Bab 10

133 17 0
                                    

Setelah beberes, Jinan langsung berbaring di kasur dan menyalakan lagu secukupnya -hindia.

"𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢 𝘨𝘢𝘨𝘢𝘭, 𝘢𝘮𝘣𝘪𝘭 𝘴𝘦𝘥𝘪𝘬𝘪𝘵 𝘵𝘪𝘴𝘶 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘦𝘥𝘪𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘴𝘢𝘮𝘢,... 𝘚𝘪𝘢 𝘴𝘪𝘢.. (𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘢𝘬𝘩𝘪𝘳𝘯𝘺𝘢) 𝘱𝘶𝘵𝘶𝘴 𝘢𝘴𝘢 (𝘵𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢𝘮 𝘱𝘦𝘥𝘪𝘩 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢) 𝘮𝘢𝘴𝘢𝘭𝘢𝘩𝘯𝘺𝘢 (𝘭𝘦𝘣𝘪𝘩 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘺𝘢𝘯𝘨) 𝘴𝘦𝘤𝘶𝘬𝘶𝘱𝘯𝘺𝘢.. "

Pada lirik itu jinan merasa seperti kehidupannya.. Dia gagal menjadi seorang anak, dan juga kakak yang meninggalkan adiknya sendiri dan jauh darinya.. Gagal menjadi sosok sahabat / teman, gagal menjadi orang setia pada orang yang sayang sama dia.. Gagal semua, Jinan merasa seperti itu, langsung saja Jinan memukul kepala nya dan ia mengatakan

"Gagal gue jadi semua yang di inginkan orang.. Gue gagal!! Gagal!!! "

Jinan berkali-kali menyebutkan itu, ia merasa gagal jadi sosok manusia.. Ia merasa dirinya pembohong, selalu mengikat janji yang takkan ia tepatkan..

"Kenapa gue begini!! Kenapa gue nyusahin!! Gue benci diri gue yang ga bisa apa apa disini, pa.. Maafin aku gabisa jadi yang papa minta pa, papa bilang aku harus kuat,harus bisa.. Tapi ga paa.. Aku gabisa, aku gagal pa.. Aku gabisa hidup tanpa bimbingan papa sama mama.. Aku gabisa jadi tulang punggung yang baik pa, kenapa papa ninggalin aku sama zee sendiri pa??, ma.. Maafin aku ga bisa jaga adek sepenuh nya.. Maafin aku juga gabisa menerus kan sekolah dengan baik atau bisa dibilang putus sekolah, maaf ya ma.. Maaf aku gabisa jadi pahlawan yang mama bilang.. Maaf aku gabisa jadi sang juara di hati mama lagii, aku kangen mama yang selalu bilang aku dan zee juara di hati mama, bagaimana pun kita di sekolah, mau nilai kita jelek pun mama bilang kita juara mama, pahlawan mama yang berani jujur dalam ujian maupun apapun itu.. Aku masi inget ma.. Kata kata mama yang mama bilang "nilai itu ga penting kak, yang penting itu hasil kamu sendiri dan bukan pake otak orang lain.. Yang penting kalau aku sama zee jujur itu dan paling hebat di hati mama" mama selalu bilang kaya gitu, always bangga punya orang tua kaya kalian, tapi maaf ma, pa.. Aku gabisa jadi diri ku sendiri, I'm so sorry ma, paa"

Kata kata itu yang Jinan keluar kan sambil iya tersendu karna memegang foto bingkai kecil yang ada Jinan & zee masih kecil, dan juga orang tua mereka.

Tiba tiba penyakit jinan kambuh, ia sakit perut di bagian ginjal nya.. Kepala nya pusing dan mata nya saat melihat sangat goyang..

"Awss, s-sakit.. Zee, kakak minta maaf ya kalau belum bisa jadi yang terbaik, cin.. Maafin aku kalau gabisa jadi pasangan yang baik, nin.. Maaf gue gabisa balas cinta lo, tapi gue sayang kok sama lo.. Maafin ya.. " Ucap Jinan yang setelah mengatakan itu langsung pingsan..

