gue, santai aja kali, gue kan seangkatan sama lo! Bukan guru Bk lo! Jadi santai aja" Goda tasya ke anton, " Ii.... Iyanih lagi jamkos, yaudah gue duluan ya sya" Tegas anton lalu pergi bergegas ke masjid. " Gilaa cuman ngobrol begitu aja kringet dingin gua, padahal tasya kan termasuk cewe cantik di kelasnya, tapi gue ketakutan gini liat mukanya" Ucap anton dalam hati. Sesampai anton di masjid, dia pun langsung mengambil wudhu dan bergegas solat, karna anton takut kelas nya di masuki guru pengisi jamkos, selesai solat anton pun berdoa dengan bersungguh-sungguh, " Yaa allah berilah kelimpahan rezeki kepada keluarga ku, dan berilah hidayah kepada kaka ku dodi, yang sulit sekali beribadah kepada mu, jaga lah kluarga kami dari siksa api neraka, aamiiinn". Setelah berdoa anton pun pergi meninggal kan masjid dan menuju ke kelas, sesampai di kelas, terdapat guru bk yang mengisi jamkos di kelas anton, " Assalamualaikum" Ucap anton masuk kelas, " Waalaikumsalam, dari mana kamu ton? " Tanya bu siska, " Saya dari masjid bu solat duha, dari pada jamkos sia- sia lebih baik saya pakai beribadah kan bu?" jawab anton, " Iyaa bagus, mungkin teman- teman yang lain bisa mencontoh anton, dari pada kalian brisik di kelas, bercanda, treak-treak, lebih baik kalian ramai-ramai ke masjid untuk solat duha", nasehat guru kepada murid yang lain. " Ah caper aja dia mah bu so alim, biar dapet nilai bagus dan di pandang baik sama semua orang" Celetuk yogi si anak nakal di kelas itu, " Astagfirullah yogi, gak baik nuduh seperti itu, ambil lah contoh yang baik dari anton, lagi pula tidak ada salahnya dia pergi ke masjid untuk solat di waktu jamkos" Tegas guru, " Sudah bu tidak apa-apa, memang seperti ini ujian untuk orang yang sedang brusaha istiqomah" Saut anton. Lalu anton kembali ketempat duduk nya sebelah joko. Buguru pun melanjut kan cerita di kelas sehingga mampu membuat jamkos yang ada di kelas anton bermanfaat.
Waktu sore telah tiba, anton bergegas membereskan peralatan sekolah nya agar cepat pulang dan segera pergi ke masjid untuk mengaji, " Ton pulang sama siapa? " Tanya joko, " Sendirian aja, kenapa emang?" Jawab anton, " Yaudah gua duluan ya, hari ini gua mau pulang sama desti, heheheh", canda joko, " Ah belagu lu segala bawa cewe, inget tuh cewe di anter sampe rumah, jangan lu bawa kemana- mana dulu" Ucap anton, " Bawel lo ah, pasti gue anterin lah sampe rumah tenang aje gue kan anak baik-baik hahahaha" Canda joko, " Yaudah hati- hati lu, bawa anak orang jangan ngebut- ngebut" ucap anton, " Siaaaaapppppp!!! " Balas joko. Berselang beberapa menit joko meninggalkan kelas, seseorang wanita menghampiri anton, dan ternyata wanita tersebut adalah tasya, wanita yang sempat mengobrol dengan anton tadi, tasya adalah gadis yang terkenal dengan kecantikan nya di kelas, dan dia sudah lama naksir dengan anton. " Anton pulang sama siapa? " Tanya tasya, " Eh.... Tasyaa.... Aa.... Anu... Anuu sya, aku pulang sendiri, emang kenapa sya?" Jawab anton gugup, " Aku boleh bareng gak? Hari ini aku gak di jemput sama bapa aku, katanya dia lembur sampe malam" Ucap tasya, " Hmmm... Gmn ya sya, emang nya kamu gak ada barengan temen cewek jugaa? " Usaha anton mengalihkan, " Gak ada ton, kalo ada juga gue gak minta bareng sama lu, temen gue udah pada pulang sama cowonya masing- masing, jadi gimana? Boleh gak nih gue bareng?, gak kasian sama gue?, kalo gue pulang sendiri kenapa-napa gimana? " Tanya tasya. " Ya.... Yaudah deh, kali ini aja yaa" Balas anton, " Iyaa, makasih". Mereka berdua pun bergegas keparkiran, setelah itu mereka pun pulang bareng, selama perjalanan tidak ada satu percakapan pun yang di mulai dari anton. Dengan sengaja tasya pun memeluk anton sehingga anton merasa risih dan panas dingin. " Sya... Eee... Bisa munduran dikit gak? " Tanya anton. " Gue takut jatoh ton, gpp lah ya kali ini aja gue pegangan, gue takut jatoh niih" Jawab tasnya, sepanjang perjalanan tasya memeluk anton dengan erat, karna perjalanan yang cukup jauh, anton pun mencoba terbiasa dengan pelukan tasya. Kemudian sampai lah di rumah tasya, " Ton, makasih ya boncengan nya, mau mapir dulu ke dalam? Kebetulan ortu gua belum pulang, cuma ada ade gua aja" Ucap tasya, " Iya sama-sama, enggak makasih sya, ini udah menjelang malem, gue harus cepet-cepet pulang, takut di cariin" Jawab anton. " Yaudah hati-hati ya"balas tasya.
BERSAMBUNG............
gimana guys masih seru?
Gue jamin di eps 2 lebih seru lagii, hehehe
Semangat bacanya guys!!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
AMAL TERGANTUNG PADA AKHIRNYA (SELESAI)
Roman pour AdolescentsAhli maksiat masuk surga? Ahli ketaatan masuk neraka? Kepo? Yuuukk baca alur kisah nya!!!!