Prolog

387 54 6
                                    

Namaku Luciano El Diablo. Aku memiliki rahasia yang hanya diketahui keluarga dan sahabat dekatku.

Aku.. adalah seorang mermaid

Aku mampu membuat pusaran air, berbicara dengan hewan laut, dan tentu saja.. ketika kakiku terkena air dalam sekejap akan berganti menjadi ekor dengan sisik berwarna biru.

Aku cukup pandai mengendalikan tranformasiku. Mungkin, sekitar 30 menit aku mampu mempertahankan bentuk kakiku dalam air. Selebihnya, aku tak bisa.

Setelah menemukan kembaranku yang terpisah sekian lama, yaitu Bella Naira.. aku pindah ke Indonesia. Belajar bahasa Indonesia dan mengajar sebagai dosen di Fakultas Ilmu Budaya.

"Bella.. apa kau akan kembali lagi ke Rusia?" Tanyaku kecewa. Dia baru tiga hari di rumahku.

Bella menghela nafasnya. Ia mengangguk.

"Urusanku sudah selesai disini. Aku belajar banyak dari Anetta. Dia benar-benar gadis yang keren tau!" Jawab Bella dengan semangat.

"Siapa Anetta?"

"Dia gadis Indonesia yang Zhukov kenalkan padaku. Dia punya penginapan yang keren di pesisir Sulawesi. Hey.. katanya kamu mau ke sana juga kan?" Tanya Bella sambil berjalan menuju pintu. Zhukov adalah suaminya.

"Hm.. minggu depan. Kenapa?"

"Aku tak tahu kenapa Zhukov mewaspadai gadis cantik itu, tapi dia sangat ramah. Aku akan memberimu kontaknya kalau kau butuh penginapan disana. " sahut Bella.

Tak lama pintu terbuka menampilkan sosok pria tinggi berambut putih keperakan. Ia langsung memeluk adiku seolah aku akan merebutnya.

"Ayo pulang." Suara Zhukov mengintruksi.

Bella pun berpamitan padaku. Rumahku kembali menyepi.

Yah... ada beberapa perubahan dalam hidupku setelah pindah ke Indonesia.

Aku single dan aku tak tertarik mencari pasangan. Aku masih punya bekas luka sisa penghiatan atas cinta. Sejauh ini perubahan hidupku masih ada di zona nyaman.

Tanpa kutahu, takdir mulai bercanda denganku. Perubahan itu kembali melebar sejengkal demi sejengkal ketika aku bertemu gadis pemilik villa di Sulawesi.

Tanetta Lica.. gadis hitam putih yang mengikatku dengan segala pesonanya.

Monochrome LadyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang