5

691 126 6
                                    

Besok udah mulai puasa, jadi malem ini masjid komplek lebih rame dari biasanya karena udah mulai tarawih pertama.

Cessa udah siap pake mukena warna ijo alpukat, tinggal nungguin si mamak keluar baru deh berangkat. Ini cessa udah nungguin si mamak sama si Jerome sama bapak Joni juga.

"Widiiihhh... Ijo ijo udah kayak lontong aja"

Cessa ngelirik sinis orang yang udah ngomenin dia.

"Daripada kau pakai pink pink begitu.. imut enggak mirip babi iya!" Sungut cessa.

Sosok itu tentu saja si mael, mael nunduk ngeliat baju kokonya yang ternyata perpaduan warna pink sama ungu. Mana sarungnya juga lagi warna pink item.

Definisi dari pinky boy.

"Oasu... Gak nyadar Cok!"

Dibilangin begitu yang ketawa malah si Jerome sama Joni.

"AHAHAHAHA!!!"

Cessa ngelirik Jerome sama bapak Joni "kalian pun sama! Kuning kuning kayak tai ngambang!"

Jerome sama bapak Joni saling lirik "ihhh baru sadar aku pak kalau ternyata kita satu warna. Bapak ganti baju sana! Malu aku kayak anak panti begini"

Tak!

Jerome kena jitak bapak Joni "moncong kau sembarangan kali. Bapak duluan ya yang pakai. Kau ini asik betul tiru-tiru bapak. Kau saja sana yang ganti baju"

Jerome merengut "ah elah pak! Nanti mamak ngamok kalau aku sering ganti baju"

"Yaudah derita kau itu!"

Malah ribut sendiri ini orang.

"Kalau kalean masih ribut juga mamak siram kalean pake air comberan!" Tiba-tiba mamak muncul dengan mukena putih dengan manik-manik yang bikin silau kalo kena cahaya.

"Anak kau nih Mak moncongnya berisik betul" kata bapak Joni.

"Ihh kok aku?! Bapak dulu yang mulai!" Bantah Jerome.

"Ini mau sampai kapan hah?! Kalau begitu daritadi aku jalan sudah sampai aku di masjid" gerutu cessa.

"Ayo nakku kita pigi dulu, biarkan saja bapak sama adikmu itu digondol kuyang" si mamak gandeng lengannya cessa terus noleh kearah mael yang masih ngetawain Joni sama Jerome.

"Woyyy calon menantu! Kau mau pigi ke masjid tidak? Kalau gak ke masjid nilaimu di mata mamak berkurang buat jadi lakinya si cessa" kata si mamak bikin mael gelagapan.

"Siap Mak e! Ini mael pergi sama kalian!"

Si mamak ngangguk ngangguk "bagus! Calon imam yang baik! Betul tidak ces?"

"Ya ndak tau kok tanya saya" jawab cessa ngeselin banget mukanya.

Bikin si mamak ngeraup mukanya cessa "anak sapa sih kau ini?!"

"Anak mamak lah! Begitu pun pakai nanya!"

***

Keesokan harinya...

Sore sore begini enaknya emang main air. Apalagi pas puasa gini kan hawanya panas banget. Jadinya cessa mengajukan diri buat nyiramin tanaman punyanya si mamak.

Lumayan lah sambil maen becek becekan.

"Woy cessa cetol! Mau bukber gak nanti?!"

Cessa noleh dan mendelik ke seseorang yang manggil dia dengan panggilan tidak manusiawi.

"Apasih kau mael jemblung! Bisik kali moncongmu!" Cessa misuh-misuh.

Mael yang lagi duduk santai diatas pohon rambutan depan rumahnya yang menghadap langsung ke pekarangan rumahnya cessa itu cuma cengengesan.

"Gue nanya baik-baik loh cessa cetol!"

Cessa rasanya mau maki-maki si mael tapi dia inget kalo lagi puasa itu harus menahan amarah, jadinya cessa ya mencoba sabar.

"Nanya baik-baik kok pake ngatain! Manusia apa bukan kau?!" Sungut cessa.

Mael juga harus menahan rasa ingin mengumpat deh kayaknya. Berhadapan sama cessa itu butuh kesabaran ekstra.

"Ah udah lah skip, jadi mau gak bukber bareng gue?"

Cessa diem dengan pose berpikir yang bikin mael mau terjun dari pohon setinggi tiga meter itu saking gemesnya.

"Baru hari pertama puasa kau udah ngajakin bukber? Ada otak kau?" Cessa tak habis pikir.

"Ya kan biar spesial. Hari pertama puasa bareng ayang" mael nyengir.

Cessa ngedecih "cuih! Berharap betol kau ni!"

Mael nyengir "ya namanya juga usaha"

Cessa nyibir "memangnya kau mau ngajak aku bukber kemana hah?"

"Ya pokoknya nyari yang menunya menua bersamamu MUMUMUMU~" kata mael sambil monyong monyong bikin cessa geli mau nyambit mael pake batu bata.

"BABI! GELI BANGET YA ALLAH!! JAUH JAUH SANA KAU!!" cessa bergidik ngeri sampe rasanya tuh merinding sebadan badan.




ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Hehe minal aidzin wal faidzin ya gaes...
Maaf kalo aku jarang update & sering php ke kalian.
Mohon maaf lahir dan batin pokoknya ya♡

Eh sekalian #HappyJenoDay!!!

Happy birthday anak ganteng 💚Doanya yang baik baik pokoknya ya buat kamu💚

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy birthday anak ganteng 💚
Doanya yang baik baik pokoknya ya buat kamu💚

Minggu, 23/04/2023
08:17 a.m

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 23, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DorokdokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang