ternyata

4.8K 380 4
                                    

Renald pov

Hari ini kan weekend, dan gue beneran mau banget buat males-malesan. Soalnya besok udah hari minggu??!! Yakali gue nyia-nyiain hari sabtu yang agung ini?

Tapi masalahnya, mamah papah gue nyuruh gue buat ikut mereka ke restoran. Katanya mau ngenalin anak temennya ke gue(?) Ngapain yaelah. Atau jangan-jangan... GUE DIJODOHIN???!! Wah wah gabisa ni begini, masa gue harus mutusin haikal.

"Haikal aku mau putus"
"Hah?!"
"Aku mau dijodohin sama om-om"

KAN GA KEREN YA? kalau sampe anak nya temen mamah papah gue itu udah tua bangka, gue mau langsung kabur pake sepatu super si dede. Pokoknya gue harus pergi sejauh mungkin agar tidak terlihat oleh manusia-manusia bau sikil itu.

"RENALD??? KAMU UDAH SIAP BELOM A' ???"

Yaelah mamah udah teriak-teriak, mana gue belum siap.

"SEBENTAR MAH, AA LAGI PAKE BAJU!"

Ribet. Satu kata yang mendefinisikan keadaan gue sekarang, ini pake acara segala ngajak-ngajak mulu nih mak bapak gue ribet.
.
.
"Udah siap?" Tanya Papah yang udah siap nyalain mobil

"Udaahh" saut gue

Pas di perjalanan, ni katanya sih masih jauh, tapi beneran ini gue deg-degan mulu daritadi.

"Papah, temen papah yang mana sih? Kok kayaknya aku sama a' renald ga kenal?" Nih, adek gue. Namanya abel, dia cewe, tapi kelakuannya lebih lakik daripada gue.

"Iya, soalnya emang temen papah sama mamah yang ini tu jarang ketemu" jawab papah

Gue cuma ngangguk-ngangguk doang sedangkan si abel malah liatin gue serius banget.

"Kenapa lo?" Tanya gue ke dia

"Aa' gatakut di jodohin?" Bisik dia ke telinga gue sambil nyenderin badannya ke badan gue

"Ga, kalo beneran gitu ya gue langsung kabur, dan lo harus bantuin gue" jawab gue pake nada pelan, soalnya takut mamah papah denger

"Tch, wanipiro?"

"Yeeuuu" gue noyor kepalanya terus gue dorong badannya pake kaki

"Ih mamah liat nih a' renaldnya, Masa kasar banget sama aku?!"

"Renald!"
.
.

Haikal pov

Gua baru sampe di tongkrongan tempat biasanya bareng tilu manusia aneh. Alias si marka, luke, sama si jernan.

"Widiihh yang udah boga kabohoh mah beda weh lah, kemana aja lu?" Tanya luke. Iya atuhlah enak pacaran, mengisi energi.

"Di rumah"

"Parah, jarang kesini, denda denda" pinta si jernan

"Aing lagi bokek"

Tiba-tiba marka mukul kepala belakang gua "pacaran mulu cieee"

"Ya maneh nyari atuh kabogoh, bentar lagi ge si jernan boga, heeh teu jer?"

"Aamiin" jawab jernan

"Lah kalian gatau gua udah punya pacar?" Tanya marka yang bikin kita semua teriak

"HAH?!"
.
.

"Jadi gimana ceritanya ujug-ujug weh maneh boga kabogoh? Make pelet?" Gua nanya ke marka yang sekarang kepalanya lagi di hempit pake ketek si luke.

Biarin weh suruh menghirup aroma ketek si luke yang wangi kematian.

"Sembarangan! Liat aja muka gua cakep begini, cewe mana yang gamau?" Jawab marka dengan pd nya

Si bayi (s1) || HyuckRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang