00 :: hari-hari zoom yang membosankan.
pukul 06.50 ditunjukkan oleh jam digital miliknya yang terletak di nakas-nya. alarm pun berbunyi tidak lama setelah itu. gadis bernama (name) itu, pun, mendudukkan dirinya di kasurnya.
(name) pun berjalan ke kamar mandi. membersihkan dirinya, lalu segera bersiap dengan mengenakan atasan berupa seragam sekolahnya dan bawahan celana legging panjang. iya, legging panjang, soalnya, kan, yang terlihat hanya atasnya saja.
kegiatan itu dilanjut dengan ia yang mengikat rambutnya. tak lama dari itu, (name) mendudukkan dirinya di kursi meja belajar. bersiap memulai pembelajaran, via zoom. ia pun membuka laptop nya, lalu dengan ini, ia sudah siap memulai pembelajaran pagi ini, karena jam telah menunjukkan pukul 07.30.
laman zoom pun telah ia buka, beberapa temannya yang sudah join pun membuka pembicaraan di grup whatsaap, dengan tujuan mengajak teman yang lain untuk segera join zoom.
iya, angkatan corona, alias dimulai pada tahun 2020, dan kini adalah tahun 2021. (name) yang menginjak kelas 10 itu, pun, secara terpaksa harus melanjutkan pembelajarannya di rumah, alias via zoom. lalu mengumpulkan tugas juga secara online, tidak bertemu teman-teman juga, tidak jajan juga—tidak dapat uang saku juga."hufftt."
menghela nafas lelah—dikarenakan zoom kelas nya yang tidak kunjung dimulai juga, dan berakhir zoom pembelajaran tersebut dimulai pada jam 08.15. tau gitu, kan, tadi (name) bangunnya jam 08.00 aja.
selesai dengan zoom-nya—yang juga dipenuhi canda tawa temannya, kegiatan (name) berlanjut dengan mengerjakan tugas yang diberikan gurunya tadi saat pertemuan via zoom. sudah begitu, lalu ia akan membersihkan rumah—dan jika sempat ia akan bermain hp untuk sekedar mencari hiburan.
setelah direnungkan, ternyata lelah juga, ya, menjalani hidup—dimasa corona—yang begini-begini saja?
KAMU SEDANG MEMBACA
ghosting | s. yukie
Fanfiction" semua orang memang akan pergi, tapi tak semua orang akan kembali. " tentang (name) yang menemukan dunianya, yang secara tiba-tiba hilang begitu saja. namun ternyata, cerita ini bukan hanya tentang (name) yang dighosting teman online-nya. ! haikyuu...