mouzar calix (arthfiel)

36 12 0
                                    

"Hm.. Apakah itu sangat sakit? Tapi kurasa itu sebanding dengan hasilnya"

Pemuda itu beranjak dari kursinya, lalu berjalan menuju pintu keluar.

"Ekhem, permisi tuan muda"

"Oh! Maafkan aku Terry"

Pria tua itu terkekeh, "Kau selalu meminjam buku buku yang tersimpan ditempat yang sulit dijangkau, dan selalu tentang-

"Manusia"

Terry menghentikan pergerakannya, dan menatap kepada pemuda itu.

"Iya, aku ingin menjadi manusia"

Terry hanya menanggapinya dengan sebuah senyuman. Dia paham betul sesulit apa berada di posisinya.

***

Pemuda itu.. Dilihat dari sisi manapun tetap saja terlihat tampan, apalagi saat anak anak rambutnya yang menari nari saat diterpa angin.

Mouzar Calix Arthfiel.

Pemuda yang dikenal dingin dan mempesona. Namun dia selalu dipandang rendah oleh klan vampir manapun, hanya karena dia.. Anak dari selir Raja.

Ibunya adalah Veronica Jesslyn Harvey, putri bungsu dari kerajaan seberang yang tertawan saat perang dan dijadikan selir oleh Raja. Dan Veronica meninggal karena dibunuh oleh selir Raja yang lain. Mereka membunuh Veronica karena perintah dari Raja.

Mouzar kecil tumbuh dengan dikelilingi vampir yang membencinya, para vampir yang menunggu kematiannya. Dan itulah yang membuat Mouzar kecil menjadi pemuda yang amat pendiam dan dingin.

Mouzar tidak pernah terlihat bergaul dengan vampir seumurannya, dia hanya akan menghabiskan waktunya di perpustakaan sekolah dan perpustakaan kerajaan, membaca semua buku yang ada di perpustakaan. Hingga dia menemukan buku buku terlarang. Buku tentang kehidupan di dunia manusia, sampai buku untuk bertransformasi menjadi manusia.

***

"Mouzar"

Yang dipanggil hanya menatap sang empu suara dengan tatapan yang dingin.

"Ayah ingin bicara denganmu"

"Iya"

"Mouzar, lihat ayah"

Mouzar mengalihkan pandangannya dari buku yang ia baca, dan meletakkan buku itu di pangkuannya.

"Usiamu, 18 tahun yah?"

"Kenapa?"

"Kau mengenal Cheryl?"

Mouzar mengangkat satu alisnya, tanda ia butuh penjelasan lain.

"Cheryl Anastasya Wallace, primadona sekolah"

"Oh, ya. Ada apa?"

"Ayah menjodohkanmu dengannya"

"Tidak"

"Hum?"

"Aku tidak mau"

"Kau harus mau, karena-

"Aku hanya anak haram, dan aku tidak akan mewarisi apa yang ada di kerajaan ini, jadi biarkan aku memilih jalan yang aku pilih"

"Mouzar"

"Ayah"

Dua vampir yang sama sama keras kepala.

"Kau putra pertama ayah"

"Aku bukan putra mahkota, dan aku hanyalah vampir biasa. Jangan atur hidupku"

Raja menggeram tertahan. "Mouzar.."

 Dark LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang