depresi?

102 5 0
                                    

depresi.?  mungkin ada sebagian orang akan menganggapnya sebagai sebuah pengakit mental yang lebih menjorok ke gila??

no! salah besar! depresi adalah sebuah penyakit real dari diri sendiri dan itu terjadi karena suatu hal yang sampai membuat kamu merasa tertekan, tidak ada tujuan hidup? bahkan mungkin sampai mempunyai rasa untuk bunuh diri? semisal dengan loncat, gantung dri dan lain sebaginya.

tapi itu menurutku ya (menurut author sendiri) kalo dari gogle penjelasan detailnya adalah

Depresi merupakan sebuah penyakit yang ditandai dengan rasa sedih yang berkepanjangan dan kehilangan minat terhadap kegiatan-kegiatan yang biasanya kita lakukan dengan senang hati. Tanda berikutnya adalah berhenti menjalankan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari setidaknya selama dua minggu.

ciri-ciri depresi meliputi: Selalu merasa bersalah dan sering menyalahkan diri sendiri. Merasa putus asa, rendah diri, dan tidak berharga atau memiliki self esteem yang rendah. Selalu merasa cemas dan khawatir yang berlebihan.

tetep semangat! buat kalian yang lagi di fase ini ya! coba cari hiburan diluar tapi jangan ke hal negatif, misal ngelakuin hobi kalian? atau healing di suatu tempat itu pasti akan ngobatin depresi kalian walaupun emang gabisa instan pasti butuh waktu

"you are all great! can get to the point now, and for that it takes a struggle from happy to sad. keep the spirit of fighting through the obstacles"

_author cntik💘

aku penyuka takutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang