Berdetak, bergerak, tapi tak berjalan.
***
Tepat jam 3 pagi, anak-anak Liberty tengah melakukan trial pengangkatan anggota muda. Sekitar 32 orang siswa SMA GARDEN mengikuti uji coba tersebut untuk bisa menjadi bagian dari Liberty gang. Bukan tanpa alasan mereka ingin ikut bergabung. Liberty gang punya kuasa penuh di sekolah. Karena apa? Dia, James Jhonatan yang sebentar lagi menurunkan tahtanya kepada calon anggota Liberty terbaru tersebut akan menjamin semua anggota bersekolah dengan aman, memakai fasilitas sekolah tanpa kesulitan, tanpa izin pihak sekolah, karena James sendiri memiliki titel yang baik di mata para guru-guru. Dan kini, James sudah menemukan siapa yang akan menjadi ketua selanjutnya untuk memegang kuasa penuh Liberty gang. Dia sendiri menyaksikan dari cctv yang dipantau dari layar komputer. Dimana cctv tersebut berada di ruangan tempat uji coba para calon anggota Liberty.
"2,1 masuk. James, lo udah bisa nentuin siapa yang akan jadi pemenang tahta tertinggi?" Arthur berbicara lewat HT. James menyahut, "kode masuk diterima, gue udah nemu siapa orangnya."
Arthur yang berbeda ruang dengan James tersenyum menatap layar cctv.
Mic kecil yang berada di ruangan James ia gunakan, "10 menit dari sekarang, cari ruangan kosong terdekat tempat kalian berdiri, silakan kalian temukan sesuatu yang berharga untuk bergabung di Liberty ini."
James mematikan mic tersebut, lalu menatap layar cctv kembali. Sekitar ada 6 ruang uji coba terdapat masing-masing 9 orang mulai berpencar dan berkeliaran ke tempat kosong sebagai pusat utama yang nantinya Jhonatan dan angkatannya berkumpul.
***
Nugh Victorio La Freddy baru saja dapat arahan dari James si ketua Liberty yang sebentar lagi akan lengser, dalam waktu 15 menit lagi kemungkinan dia yang memiliki jiwa kepemimpinan akan menggantikan James.
Ke ruang kosong terdekat?
Oke, Victor tahu harus ke mana, karena sebelum dia dan kedelapan temannya berkumpul di tempatnya saat ini, dia melewati ruang kosong yang luas seperti aula tua.
Mengambil jalur selatan dan menaiki lantai atas Nugh, Edward, Jacky, Andrew, Booby dan kembarannya Boony juga William, mereka 7 orang pertama yang berkumpul di tempat yang Jhonatan maksud.
"Ruangan apa ini?"
"Ruang rahasia kali," kompak Boony dan Booby menjawab. Si penanya, Jack memutar bola matanya.
"10 menit dari sekarang, cari ruangan kosong terdekat tempat kalian berdiri, silakan kalian temukan sesuatu yang berharga untuk bergabung di Liberty ini."
Kata-kata James berputar di benak si liar Nugh. Memejamkan mata, tangannya terkepal, ya, dia tahu. Lencana! Lencana adalah sesuatu simbol yang sangat penting di Liberty. Itu menandakan bahwa dia bersungguh-sungguh bergabung menjadi anggota Liberty. Jika tidak ada lencana, itu berarti mereka bukan bagian dari Liberty. Ah, Nugh bahkan ingin menjadi sang ketua.
"Kita cari apaan?" tanya Booby, Boony lantas menggeleng, "di sini enggak ada apa-apa. Cuma ruangan kosong, gelap, lembap, jam dinding, lemari kayu yang hampir rusak, meja sama kursi. Selebihnya gak begitu penting."
"Tunggu, kita tadi di suruh cari hal penting buat gabung di Liberty? Iya kan?" tanya Jack, Ace yang tengah berjongkok menemukan sesuatu di lantai, kertas gulungan.
"Ace apa itu?"
Ketujuh manusia itu pun berkumpul membentuk lingkaran, Ace pemilik mata sipit membuka gulungan kertas itu, perlahan.
Berdetak, bergerak, tapi tak berjalan.
Gulungan kertas itu bertuliskan hal di atas. Semua bergumam membaca apa yang ditulis di kertas itu. "Berdetak, bergerak, tapi tak berjalan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Server Error
Teen Fiction"Yang error itu server, bukan cinta gue ke lo!" Nugh Victorio La Freddy. "Apapun masalahnya gue gak bisa kalau harus bergantung sama Victor!" Angel Asmara Prameswari. Dalam buku cerita novel, selalu ada ending yang diinginkan pembaca sesuai dengan...