03 • tetap atau tinggal?

16 6 3
                                    

03 :: dampak yang ternyata, buruk juga.

pagi hari itu, (name) sedang duduk dengan sereal dan susu di depannya. tangannya pun tak lupa memegang sendok, tangan sebelahnya pula dengan sibuk terus men-scroll laman baca wattpad.

"sibuk banget, cii??"

begitu mendengarnya, (name) langsung mengadahkan kepalanya. menatap lurus pada ibunya yang sedari tadi ternyata terus memperhatikan dirinya.

"eh, keliatan banget ya, bun?" jawab (name) seadanya. "taruh dulu hpnya, nanti kalo udah selesai makan baru dilanjut, ya," tutur ibunya lembut.

"iya, deh, bun." jawab (name) singkat, ia pun menaruh hpnya di meja. lalu lanjut memakan sarapannya—alias sereal dengan susu.

selesai dengan makanannya, kini (name) sudah berada di dalam kamarnya. tidak ada zoom-zoom an hari ini, jelas saja, ini hari minggu.

kini (name) sedang merebahkan dirinya di atas kasurnya. ia menatap langit-langit kamarnya, memikirkan beberapa hal. "kok jadinya kayak ganggu pelajaran, deh." begitu kesannya tentang wattpad—untuk sekarang ini. namun, gadis itu tetap membiarkannya. biar saja.

omong-omong, cerita pertama yang ia baca berjudul "the feels", terdengar sederhana memang. namun ceritanya begitu menyentuh-mungkin ini memang terdengar sedikit berlebihan, tapi memang benar adanya.

lalu cerita keduanya dengan judul, "friends" sederhana juga. tapi ceritanya begitu menarik. kedua cerita tersebut—the feels dan friends—berasal dari penulis yang sama. rasanya (name) begitu cocok membaca diksinya, harap-harap saja, besok penulis "favoritnya" tersebut segera melanjutkan cerita yang baru dibuatnya, berjudul "euphoria". cerita tersebut baru saja di-publikasikan beberapa hari yang lalu.

lalu begitulah, hari-hari (name) yang ia lanjutkan dengan kegiatan yang itu-itu saja. namun, kini kebiasaannya bertambah-atau bisa disebut berganti.

biasanya ia akan belajar lebih lama, kurang lebih selama satu setengah jam, tapi kini hanya satu jam. serta bersih-bersih nya—yang membersihkan satu rumah—kini hanya membersihkan beberapa bagian saja.

ya, tentu saja, itu semua karena "dunia" kepenulisan, wattpad. ternyata wattpad ada dampak buruknya juga. bimbangnya (name) adalah; apa ia harus terus berada di wattpad? karena ia merasa, kini "wattpad" adalah rumah kedua baginya.

ghosting | s. yukieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang