•SYX• [Yaxuan dan Satwa] #complete

50 3 0
                                    

Di sekolah saat jamkos Song Yaxuan sedang asyik ber-makeup ria bersama teman-teman perawannya yaitu Deng Enxi dan juga seorang gadis thailand yang sering disapa dengan sebutan "Nene" (bukan istrinya kakek ya, sahabat)

"Eh bund. lu pada mo denger ga cerita gw pas kemaren libur lebaran ke thailand?", ucap Nene.

"astaga bund, lu pulang kampung? gw kira lu bantuin bokap lu jualan nasi padang", Yaxuan terkejoeed.

"yeeuuh... gimana sih lu, katanya langganan beli rendang di warung gw. masa kaga tau kalo warung gw tutup 2minggu", protes Nene sambil memutar kedua bola ginjalnya.

"habis 2minggu ini nyokap gw tiap hari beli rendang mulu smpe janin gw meronta-ronta alergi makan rendang. gw kira ntuh rendang dari warung lo...",-yaxuan

"nyokap lu lagi demen eksplore rendang kali", sambung Deng Enxi.

"lebih tepatnya explore duda pengusaha nasi padang. lama-lama gw bisa kolestrol di usia dini punya bokap tiri jualan nasi padang", yaxuan pasrah pada nasi nya.

"lo nyindir gw?", nene menekuk kedua alisnya sampe keram. yaxuan cuma nyengir.

"heh lediesss... gw ampe lupa tadi mo cerita libur lebaran gw. lo sih, xuan", nene mau geplak pala xuan pake beton.

"waktu dan tempat dipersilatan", ucap yaxuan.

"jadi pas libur lebaran kemaren kan gw pulkam ke thailand, bokap ngajak gw ke kebun binathanks", cerita nene dengan antusias.

"yaelah kebun binatang doang",-enxi.

"yeee lu jan gitu, bund. ini kebun binatang thailand, beda ama kebutang di sini", jelas yaxuan pada enxi.
(📝kamus anglzhang!
kebutang : kebun binatankk)

"nah ntul tuh", nene membenarkan.

"yaelah gaada bedanya kali", enxi masih berpegang teguh pada pendiriannya.

"beda, xi! di thailand kaga ada burung kaka tua, adanya burung khrapkhrap tua . terus lu juga pasti kaga tau kan kalo di thailand tuh kebun kepiting terkenal banget sampe sering disebutin sama actor2 tampan thailand seperti mas BRIGHT !! KYAAA",

enxi hanya bisa geleng2 kelapa mendengar penjelasan gajelas bin ajaib dari yaxuan.

"kebun kepiting apaan?! setau gw kepiting di thailand sama aja dah kek di sini", nene si cewe thaitul pun ikut bingung.
(📝kamus anglzhang!!
thaitul : thailand tulen)

"dih lo org thailand betulan bukansi masa kga tau. jangan2 lu imigran gelap jir", tuduh yaxuan. Nene pun mulai mempertanyakan asal usulnya.

"itu loh kebun kepiting... kòbkûn kráb", jelas yaxuan sok tempe.

"HEH DAKI GAJAH!!! ITU BAHASA THAILAND NYA 'MAKASIH', SETAN!! LU BELAJAR DARI  MANA SIH?! GW JUAL JUGA HARGA DIRI LO KE PORTUGAL, BIARIN LO MATI DIGIGITIN RAYAP!!!!?!",

ENXI NAIK PITAM. AUTHORNYA PUN IKUT NAIK DARAH GEGARA YAXUAN.

"yeuuh si bucat burinang ngajak gelut!! gw smpe mempertanyakan ke-thaitul-an gw njrot!!", nene ga kalah esmochi.

(skip author jg udh lelah sma kelakuan nya yaxuan, cape pngen nikah aja sma pengusaha batu bara.)

•••

pulang sekolah yaxuan sengaja mau bolos ekskul. namun saat di tangga tanpa sengaja ia bertemu dengan temannya bernama linmo. mereka berada di satu ekskul yang sama, yaitu ekskul donor darah.

"heh, xuan!! lo mau kemana? yang lain udah pada transfusi darah noh", panggil linmo yang baru saja balik dari MCK.

yaxuan yang merasa tertangkap kering mau bolos ekskul langsung memasang muka memelasnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 03, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TNT Salah GaulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang