Yuan sama Yuna bener-bener dateng, tapi mereka ngga heboh kaya biasa. Meskipun sesekali Yuan curi-curi pandang ke Yuna, tapi entah kenapa dia ngga terlalu nyesel udah bikin istrinya itu salah paham dan sakit hati. Soalnya, dari tadi Yuan sibuk bales chat Niar, ngga tau asalnya gimana, tapi Yuan ngerasa Niar adalah tempat buatnya berkeluh kesah. Seketika dia udah lupa kalo kemaren ada masalah sama Yuna, seketika dia juga lupa udah nyalahin Niar. Yuan beneran balik kesengsem sama Niar dan beneran bodo amat sama mau Yuna setelah ini. Padahal di depan sana ada tim futsalnya Bian lagi tanding, biarpun Biannya masih duduk di pinggir lapangan—kan dia pemain cadangan.
"Konsen, konsen!" Teriakan Charo seketika ngagetin Bian; yang emang lagi ngelamun mantengin sepatunya. "Lu ngapa, sih? Bentar lagi lu gantiin si Heksa,"
Tapi, yang noleh ke interaksi mereka berdua ada banyak, termasuk si Sevo—yang juga mikirin Bokapnya dan sebab musabab kenapa beliau bisa terkapar tiba-tiba gitu, alias lagi bingung nyari pengobatan alternatif dimana, termasuk juga si Itsal, si Jun, si Zuar, si Heksa sekaligus anak-anak lainnya.
"Ngga ada penalty?" tanya Bian, sambil sibuk ngeregangin badan. "Ntar gua ngegolin, deh, kalo ada penalty."
Charo cuman ngedengus, abis dari tadi Bian emang ngga fokus. "Lo liat papan skor. Tinggal berapa poin lagi buat kelasnya Zuran bisa dinyatain menang. Kita seri." Charo jengah, makanya dia langsung ngebuang botol air yang abis dia minum sembarangan. "Jangan sampe harga diri kita diinjek-injek sama bocah ingusan itu,"
Maksud Charo—tentu Zuran. Ngga tau kenapa kayanya Charo punya dendam kesumat sama Zuran.
"Menang kalah bukan prioritas, yang penting kan udah nyoba." cetus Itsal yang langsung bangkit dari dudukannya, terus ngerangkul Charo sama Bian yang lagi cek-cok. "Kan ada gue, gue jamin kita bisa menang."
Muka Bian langsung masam, dia nyibir, "Halah. Niatnya pamer skill aja emang,"
"Apa?"
"Eh, kaga. Gua ngomong sendiri, kok. Anu, monolog."
"Oh, kirain."
Bian lega banget, untungnya Itsal ngga ngeh dia lagi nahan-nahan umpatannya.
Ngga lama, peluit si wasit bunyi, pertanda bahwa waktu istirahat mereka udah selese dan ini saatnya buat perubahan strategi, pergantian pemain, sekaligus persiapan mental. Makanya, mereka semua, udah pada ngumpul ngebentuk lingkaran, saling ngerangkul saling nundukin kepala.
"Vo, lu lupain Bokap lu sebentar aja, ya. Sekarang, lu kudu fokus ambil celahnya si Azun. Ya meskipun badan lu kalah gede, lu harusnya bisa lebih gesit dari dia." Sevo cuman bisa angguk-angguk patuh sama perintah Charo—si kapten tim. "Terus, Itsal, lu kan striker, lu juga kudu ganti strategi buat ngecoh si Zuran, tuh anak ngapa jago banget, sih, heran gua. Tackle aja, asal jangan sampe kena kartu." Lagi-lagi Itsal juga ngelakuin hal yang sama kek Sevo, angguk-angguk iya. "Jun ama Bian, kalian berdua tinggal ikutin alur aja, fokus sama bolanya. Nah, kalian tinggal sigap di samping gawang kalo bolanya ngarah ke gawang, bantuin gua lah intinya."
"Iye."
"Kok iye doang?"
Charo gerah, soalnya yang nanggepin keempat anggotanya tadi pake jawaban yang sama pula.
"Ya terus mau dijawab apaan? Dah lah, ngga usah ribet." Sevo, tau-tau langsung nengahin. Dia duluan yang ngelepasin diri dari adegan peluk-pelukan ini. "Yok, ah. Masuk lapangan."
"Eh! Kan belom yel-yel yang nyatuin tangan sambil teriak bareng-bareng itu." Charo jelas rada kecewa, abis mereka berempat udah nyelonong gitu aja. "Sialan, jadi kapten tim kaga ada harganya gua."
KAMU SEDANG MEMBACA
Postpone [✓]
Novela JuvenilIni cerita soal si kembar non identik, yang kebetulan indigo, yang punya hobi saling adu bacot, dan yang punya sifat banding terbalik, tapi tetep saling sayang. Di antara semua kasus yang bisa mereka atasi, ternyata ada satu misi penting di mana mer...