Awal

6 0 0
                                    

Jadi anak bungsu enak. Jadi anak bungsu? Enak?

I really hate that word... really hate it.

Ga ada yg enak di dunia ini, begitupun anak bungsu. Kalian cuma liat enaknya. Kalian mungkin liat 'wah di belain terus, wah di turutin terus, wah dimanjain terus.' Iya bener sih dan mungkin itu bakalan bertahan sampai remaja atau dewasa bagi anak bungsu yg hidup di keluarga harmonis, yang tidak mempermasalahkan tentang perekonomian, anak bungsu yg ga pernah kehilangan masa jaya orang tuanya, yang ga harus mikir mau makan apa besok, yang ga harus mikirin beras habis, dan yg ga harus liat orang tuanya adu mulut sampai main tangan di dpn anak-anaknya dan memberika trauma pada anaknya.

Anak bungsu yang tumbuh di keluarga kaya gitu beruntung banget. Gua iri.

Gua lahir sebagai anak bungsu di saat usia mama gua mau menginjak umur 40 tahun, ga terduga emng kedatangan gua sebenernya. Gua punya perbedaan umur yang jauh sama kakak-kakak gua, dari 12-9 thn beda umur gua sama kakak-kakak gua. Kadang gua berpikir, kenapa mama gua masih mau pertahanin gua gitu, coba aja kl dia jual gua atau lakuin apapun itu biar ga ngerawat gua pasti kan dia udh bisa pisah dr lama dr papa.. gua pasti ga bakal jadi pelampiasan mama.. sakit... jd pelampiasan orang tua yg lg berantem itu sakit.

Gua kira keluarga gua cemara teryata cemara sesuai ekonomiCHUAKSS.

Gua kira keluarga gua cemara teryata cemara sesuai mood ortu CHUAKSS.

Gua kira keluarga gua cemara teryata cemara yang dipaksa buat keliatan cemara CHUAKSS.

Gua kira keluarga gua cemara teryata cemara yang ngorbanin anak CHUAKSS.




Banyak hal yang ga enak tau.. banyak banget.

Jadi anak bungsu itu serba salah.

Satu sisi keluarga lu bakalan terus liat diri lu ini anak kecil mau umur lu berapapun lu bakalan jd anak kecil di mata mereka.. sounds cute isn't it? But it's not.
Tp di satu sisi lainnya lagi mereka akan menganggap lu sebagai orang dewasa di saat lu clueless tentang dunia ini. Mereka ga pernah ngajarin lu apa-apa tp mereka berharap lu bisa ngerti tentang dunia ini dengan hint hint yang udah mereka kasih tau dan itu gila.

Kek selama ini di saat gua mau belajar tentang dunia ini lu pada kemana bangsat? Kok lu ga ada ngajarin gua secara detail sih? Kok lu malah panggil gua anak kecil sih njing?

Semua orang di keluarga gua minta dingertiin keadaannya sama gua. Oke. Gua ngertiin keadaan kalian. Tapi kok kalian ga ada yang ngertiin keadaan gua? Apakah karna gua masih kecil dan kalian udh dewasa jd gua harus selalu ngertiin keadaan kalian? Kenapa gua ga biaa jd kaya adek-adek yang lain?. Gua iri liat adik dr pasangan kalian sekarang bisa deket sama kalian, sedangkan gua kalian tinggalin sama orang tua yang kerjaannya tonjok menonjok terus.. itu ga adil.. kalian kok bisa pergi gitu aja? Sedangkan gua pas ngomong gitu kalian larang dengan alasan gua harus ngurus mama lu pada.

It's just unfair.. i want to find my happiness too..

Si BungsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang