Chapter 2: Ketika Aku Membuka Mata (1)

1K 145 28
                                    

Pria itu dengan teliti menurunkan barang terakhir dari atas bak mobil terbuka. Mengedarkan pandangan mengevaluasinya dari tumpukan kotak yang berakhir pada seorang anak laki-laki. Sedikit geli melihat ekspresi malas putranya.

"Ayah merasa tidak ada yang tertinggal. Bukan begitu, Cale?"

Meskipun terdengar santai, baik pria itu dan putranya tahu arti dari pertanyaan. Perasaan pahit tiba-tiba membuatnya tersenyum getir. Dia melihat melewati putra satu-satunya. Ada pemandangan sebuah rumah gubuk semi permanen yang tidak terlalu besar. Cukup kumuh jika Kamu bandingankan dengan bangunan rumah megah di dalam kompleks perumahan elit.

Deruth tidak pernah berpikir untuk pindah dari sana, Ibukota Seoul, dan menetap di sini. Daerah terpencil yang hampir tidak terjamah tangan pemerintah pusat.

Deruth tidak memikirkan tempat yang begitu asing atau masalah tentang cara beradaptasi. Dia sebenarnya hanya menghawatirkan anaknya, Cale.

'Bagaimana jika Cale tidak suka tinggal di sini? Dia anak yang cepat bosan. Ah, apa, apa disini bahkan ada sekolah? Cale paling tidak butuh teman—'

"Ayah."

"Y,ya?"

Seolah bisa membaca isi pikiran Deruth, Cale menghela napas melihat Deruth dengan pandangan tidak berkesan. Kenapa dia memikirkan sesuatu yang tidak perlu?

"Tidak apa-apa. Aku baik-baik saja di sini, jadi Ayah jangan khawatir. Selain itu," Cale melihat sebentar, ada banyak barang pindahan di luar rumah. Semua ini setidaknya membutuhkan waktu seharian berkemas. "kita harus cepat. Saya tidak mau melewatkan makan malam."

Deruth yang mendengar pernyataan Cale tidak bisa tidak menahan perasaan aneh. Dia berlutut menyamakan tingginya lalu memeluk tubuh yang lebih kecil.

Cale tersentak pada tindakan tiba-tiba. Dia dengan canggung membalas pelukan.

Cale hanya tujuh.

Deruth sangat sadar bahwa anaknya baru berumur tujuh tahun. Tapi terkadang tindakan dan sikap Cale terlalu dewasa. Deruth sama sekali tidak menyukainya. Karena dia sering merasa takut jika dia akan lupa memperlakukan Cale sebagai seorang anak kecil.

Tangan Deruth meremas sedikit untaian rambut merah. Warna rambut alami yang sama yang Cale dapat dari Ibunya.

Jika keparat Pemburu berhenti mengincar mereka Ibu Cale masih akan hidup. Ini adalah kesalahan Deruth. Dia terlambat dan istrinya, Drew, meregang nyawa.

Sekarang Deruth berusaha menyembunyikan keturunan terakhir keluarga istrinya.

Thames.

Deruth tidak tahu dosa besar apa yang dilakukan atas nama keluarga Thames. Deruth hanya tahu Cale sama sekali tidak berbagi tanggungan dosa itu dan Drew juga sama halnya.

"Maaf, Nak. Ayah berjanji ini hanya sebentar."

"Mm."

Cale balas berdengung karena dia malas berbicara. Cale merasakan kakinya menjuntai dari tanah dan beban tubuhnya terangkat.

"Kamu tidak perlu ikut membawa barang. Yah, bukan karena Ayah bilang kamu tidak akan kuat." Deruth menyunggingkan senyum godaan.

Cale memutar matanya. Balas mencibir.

"Apa Ayah yakin? Tangan Ayah bahkan gemetaran sekarang."

Ujung senyum Deruth goyah. Cale selalu bisa membalas serangan. Deruth secara dramatis membuat ekspresi sedihnya.

"Oh...Oh, benar. Ayah tidak kuat. Cale bertahan!"

"Ayah!"

Seorang ayah dan anak bercanda selama beberapa waktu. Pemandangan menyenangkan dilihat oleh dua orang yang baru saja datang untuk menyapa tetangga mereka.

[Lookism x T/Lcf] The End of A Legendary Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang