Part 3. Bersama Si Bayik

5 0 0
                                    


"Terus kita ngapain?"
Tanya Deni kebingungan melihat kedua temannya yang malah asik bermain ponsel ketimbang memperhatikan si bayi.

"Aha! I tau! Gimana kalo si bayi ini kita titip di warung Arde!" ucap Anwar secara mendadak.

"Kita sembunyiin dari sekolah, tapi ngasih tau keluarga gue, gitu?! OGAH!" tolak Arde.

"Ah elah! Ga kasi tau sekolah, keluarga, semua. Ni bayi mau diapain?!?" tanya Anwar.

Arde: "Kan kita yang jaga, besok juga Rai sama Handra gantian!"

Anwar: "Lu mau rawat ni bayi?! Gua sih ogah ya! Banyak waktu masa remaja gua yang kebuang kalo ngurusin bayi!"

Deni: "Anwar bener, untuk masa depan udah ga pasti kalo kita malah ngerawat bayi ini, tapi sekarang juga ga pasti kalo kita ga rawat bayi ini..."

Arde: "Kalo gue....."

Mereka melirik ke arah si bayi yang sedang bermain mainan. Nampak wajah mulus tak berdosanya yang begitu menggemaskan membuat mereka tak tega untuk meninggalkan bayi itu.

Arde: "Gue jaga ni bayi. Lu apa ga kasian...seandainya kita lapor, gaada yang ngaku orangtua dia, dia pasti bakal di taruh di panti asuhan..."

Deni: "Bukannya bagus ditaruh di panti euy...?"

Anwar: "Kalo di panti dia malah disiksa gimana...?"

Deni: "Perasaan lebih tersiksa disini..."

Arde, Anwar: "...."

Deni: "War, mainan itu bukannya dari karet, euy?"

Anwar: "Iya juga..."

Arde, Anwar, Deni: "BAYIKK! JANGAN DIGIGIIITT!!!"

...

Handra: "Pagi ges-"

Baru saja mengucap sapaan, Handra langsung ditodong bayi oleh teman-temannya.

Handra: "Aelah, iya-iya tau! Gue yang jaga!"

Deni: "Weiii kumaha barudakk."

*Ditodong juga

Deni: "Eiikk, sabar atuh, naruh tas duluu."

"Lu pada kenapa cuy!? Lemes bener pagi-pagi" ucap Handra saat melihat Arde dan Anwar yang lesu.

"Semaleman kita jagain ni bayi anj- untung emak bapak gue percaya gue nginep di rumah temen, kalo gak mampus gue." Jawab Anwar.

Arde: "Semaleman? Seharian borr! Dari kemaren pagi sampe pagi sekarang!"

Anwar: " Mana I belum mandi lagi! Yaudah noh giliran kalian yang jaga sekarang."

Arde: "Gue sama Anwar mau cabut dulu istirahat di rumah."

Handra: "Lohh gue sama Deni aja nih?"

Deni: "Gue setengah harii lahh! Orang gue kemarin udah setengah hari kok!"

Anwar: "Bentar..."

"Rai mana...?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 13 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Whose Baby?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang