Isumin Kundang

121 12 6
                                    

Pada Zaman Dahulu...

Di sebuah pulau terpencil tapi gak pencil-pencil amatlah,hiduplah seorang janda dan anaknya di desa yg kismin eh miskin.Janda itu bernama Minami,doi memiliki anak yg namanya Isumin Kundang.

Di desa yg terpencil nan miskin itu Minami seorang diri menghidupi anak dan dirinya dengan menjual ikan,karna sang suami bapak Torao hilang bagai ditelan bumi setelah merantau dan ngak pulang² seperti bang Toyib.

Alasannya nyari duit terus jadi holkay,tapi Minami curigong jangan-jangan malah nyari bini baru tuh si suami,makanya ngilang kagak balik-balik.Tapi Minami langsung istighfar,suuzhon itu tidak baik sodara-sodara.

Karna kepergian suaminya itu, Minami jadi bekerja lebih keras gegara anaknya ini pilih² makanan yg lumayan absurd.Terkadang nih Isumin Kundang minta Mie rebus tapi gak pake aer ,habis itu pernah juga minta ikan bakar bumbu bubuk Ri*nso.

"Mak,mau KFC!!" minta Isumin Kundang yg baru selesai ngemilin So*Klin.

"Eh anak bangsul, ngelunjak yeh!KFC mana ada di desa kismin kek gini!" saut Minami kzel.

"Adain lah!Har-blergh!!"

"SUMINDANG!!YA KAMISAMA UDAH EMAK BILANG JANGAN NGEMILIN ITU MASIH DILANJUT!!MAMPOS KAN LU SEKARANG!!!" jerit Minami yg menggendong sang anak buru² ke dukun,kalo ke dokter kelamaan ditambah harga mahal pula. Jadi pake jalur alternatif dulu.

Akibatnya sang anak keracunan dan Minami kerja siang malem demi membayar biaya pengobatan sang anak penuh beban itu,ingin rasanya Minami buang ke laut tapi sayang anak semata wayang. Harusnya sebelum Torao ngerantau di minta skidipapad dulu yak, kan nambah satu buntut lagi Mayan jadi babu tambahan.

Walopun anaknya tuh beban tapi anaknya juga sumber uang nih makanya Minami suayang banget,karna wajah si anak nih ganteng jadi banyak nih tetangga² pengen megang.Jadi pegang semenit bayar 50 rebu,akibatnya desa itu miskin pun karna inilah penyebab utamanya.Sungguh pintar kali emak Minami ini.

Tahun dari tahun berlalu,dan Isumin Kundang sudah beranjak dewasa dan menjadi pemuda yg tampan nan manis,dan pastinya makin banyak yg pengen megang makannya tarifnya jadi naik 5 menit 250 rebu.

Tapi Isumin Kundang ini sudah lelah hidup di desa yg kismin itu,dan Isumin Kundang bertekad merantau seperti sang bapak.Menjadi kaya dan membanggakan sang emaknya,walaupun emaknya kadang ngeselin tapi Isumin kagak dendam kok.

Dan sebelum merantau, Isumin Kundang pun meminta ijin restu pada Emak Minami selaku emaknya yang paling disayang dan dijintah.

"Mak,Sumin mau minta ijin merantau ke pulau yang kaya raya Mak!,Sumin bakal kerja keras buat jadi Holkay terus bawa pergi emak dari pulau burik nan kismin ini Mak!" ujar Isumin Kundang dengan tekad mantap.

Bletak!!

Mendengar itu terkaget-kaget lah sang Emak Minami,dan dengan esmochi-mochi langsung memukul si anak ijonya pake tongkat golf mahal hasil nyolong dari kapal orang holkay.

"Adohhh!!Kok Sumin malah dipukul sih Mak!!" protes Isumin Kundang tak terima,mana sakit tambah benjol lagi.

"Eh,anak dajjal!susah-susah gua gedein elu malah mo minggat!" murka emak Minami yang siap-siap mau mukul Isumin Kundang lagi.

"Eh,mak,mak!Kok emak malah marah sih,why mak?whyyy??"

"Kalo lu minggat nanti tetangga gak ada yg kasih cuan bego.Lu tuh sumber utama penghasilan ngerti kagak!!" Mendengar pertanyaan bego si anak ini Minami jadi kesel sendiri,udah tau dia tuh sumber penghasilan eh malah mau minggat ngerantau.

"Tapi mak, Isumin bosen kerja gini-gini terus kalo ujung-ujungnya masih tetep kismin mak.Mending Isumin ngerantau kerja cari duit terus jadi holkay!" jelas Isumin Kundang mengutarakan pendapatnya.

Idol Merakyat Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang