Hari ini mba Nadia nikahan, aku ikut kondangan sama ibu bapak, pakai baju gamis ungu kesayangan, sama pakai jilbab baru motif bunga dari ibu.
Pas dateng salaman sama mba Nadia, terus ngambil makan di prasmanan, makan ayam suwir, gado gado sama acar, selesai makan langsung pergi salaman ke bapak mba Nadia sambil ngamplop.
Pulang ke rumah ganti sendal terus kesana lagi, disana pas baru sampe, liat ibu duduk di bagian meja box es di depan rumah opa, aku juga ikut duduk di sana, ada bu nina sama mama putra, duduk liatin sinden nya nyanyi.
Mama putra pergi ngga lama, ibu juga pindah duduk nya kesamping. Trus ada ibu-ibu yang masak bilang es di box nya dipindahin aja ke gelas biar box nya bisa dibawa pulang sama dia, jadi aku pindah ke tempat duduk nya mama putra, ada mama ido yang nyari wadah buat gantiin box es, dia ganti pakai panci, tapi ngga bawa centong buat nyiduk es nya.
Pas mau aku pindahin es nya ke gelas kata bu nina ngga usah udah malem juga, yaudah aku duduk lagi, mama ido dateng abis itu, nanya loh kok ngga dipindahin, kata bu nina pakai apa orang ngga ada centong nya, loh kok ngga ngomong tadi kata mama ido.
Dicariin akhirnya, dia bawa gelas, aku pindahin es nya ke gelas plastik, ternyata banyak yang masih mau minum es jeli nya, akhirnya ku pindahin semua ke gelas. Dan habis, untung nya.
Pas udah selesai aku nonton lagi nyanyian sinden nya, kata bapak nya mba ica, Sehabis ini giliran artis rt kita, ada mas arsal juga mau nyanyi, wow wkwk, aku nungguin, tapi udah lumayan malem, mau pulang.
Giliran mas arsal yang nyanyi, ternyata dia ngga sendirian ada Iwan sama Dika juga mau nyanyi, ada Aa juga tapi dia malu akhirnya duduk di tempat bagian makan, aku senyum terus tatapan sama dia sambil noleh ke bagian orang nyanyi, ngasih kode sana Aa ikutan nyanyi, dia bilang ngga ah, sambil pindahin tempat duduk di samping saya, Aa jadi kang foto aja ternyata.
Pas dia ambil foto mas mas yg nyanyi, aku juga ikutan foto punggung dia, mereka nyanyi lagu bahasa jawa, aku ikut tepuk tangan pelan disamping ibu, terus tangan ku diturunin sama ibu, sstt, gitu hahaha.
Ibu ngajak pulang yaudah aku pulang, pas di deket meja kue kering ibu berhenti, katanya mau ngga, aku mau, jadi kuambil satu sambil senyum, ada mas mas duduk di belakang meja kue, jangan liat ke dia sekar oke, kita berhenti di deket orang nyanyi, hehe hehe,.
Abis itu jalan lagi, ketemu ibu ibu salaman dulu, pulang deh, pas dijalan denger dia nyanyi di part koe lungo~ dalem hati ku, iya aku lungo ndisik yo mas.. Hehe seneng banget hari ini aku, akhirnya ada kenangan Baru buat cerita cinta diam diam ini..
Bonus pict-
(Dia duduk ketutupan box es, judul ftv nya, cinta ku terhalang box es jeli)
(Ini foto nya Aa tutung, ada dia juga)
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello Yello!
Short StorySepenggal kisah kehidupan sehari-hari, menceritakan tentang hari menyenangkan yang terjadi di hari itu.