Prolog

10 9 0
                                    

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Di suasana gelap yang tiba-tiba muncul sebuah cahaya yang amat terang keluar dari pandangan wajah ini..

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Dimana aku? Tempat apa ini? Mesin-mesin yang sangat besar di sekelilingku, serta layar LED yang menempel pada dinding di segala arah..

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Apa yang terjadi padaku? Kedua tanganku penuh dengan kabel-kabel yang menancap di berbagai sudut sampai ke ujung kakiku. Ada apa semua ini?

Tiiiiitttt..

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Suara itu semakin samar-samar.

Checking System..

Checking System..

Check..-

Tiiiiitttt..

Test Program..

Cahaya itu muncul kembali, kini bersamaan dengan sebuah gambar-gambar yang bergerak berganti-ganti tampilan yang terlihat di kedua bola mataku; Seperti seseorang yang melakukan pekerjaan di sebuah Restoran. Melakukan pekerjaan memasak banyak sekali makanan.

Loading Program..

Program Failed..

***

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Kembalinya cahaya itu kembali, suasana sekelilingku terlihat perlahan demi perlahan. Tubuhku yang ternyata ada didalam sebuah tabung kaca yang sangat besar, dengan banyaknya layar LED di hadapanku.

Aku tidak mengerti apa maksud dari semua ini, sambil memahami semuanya, kulihat Layar LED yang terdapat gambar bentuk tubuh seseorang, dan juga terdapat tulisan "SITE : Objectif Testing" ditambah dengan tulisan "Progress Object : 60%".

Apakah maksud yang ada layar tersebut adalah diriku? Tapi mengapa semua ini tidak aku mengerti..

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Upload New Program..

Progress..

Cahaya itu kembali muncul, Gambar-Gambar bergerak yang tadi muncul kembali dengan sama persis, namun gerakannya semakin cepat, kadang melambat, kemudian cepat kembali..

Upload New Program..

Program Failed.

***

Checking System..

Scan Troubleshoot..

Checking Commplete..

Samar-samar terlihat, suasana yang pertama kali baru kulihat, berbeda dari suasana sebelumnya, entah apa namanya namun sangat berbeda dari sebelumnya; Diriku tidak berada dalam tabung kaca besar itu. Tidak ada kabel-kabel lagi yang menancap di tubuhku. Layar-layar itupun tidak ada. Dimana aku sebenarnya?

"Apa kau bisa mendengarku?"

Aku masih melihat keadaan sekitar dengan kebingungan.

"Apa kau sama sepertiku?" Tanya diriku yang melihat dihadapanku terdapat makhluk yang sama seperti diriku.

"Oh Tuhan.. Terbuat dari apa otak mereka bisa menciptakan dirimu."

"Apa maksudmu?" Heranku kepada perkataannya.

Dirinya tidak mengatakan sepatah katapun, dan beranjak menuju belakang tubuhku dan menyentuh belakang kepalaku.

"Apa ini?"

"Itu aki mobil, untuk mengecas dirimu, hanya itu alat yang ku punya, agar kau masih tetap hidup."

"Aku manusia, bukan robot sepertimu, walaupun aku masih sangat takjub denganmu, kau seperti manusia" dirinya menyentuh kedua lenganku.

"Sangat menakjubkan, kulitmu seperti manusia, atau memang kulit manusia.. kedua bola matamu juga sangat persis seperti manusia" serunya yang sedari tadi memerhatikan tubuhku.

"Tempat apa ini? Aku ada dimana?" Kata-kata itu keluar secara bersamaan dengan rasa penasaranku.

"kau di belakang rumahku, seseorang menemukanmu di tempat pembuangan sampah, dan ia menjual rongsokan sepertimu kepadaku."

"Mungkin kau akan sedikit berguna untukku, Kau tunggu disini, jangan sampai benda itu tercabut darimu, atau kau akan menjadi rongsokan yang tak berguna"

"Sebelum memulai semuanya, aku harus memberimu nama, kira-kira apa yang cocok untukmu" lanjutnya lagi.

"SITE?" Tiba-tiba kata itu keluar begitu saja.

"Apa maksudmu?"

"Aku pernah melihat tulisan "SITE" disebuah layar" jelasku singkat.

"Baiklah aku akan memberimu nama itu."

"Selamat datang di duniamu yang baru SITE."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 13, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

S I T ETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang