03 | Objek yang hilang

11 8 0
                                    

It seems like we've been losing control
Somebody tell me I'm not alone
When I say
All I need's a little love in my life
All I need's a little love in the dark

A little but I'm hoping it might kick start
Me and my broken heart

♡♡

"Haiii!!"

"Haii Kak Keylaaaaa!" sapa mereka disana.

"Kok bisa sama kalian?" tanya Keyla.

"Haha iya gue lagi di panti, sengaja mau main. Kangen," jawab Agam sambil memangku salah satu anak laki-laki disana.

"Kok lo gak ngajak gue sih?" Keyla melemparkan senyuman ke Agam. Bukan senyuman manis, bukan. Tapi sebuah senyuman lebar yang seakan-akan bilang, "lo kenapa gak ngajak gue, anak babi?" Kalau gak ada anak-anak itu disana, Keyla pasti udah mencak-mencak.

"Ya lo tidur kan?" kini giliran Agam yang melemparkan 'senyuman'nya itu kepada Keyla.

"Kalian main dulu ya," suruh Agam.

Seperginya mereka, Keyla yang ingat dengan sesuatu langsung memasang raut wajah serius dan memanggil Agam.

"Gue tadi mimpi," kata Keyla.

"Juan," sambungnya.

Agam hanya mengangguk sebagai respon, memberi isyarat pada Keyla untuk melanjutkan ceritanya.

"Gue chat si Juan. Gue tanya dia tidur gak, terus dia jawab iya. Dan dia bilang kalau dia mimpiin gue. Gue kaget dong? Ternyata yang pernah gue baca kalau semisal kita mimpiin seseorang dan ternyata orang itu juga mimpiin kita atau mimpi yang masih ada hubungannya sama mimpi kita, itu berarti jiwa kita lagi ketemu di alam mimpi."

"Juan juga bilang kalau ini pertama kalinya dia mimpi orang setelah beberapa tahun dia gak mimpiin orang," lanjut Keyla.

Agam yang ada di seberang sana udah tergelak, "terus dia mimpi apa dong selama ini? Kartun?"

"BENER!"

Keyla jadi heboh sendiri karena tebakan Agam sama persis dengan apa yang dikatakan Juan. Awalnya Keyla juga gak percaya dengan itu.

"Gak masuk akal," kata Agam.

Keyla menjentikkan jarinya, "sama. Respon gue awalnya juga gitu."

"Besok gue mau ketemu Juan," sambung Keyla.

"Oh ya? Ngapain?"

"Juan tanya gue suka ke museum gak. Terus gue jawab suka banget, diajak deh besok kesana," jawab Keyla.

Agam udah mengangguk-anggukan kepala di seberang sana. "Tau nih gue. Ngedate kan lo?"

"Enak aja, enggak ya!"

"Ya itu ngedate namanya. Cewek sama cowok hang out bareng ke tempat yang mereka suka dan si cowoknya ngajak duluan. Kalau bukan kencan apa namanya?"

"Gue juga sering hang out sama lo, ke tempat yang kita suka. Emang itu ngedate?" elak Keyla.

"Beda konteks cinta. Emang tempat apaan yang kita suka?"

GALERI JUAN | JAEMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang