1

1.7K 220 27
                                    

Gimana rasanya jadi tetangga orang binjai sama orang malang yang tiap hari ribut mulu kagak ada berenti berenti nya. Apa gak budeg mendadak?

"Apa kau tengok tengok?! Mau ku colok mata kau?!"

Cessa yang lagi nutup pintu gerbang itu natap kesel oknum bernama mael yang lagi mau keluar juga dari rumahnya, tapi pake sepeda.

Mael nyibir "mana ada! Pede bener lu!"

Cessa ndengus "mukak kau gak bisa bohong ya! Aku camplak juga mukak kau yang gak seberapa itu!"

Mael melongo "wah muka shaming! ganteng begini lu bilang gak seberapa, awas aja kalo jatuh cinta sama gue! Gue ketawa paling kenceng!"

"Babi! Pede kali kau! Aku injak pala kau sini!" cessa ngacungin jari tengahnya kearah mael yang bikin ekspresi nyebelin.

"Nyenyenyenye~ ora ngurus!" abis itu mael pergi lewat gang kecil yang biasa di lewatin buat jalan pintas. Kayaknya tuh bocah mau ke Indomaret.

Cessa rasanya mau gigit kepalanya mael. Ngeselin banget tuh orang.

"CESSA! KAU CAKAP MAU JEMPUT ADEK! KENAPA TAK PIGI PIGI JUGA KAU?!"

"IYA MAK!! INI CESSA MAU PIGI!"

cessa nyetarter motornya sambil ngedumel mamaknya itu emang super sekali. Suka bikin darah tinggi, padahal mah cessa yang bikin mamaknya darah tinggi.

Sampai di sebuah SMP cessa neduh buat nungguin adek bagong nya keluar. Cessa yang kebetulan lagi gak ada jam kuliah akhirnya disuruh mamaknya buat jemput si jerome, adeknya. Bukan jerome polin ya soalnya si jerome Ini otaknya gak lebih dari seperempatnya jerome polin. Minimalis otaknya, sama kayak kakaknya.

"Lama kali si jerome ini, dia keluar ku patahin lehernya. Liat aja nanti" cessa bersungut-sungut.

Gak lama kemudian bel pulang udah bunyi, murid-murid SMP berhamburan keluar buat pulang. Ada yang jajan, ada yang nunggu jemputan, ada yang ngejamet dulu. Banyak lah pokoknya.

Selagi nungguin jerome yang gak keluar keluar, cessa mutusin buat beli cilok dulu. Lumayan buat ganjel laper.

"Lama kali kau wak! Udah lapar ini aku!" protes jerome yang ternyata udah nangkring diatas motor mamaknya yang dipake cessa.

"Banyak cakap kau! Aku nungguin kau dari tadi kau malah tak keluar keluar. Lagi dihukum kau?" sungut cessa.

"Mana ada! Adekmu ini pinter wak! Jangan samakan aku sama kau" kata jerome.

Cessa nyibir "hari ini kau ada ulangan kan? Ponten berapa kau?"

Jerome mendelik, kok kakaknya tau?!

"Tau dari mana kau wak?! Aku mana pernah cakap begitu sama kau?"

Cessa muterin bola matanya males "si cindil yang bilang"

"CINDY WAK! CINDY! KU INJAK JUGA PALA KAU NI!" jerome ngegas, mana Terima dia gebetannya di katain cindil aka anak tikus in bahasa Jawa.

Ciyaaaahh, kebanyakan gelud sama mael si cessa jadi ikutan bisa bahasa Jawa.

"Denger ya wak, mau ponten berapapun adekmu ini selalu diatas rata-rata. Jadi jangan ponten shaming kau"

Ini adek kakak kenapa gelud mulu dah???

Cessa ndengus terus nyodorin kunci motor mamaknya "serah kau lah! Kau yang bawa kereta mamak ni"

"Mampir beli teh poci ya wak! Haus kali aku" kata jerome sambil nyetarter motornya si mamak.

"Iyaaaaa! Dah ayo pigi! Mamakmu bentar lagi mengamuk nih. Bisa berserak kita sekali hantam"

DorokdokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang