04 :: "terimakasih dan sama-sama"
sore hari itu, rasanya membuat (name) ingin terus tertidur saja. ia baru saja membuka bukunya yang berisi list-list tugas yang deadline nya adalah besok. dan belum satupun sudah di centang—yang artinya sudah dikerjakan.
rasanya sangat malas mengerjakan semua tugas-tugas itu, namun ya begitu, pelarian terakhirnya adalah, ia tiduran di sofa damb membuka aplikasi wattpad dan terus-terusan bersantai sampai ibunya akan meneriakinya.
entah bagaimana, tapi belakangan ini hal itu sering terjadi.
duduk selonjoran di sofa, ekor mata gadis itu melirik pada kalender yang terpasang rapih di pojok ruang tamu. sore hari itu bertepatan dengan tanggal 03 oktober 2021. yah, masih ada waktu beberapa jam—sampai besok—untuk dirinya mengerjakan tugasnya. tak apa lah.
sesekali. hehe.
kali ini, (name) kembali dengan "lover"-nya. si kak gina, alias penulis cerita tersebut belum lagi memperbarui lover. dan entah bagaimana, itu membuat (name) sedikit bad mood.
dengan keberanian dan kepercayaan diri berlebih—yang entah secara tiba-tiba datang begitu saja, membuat dirinya mencari akun instagram gina, dengan username @ginaa.1021. dengan lihai, jarinya mengetik "pesan" yang terdapat dalam profil instagram sang penulis.
lalu, mulailah si gadis berusia 16 tahun tersebut mengetikkan beberapa bubble pesan. beberapa hal singkat yang ingin disampaikannya pada sang penulis, tentunya mengenai cerita berjudul lover tersebut.
begitulah (name) mengawali percakapannya dengan "kak gina." ia pun memperkenalkan dirinya sebagai nela, nama samaran yang entah darimana ia dapatkan.jika dilihat-lihat, (name) cukup effort dengan nama "nela" ini. karena ia membuat akun baru dengan nama nela, yang dikhususkan untuk berkirim pesan dengan "kak gina." tapi rasanya tidak hanya itu, akun tersebut juga untuk "kegiatan" wattpad nya—yang sebenarnya tidak jelas.
membacanya, tentu membuat (name) tercengang. pasalnya, dirinya tidak berharap di balas apapun oleh kak gina, tapi ternyata, sang penulis membalas pesannya dengan ramah. diluar dari itu, membalasnya juga cepat.
hei, bukankah hal ini cukup mengesankan? bertemu penulis yang kreatif dan tatanan ceritanya bagus, serta juga memiliki tata krama dan sikap yang baik.
dan akhirnya, begitulah chatnya—di instagram—dengan kak gina berakhir. tentunya, akun ber-nama @ginaa.1021 tersebut mengikuti balik akunnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ghosting | s. yukie
Fanfiction" semua orang memang akan pergi, tapi tak semua orang akan kembali. " tentang (name) yang menemukan dunianya, yang secara tiba-tiba hilang begitu saja. namun ternyata, cerita ini bukan hanya tentang (name) yang dighosting teman online-nya. ! haikyuu...