Hari ini bikin SIM, bareng sama aa ke kantor polisi nya, ngechat aa nanya hari ini berangkat jam berapa, lama nunggu dibales nya, trus minta bapak kerumah aa, bapak baru bilang asalamualaikum, aa langsung bales chat nya, katanya sekarang kar.
Dijalan ngebut banget naik motor nya, pas sampai sana langsung masuk lewat pintu samping, langsung keruangan pak rido, pas masuk langsung disuruh duduk, pak rido keluar ngambil berkas buat saya sama aa, trus masuk lagi sambil bawa berkas nya, ngga lama pak rido nanya, yang perempuan namanya arieska kan? Saya jawab iya pak, terus nanya lagi tinggi nya berapa, 165 pak, berat badan nya, 48 pak.
Tiba-tiba aa nanya tinggi lo beneran 165? Saya jawab Iya kenapa? Masa 165 katanya, bener kemarin saya ngecek di puskesmas buat bikin KIR di cek sama dokter nya 165, saya pikir dia mikir nya harus nya saya lebih pendek kali ya? Trus dia bilang kemarin saya ikut lomba dicek tinggi saya 177 masa kamu 165, trus saya mikir pantesan tiap ngobrol sama dia kadang kadang harus ndongak ternyata tinggi nya 177.
Pak rido tiba tiba manggil aa buat ngisi berkas dia sendiri, trus aa nulis nya dibangku, nama tempat tanggal lahir sama alamat, trus saya bilang, tulisan mu jelek bgt a, kata dia yaudah tulisin geh, ngga mau ah nanti dimarah polisi. Udah selesai ngisi berkas, kata pak rido, ini berkasnya nanti kalian tinggal ngikutin prosedur nya aja tenang aja pasti lulus kok.
Akhirnya saya sama aa ke ruang pendaftaran, aa duluan yang di proses, di tanya sama polisi nya ini alamat nomor 32? Iya pak, nomor 32 bener? Iya Pak, oke. Giliran saya yang diproses, di tanya nama sama alamat nya, pak polisi nya nanya ini rumah nya nomor 1? Iya Pak, ngga serumah sama mas nya? Ngga pak, ohh saya kira saudara nya, ngga pak, trus pacarnya? Ngga pak bukan, dia tetangga saya.
Selesai ngisi pendaftaran dapet pin buat di pasang dibaju, abis itu keruangan buat foto kartu SIM nya, disana langsung duduk terus di foto, abis di foto langsung disuruh tanda tangan sama cap sidik jari. Kata polisi nya nanti abis dari sini keruangan sebelah ya.
Pas mau masuk keruangan sebelah aa nanya, ini kita langsung masuk? Bilang assalam mu'alaikum a, oke. Pas masuk langsung ngasih berkas nya trus disuruh duduk di depan komputer, di tes, tes nya disuruh jawab benar atau salah tentang berkendara di jalan. Aa selesai duluan, pas udah selesai kata polisi nya pin nya diganti ya sama yang ini.
Pas keluar aa udah nungguin, saya tanya nilai kamu berapa? 67, saya 70, aa bilang saya kira kita suruh jawab pernyataan nya ternyata kita harus nya ngeliat video nya dulu baru jawab pertanyaan nya, iya saya juga pas udah mau selesai baru ngeh kalo kita salah.
Selesai dari ruangan tes kita keruangan lain buat ngasih berkas nya, sambil nyerahin pin yang tadi. Tiba tiba polisi nya bilang yaudah sekarang waktu nya tes berkendara nya, ha saya sama aa kaget, saya bilang ke aa, aa.. Dijawab sama aa gatau..
Sama polisi, aa disuruh pake rompi polisi yang warna hijau neon, aa ngasih tas nya ke saya, saya pegangin tas nya di depan posisi koala, dijelasin sama polisi nya tentang cara cara berkendara yg baik, saat berhenti hanya gunakan kaki kiri, rem harus 4 jari jangan cuma satu jari, dan ngejelasin rute tes nya, trus pak polisi nya manggil orang buat nyontohin berkendara dijalur tes nya, saya deg degan soal nya mas nya meragain nya pake motor gigi, kan saya nya ngga bisa pakai motor gigi yaa.
Pak polisi nya tiba-tiba bilang yang di tes masnya doang kok teteh nya mah engga, hehe alhamdulillah, katanya sayang kalo udah kesini tapi ngga nyobain jalur tes nya, mas yang meragain udah selesai giliran aa yang harus tes, pak polisi nanya mau pake motor gigi apa motor metik, aa bilang metik aja pak, jadi dia langsung ke motor metik.
Mulai tes berkendara nya, saya rekam aa, tas nya saya gendong di bahu, aa lancar di dua tes pertama, di tes ketiga itu jalur angka delapan, aa bisa muterin jalur itu tiga kali, lancar alhamdulillah, di tes ke empat juga lancar, di tes kelima aa motor aa ban nya selip, jadi motor nya jatuh ke kanan, untung aa ngga kenapa kenapa, kata pak polisi nya coba lagi tapi jangan di rem, untung nya kali ini aa bisa, dan ngga jatuh lagi.
Pas aa di jalur tes kelima aa nengok ke saya, jadi saya ancungin jempol ke dia, tiba tiba saya denger ada pak polisi bilang, wah langsung di ancungin jempol ini pacarnya kah? Kekeke kuping saya langsung segede kuping gajah buat dengerin omongan nya pak polisi, dalem hati saya bilang bukan pak saya bukan pacarnya mau sih tapi ngga ahh.
Aa udah selesai tes nya, ngelepas rompi sama helm, ngehampin saya, saya kasih tasnya sambil saya tanya, bawa apasih kok tasnya berat banget, kata dia bawa buku paket buat dikembaliin ke sekolah.
Balik lagi keruangan berkas yang tadi, kata pak polisi nya nanti keruangan di depan kasih berkas nya abis itu tunggu kartu nya di cetak ya. Kita kasih berkas nya, terus duduk, saya kasih liat video nya ke aa, saya tanya kok kamu bisa di angka delapan tadi ngga turun kaki keren bgt, katanya gg ya gue, kekekek lucu banget liat dia bangga sama diri nya sendiri.
Selesai kartu nya di cetak kita balik lagi keruangan pak rido, kata pak rido udah selesai? Udah pak, kata pak dayat kemarin bayar nya berapa? Kata aa lima ratus lima puluh pak, oh yaudah, jadi saya sama aa ngasih uang nya ke pak rido, udah selesai bayar kita langsung salam terus pamit.
Pas udah keluar kata aa, kamu ada receh? Ada tapi sepuluh ribuan, yaudah ngga papa, tapi pas di parkiran dia yang bayar, dia bayar dua ribu buat dua motor, kasian mamang nyaa hehe.
Dijalan dia bawa motor nya didepan, saya ikutin dia sambil liat punggung nya, nyanyi nyanyi karena seneng bareng sama dia hari ini.
Udah segitu aja cerita nya, nanti kalo ada momen lagi, saya cerita in lagi.. (ू•ᴗ•ू❁)
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello Yello!
Short StorySepenggal kisah kehidupan sehari-hari, menceritakan tentang hari menyenangkan yang terjadi di hari itu.