•••ada apa dengan reaksi mereka?
Sunoo mencengkram erat ujung seragamnya seraya mengedarkan pandangan kepada teman sekelasnya yang menatapnya dengan tatapan kaget sekaligus takut.
"melihat masa depan?"
"bukankah itu kekuatan yang hanya muncul seratus tahun sekali?"
"benarkah? kekuatan kutukan itu?"
"Menyeramkan"
Mendengar bisikan-bisikan negatif tiba-tiba mengisi ruangan, dada lelaki bersurai hitam itu entah kenapa terasa berat.
Seburuk itukah kekuatannya?
Sunoo melirik kearah Yoon ssaem yang ikut kehilangan kata sebelum lelaki paruh baya itu mengerjapkan mata seakan berusaha sadar dari lamunannya.
"Semuanya diam."
Tok. Tok. Tok.
Yoon Ssaem mengetuk meja berusaha menenangkan.
"Baiklah, terima kasih, Kim Sunoo. Kau bisa kembali duduk di kursimu."
Sunoo mengangguk sebelum kembali duduk ditempat, ia menggigit bibirnya.
Suasananya tiba-tiba berubah saat ia memperkenalkan dirinya, ia benar-benar merasakannya. Ini sudah keberapa kalinya ia memperkenalkan kemampuannya, dan reaksi semua orang selalu sama.
Sebenarnya kekuatan macam apa yang ia miliki?
Sunoo tidak sadar dirinya terlalu larut dalam lamunannya sampai ketika tangan seseorang menangkup tangan miliknya dengan lembut.
Saat ia menoleh ke arah pemilik tangan itu, Jungwon, memberikan tatapan yang menyiratkan bahwa dirinya khawatir "Apa kau baik-baik saja?" Bisiknya.
Lelaki bermata karamel itu memberikan Jungwon senyum simpul diikuti dengan anggukan kecil. Ia tidak mau membuat temannya itu khawatir.
Interaksi keduanya lalu terhenti ketika Yoon ssaem menepuk tangannya, berusaha mendapatkan atensi seluruh muridnya. "Baiklah karena sesi perkenalan sudah selesai, saatnya kita akan masuk ke pengantar materi untuk hari ini."
"Jadi langsung saja, apa ada yang bisa menjelaskan apa itu awaken dan awakening?"
Kang Taehyun mengangkat tangannya.
"Ya, Taehyun?"
"Awakening adalah moment dimana energi magis yang bersemayam jauh di dalam hati seseorang membludak dan mengalir ke sekujur tubuh. awaken adalah sebutan untuk orang-orang yang telah mengalami awakening."
"Benar, terima kasih Taehyun." Yoon ssaem mengangguk menyetujui, "seperti yang sudah dijelaskan Taehyun. awakening terjadi karena energi magis di dalam diri kita meledak, energi magis ini sering disebut sebagai mana. Sebenarnya mana adalah energi yang umumnya dimiliki oleh seluruh manusia di bumi, namun mana pada manusia biasa hanyalah merupakan energi pasif yang terkunci."
"Sedangkan Awaken adalah manusia-manusia terpilih yang berhasil mengaktifkan energi magis tersebut. dan awaken terbagi menjadi dua tipe, yaitu: tipe combat dan non-combat. Tipe ini diukur sesuai dengan kegunaan kemampuan awaken dalam situasi pertarungan. Setelah perkenalan kalian tadi, pastinya kalian sudah dapat menyimpulkan yang mana diantara kalian yang merupakan tipe non-combat dan combat."
"Tipe combat adalah tipe awaken yang memiliki kemampuan yang menunjangnya dalam pertarungan one-on-one atau pertarungan jarak dekat. Orang-orang ini biasanya juga seringkali menjadi garda terdepan di pertempuran. Contoh awaken tipe combat disini adalah ketiga sunbae kalian disana, mereka memiliki kemampuan mengendalikan elemen dan juga telekinesis yang memberikan mereka keuntungan dalam pertarungan. Sedangkan tipe non-combat adalah tipe yang sebaliknya, dan tipe awaken non-combat disini contohnya adalah awaken seperti Kim Yuna, dan Jang Wonyoung yang memiliki kemampuan pasif seperti night vision atau telepati."
KAMU SEDANG MEMBACA
the awaken - sunoo centric
FanfictionThe Awaken adalah manusia-manusia terpilih yang berhasil membangkitkan kekuatan magis di dalam diri mereka. merupakan minoritas dengan populasi sekitar 10% dari total populasi di South Korea, Seoul. Kim Sunoo adalah seorang Awaken dengan kemampuan...