Curahan Hati Aurora

116 10 12
                                    

Pernah ngerasa galau hanya karena baca cerita atau novel fiksi? Pernah nganggep sosok yang ada di dalam cerita atau novel fiksi sebagai sosok nyata?

Kalo kalian pernah ngerasain kayak gitu, berarti kita berada di 'kubu' yang sama.

Gue pernah suka banget sama tokoh Ari di Jingga Dan Senja-nya mbak Esti Kinasih. Caraka di Let Go-nya mbak Windhy Puspitadewi. Sei di Ai-nya mbak Winna Effendi (dan masih banyak lagi). Dan yang akhir-akhir ini mencuri perhatian gue adalah Kai di Interlude-nya mbak Windry Ramadhina.

Karena keseringan suka sama tokoh dalam novel fiksi, jadinya gue suka ngerasa nyesek gitu. Udah nyesek karena jalan ceritanya yang sukses bikin galau, ditambah nyesek karena gue sampe suka sebegitunya sama tokoh utama cowoknya.

Rasa nyesek ini sama kayak waktu gue ngeidolain seorang artis (artis Korea khususnya) yang berada nun jauh di sana. Ngeidolain yang bener-bener ngeidolain, sampe ngayak jadi pacar atau semacamnya.

*Hayo ngaku, kalian juga pernah kayak gini, kan?*

Tapi karena dua hal yang nyaris sama tapi berbeda itu, gue jadi mikir gini...

"Senyesek-nyeseknya lo ngeidolain seorang artis, gak akan lebih nyesek daripada lo ngeidolain seorang tokoh yang ada di novel fiksi."

Karena apa? Alasannya jelas. Kalo lo ngeidolain seorang artis, meskipun sangat sulit buat diraih, toh seenggaknya sosok artis itu masih nyata. Masih sosok seseorang yang berwujud manusia. Ada. Nyata. Dan gak fana.

Nah kalo tokoh dalam novel?

Sosok itu hanya ada di dalam bayangan masing-masing pembaca. Dan sosoknya pun gak pasti dan berbeda-beda.

Bayangan tokoh A di dalam pikiran lo, pasti bakal beda dengan yang ada di pikiran temen lo yang baca cerita itu juga.

Oke, mungkin lo bisa merealisasikan wujud mereka ke dalam sosok nyata. Lo bisa merealisasikan wujud mereka ke dalam sosom seorang yang lo kenal.

Misal, sosok temen, gebetan, pacar, atau mungkin mantan. Tapi tetep aja, rasanya pasti bakal beda. Karena sosok tokoh di dalam novel dengan sosok yang direalisasikan bentuknya, pasti gak akan nyaris sama.

Bingung ya? Sama, gue juga.

Intinya sih, gue cuma ngerasa sedikit aneh sama diri gue sendiri. Bahkan, gue sampe dicap gila hanya karena sering nganggep tokoh yang ada di dalam novel itu sebagai sosok yang nyata.

Sedih ya, masa 'suka'-nya sama sosok yang gak nyata? Masa nge-'fans'-nya sama sosok yang fana? Mungkin ini juga yang membuat gue sampe sekarang masih jomblo(?)

*lah emang ada hubungannya, Au?*

Tapi untungnya sih, gue punya temen yang juga berpikiran sama kayak gue. Dan gue yakin, orang yang ngerasa kayak gitu pun gak hanya gue dan temen gue aja. Pasti banyak dari kalian yang juga ngerasain hal yang sama.

Atau gak ya? Berarti gue abnormal sendirian dong? Wkwkwk, abaikan.

Gue tau, postingan kali ini gaje banget. Gue cuma mau berbagi curahan hati aja kok. So, dont take it serious, ya~

Ada yang senasib dengan Aurora? Punya pengalaman yang sama dengan Aurora? Silakan share di kolom komen yaaaaw :)))

Brb, mau lanjut baca novelnya mbak Windry yang Walking After You dulu, ya. Bye~

Salam cinta dari Aurora :*

Diari AuroraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang