"Hai Ani jadi ga kita berangkat ke pasar malam nih..?!" Reni menelephone sahabatnya dengan bersemangat.
"Jadi donk ini udah siap berangkat, tunggu ya sabar hehe.."sahut Ani dengan antusias. Mereka berdua semangat mengunjungi pasar malam karena biasanya ada penjual barang barang bekas berkualitas yang di jual murah tapi dengan kondisi yang masih lumayan bagus.
Biasanya barang barang vintage klasik, atau biasanya Reni suka dengan film film bekas dengan format kaset vhs, kepingan vcd, atau dvd lawas. Bagi Ani sahabatnya memang sungguh aneh karena kebanyakan orang lebih memilih langganan tontonan streaming seperti netflix, catchplay, disney+ dan semacamnya tapi Reni masih mengkoleksi benda benda lawas yang menurutnya layak di lestarikan.
Bahkan tidak Cuma itu Reni juga mempunyai benda benda klasik seperti tape deck untuk memutar kaset pita, pemutar laserdisk dan juga pemutar piringan hitam, tapi Ani juga ikut senang karena terkadang dia menikmati juga film film lawas atau sekedar mendengarkan kaset pita yang sudah langka di zaman sekarang ini.
Waktu menunjukkan pukul tujuh malam suasana pasar malam itu ramai di kunjungi orang orang ada yang membeli pakaian murah, membeli jajanan yang langka, atau hanya sekedar jalan jalan, bagi mereka ini adalah hiburan untuk melepaskan kejenuhan keseharian.
"Wah rame banget Ni..kita beli cemilan ya sambil muter muter" Animenghampiri tukang penjual jajanan kue pasar dan membeli beberapa.
"Ini hari pertama kayanya ya Ren ?" tanya Ani
"Iya pas banget di malam Sabtu nih pembukaan perdana ya jadi rame"
"Mau beli ga tuh daster daster murah Ren hahaha.."
"Loe aja sana..gua ga biasa pake daster juga"
"Dari sekarang di coba..enak tau hehehe" Ani tertawa Mereka terus menyusuri suasana pasar malam yang semakin ramai saat malam, sampailah mata mereka tertuju pada pedagang barang barang langka dan ini yang di cari cari Reni.
Pedagang itu seorang bapak yang sudah tua di lihat lihat mungkin sudah mendekati 70an tapi terlihat masih kuat dan tatapan matanya juga masih jelas. "Silahkan di lihat lihat neng mungkin aj ada yang cocok." Bapak itu mempersilahkan Reni dan Ani masuk untuk melihat lihat.
Lapaknya berupa tenda yang cukup besar barang barang menumpuk di belakang tapi cukup rapih di golongkan sesuai jenis barangnya jadi memudahkan pembeli untuk mencari barang yang di inginkan. "Ren tuh ada film film format vcd kali aja ada yang loe cari.."
"Lagi ga cari film, di tempat kost masih ada beberapa film yang belum di tonton juga" Kemudian mata Reni tertuju pada walkman yang kondisinya masih cukup bagus lalu mengambilnya di lihat lihat dan di dalam nya ternyata ada kaset yang sudah terpasang.
"Minat neng ? kalau mau Bapak jual murah aja deh itu." Bapak itu memperhatikan Reni
"Ini ada kasetnya pak di dalamnya ?"
"Ambil aja sekalian bonus neng, Bapak dapet udah dari sana begitu langsung ada kasetnya" "Berapa nih Pak ?" tanya Reni antusias
"100rb neng kalau mau, boleh di tawar koq"
"Hmm jangan 100 Pak..80 deh boleh ga ?" tawar Reni
"Ya sudah bungkus neng..lumayan buat tambahan hehehe..itu ada kaset kaset pita lain kalau mau sekalian ?"
KAMU SEDANG MEMBACA
KUMPULAN CERITA PENDEK MISTERI
HorrorSebuah kumpulan cerita misteri, ada tujuh bab cerita misteri yang bisa kalian baca dan nikmati semoga kalian menyukainya, terimakasih salam sehat selalu untuk beberapa bab cerita mohon maaf saya hapus karena saya pindahkan ke platform lain dan bisa...