Keesokan harinya, pak rei merasa kenapa Jinan tak bilang bahwa ia sudah sampai ke toko, apa Jinan tak datang, begitu lah pikir pak rei, pak rei menelpon Jinan namun tak di angkat, pak rei panik takut Jinan ada sesuatu karna ia di titipkan kata kata oleh ayah Jinan yaitu

"rei, gue titip anak gue ya nanti kalo gue udah gaada.. Apalagi Jinan, Jinan punya penyakit gagal ginjal rei.. Dia kadang kambuh kalau dia lagi stress dan mukul mukul badannya, jadi lu jagain dia ya.. Gue mohon rei" itu lah kata kata terakhir yang disebutkan ayah Jinan. Pak rei langsung ke apart Jinan

Pas sampai di kamar Jinan, Jinan sedang terbarkng pingsan di lantai.. Ya. Jinan jatuh saat pingsan, pak rei panik dan langsung membawa Jinan ke rumah sakit..

Sesampai nya di rumah sakit , langsung Jinan di antar ke ruang IGD.

selesai dokter mengecek kondisi jinan, dokter.. Pun keluar dari ruang IGD dan menemui pak rei, dan mengatakan..

"Pak, anak ini gagal ginjal nya agak kambuh, jadi kalau saya cek dia gagal ginjal nya parah pak, dan gabisa di selamat kan lagi pak, waktu dia sisa 4 bulan pak.. " Dokter yang ternyata orang indo.

"Hahh?? Dok, apakah bisa di oprasi saja? " Pak rei

"Bisa pak, cuma dia udah paraj gitu pak, ginjal nya kaya sudah menbusuk gitu" Dokter

"Baik lah pak.. Makasi ya pak" Pak rei

Jinan pun keluar dari ruangan IGD dan meminta rei untuk mengantar nya ke apart.

Setelah ke apart, jinan minta izin untuk tak bekerja hari ini.. Dan pak rei mengatakan..

"Kamu gausah kerja ya sampai seterusnya.. Kamu besok langsung balik ke Indonesia besok, bapak nanti akan kasih kamu duit karna dulu bapak ada hutang dengan ayah mu yang lupa bayar hehe maaf ya.. Saya bayar nya 1M ya.. Karna ayah mu selalu bantu saya sampe banyak gitu duit nya" Pak rei, rei ini memang kebetulan kaya ya..

"Loh pak, makasii ya pak.. Padahal baru kemaren kesini udah di balikin lagi ke sana" Jinan

"Gapapa ji.. Habiskan waktu mu dengan adik mu ya, teman mu, atau mungkin orang yang kamu suka.. Karna tadi kata dokter waktu mu sisa 4 bulan lagi ji.. Jadi puas puas kan ya nak.. Buat memories sama orang tersayang mu, agar kamu meninggalkan mereka dengan penuh kenangan yang manis" pak rei

"Yaudah pak, makasi ya.. Saya merasa mempunyai ayah lagi hehe, maaf ya pak.. " Jinan

"Loh ngapain minta maaf, gapapa anggap saja saya ayah ke 2 mu.. Saya juga sudah Anggap kamu sebagai anak saya sendiri" Pak rei, FYI pak rei ini punya anak 1 cuma dah meninggal

"Tiket kamu juga baru saya beli, ini ya tiket nya" Rei menunjukan HP nya..

"Oke pak, makasi banyak ya pakk" Jinan

"Ya sama sama, sana istirahat dan kemas barang, saya mau ke rumah dulu ya, besok yang ngantar saya apa mau sendiri saja? " Pak rei

"Sendiri aja lah pak" Jinan

"Baik lah" Pak rei langsung pergi

𝙊𝙠𝙚, 𝙜𝙞𝙢𝙖𝙣𝙖 𝙚𝙥𝙨 𝙠𝙖𝙡𝙞 𝙞𝙣𝙞?? 𝙅𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙡𝙪𝙥𝙖 𝙫𝙤𝙩𝙚 𝙮𝙖𝙖, 𝙨𝙚𝙚 𝙮𝙤𝙪 𝙣𝙚𝙭𝙩 𝙚𝙥𝙞𝙨𝙤𝙙𝙚-!! 𝘽𝙮𝙚𝙚

UNIVERSE! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang