Cerita pendek #1

36 3 0
                                    


Multiverse

Suatu hari yang cerah di Isekai, Pk1 sedang berjalan jalan sehat di sebuah taman, di sana ia melihat selembar uang kertas dengan nominal RP400.000 ,karena tidak mau uang itu diambil oleh orang yang salah,PK1 berniat untuk mengambil uang tersebut.

Belum sampai tangannya menyentuh uang itu, angin lebih dahulu meniupnya. Karena sayang, PK1 mengejar uang yang telah di tiup angin tersebut sampai masuk ke dalam hutan yang ada di pinggir taman.

Akhirnya setelah sekian lama mengejar, PK1 berhasil menangkap uang tersebut, namun saat ia menengok sekeliling ,ia baru sadar jikalau dia tersesat di sebuah hutan yang tidak dia kenali.

Ia sangat panik, dia berlarian sambil memutari hutan berharap bertemu jalan pulang. Langit mulai semakin petang, dia masih terjebak di dalam hutan itu.

Alih alih menemukan jalan keluar, ia malah menemukan sebuah goa yang lumayan kecil dan terlihat tidak terlalu dalam. Dari dalam goa itu terdapat secercah pancaran sinar berwarna biru kehijauan yang sangat terang.

PK1 yang baru pertama kali melihat cahaya muncul dari sebuah goa pun menjadi penasaran lalu mulai melangkahkan kakinya menuju goa tersebut.

Saat PK1 masuk ke goa itu, ia merasa berada di alam lain. Pasalnya, goa itu dipenuhi dengan batu batuan tambang yang berkilauan nan indah, berlian dan kristal yang memanjakan mata ,Granit dan sedimen yang memoles alas goa ,zamrud yang berkilauan di atap goa, dan lain sebagainya.

Namun yang membuat PK1 benar benar tertarik adalah sebuah dinding yang terbuat dari batu di hadapannya, seakan melarangnya untuk masuk ke dalam goa itu lebih dalam lagi.

Terlihat juga pancaran sinar yang membuat PK1 penasaran berasal dari dalam dinding batu yang salah satu batunya sudah jatuh.

PK1 berencana untuk mengintip dari celah batu yang jatuh tersebut, namun terlalu silau. Ia hampir memutuskan untuk kembali karena berpikir langit mungkin sudah gelap.

Namun rasa penasarannya semakin meningkat. Ia kemudian menggunakan kekuatannya untuk memanggil senjatanya, yaitu palu lalu menghancurkan dinding itu dengan beberapa pukulan palu emas.

Dinding pun hancur (kasihan dindingnya😢) PK1 lalu memasuki ruang tersebut.

Didalamnya, terdapat sebuah kolam yang memancarkan cahaya yang sangat terang, tapi ada banyak sekali papan tanda bertuliskan 'Jangan mendekati kolam ini!'.

Karena sifat PK1 yang keras kepala dan suka nygeyel, ia akhirnya tidak mempedulikan papan itu.

"Apasih tu papan!, sukanya ngatur, emang dia pikir dia siapa?! Bapak gua?! ,orang suka suka gua lah! " kesal PK1 sambil berjalan dan menyingkirkan papan tanda tersebut.

Ia kemudian mendekati kolam tersebut. "Hah, katanya gk boleh di deketin..toh, ini gk kenapa napa!"

Seketika, aliran air di kolam yang tadinya tenang menjadi bergelombang, lalu menciptakan sebuah pusaran air.

"lah ini kenapa wey, OI, WOY,WOOYY ,K-KOK GUA KESERET?! AAAA!!! "

Ia lalu pingsan.

___________________________
" Ugh,  gua dimana? Tempat apa ini???"

PK1 terkejut ,dia terbangun di jalanan yang becek dan ditempat yang sama sekali dia gak kenal.

"Lu Gapapa? "

Seseorang menghampiri PK1 kemudian mengukurkan tangannya.
PK1 lalu meraih tangannya dan bangkit.
"btw ngapain lu tiduran di jalan yang becek gitu? Pengen Bund1r kah?" tanya orang asing yg membantu PK1 Berdiri.
"Bjir! Ya kagaklah! Orang gua dah mati! Ngapain bunuh diri?!" jawab PK1
Org asing itu lalu melihat PK1 dgn kebingungan. "Lu bercanda ya! Tapi maaf ya, disini gak ada yang bakal bisa tertawa!.
Ngomong² ,Gua PK1! " Kata org Asing itu.

"LAH?!  ,Tapi gua kan PK1!"

"Maksud lu? "

"Nama gua PK1! "

"Udah gua bilang kan, gabakal ada yg tertawa disini!"

Tbc 555 kata :)

Lumayan membingungkan ygy:v

Draw, Gaada ide and Gabut >:(Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang