perjalanan baru dimulai

1 0 0
                                    

Hari berganti hari bulan pun berganti hingga aku sampai dititik  penyelesain darul lughoh tidak terasa tahap awal baru saja kulewati, tidak mudah namun doa-doa dan harapan yang membuatku kuat dan tetap bisa berdiri meski badai kesulitan menerpa  dari segala penjuru.

Kehidupan memaksaku kuat meski  harus menangis dan menjerit kesakitan karena  hati yang begitu rapuh dan terkadang lemah menghadapi semua ujian dan cobaan.  Inilah hidupku  mensyukurinya adalah kewajiban karena semua manusia pasti ada cobaannya masing -masing yang memang sesuai dengan porsinya.

Kini kebahagiaan mulai muncul kehidupan memberikanku kesempatan untuk menikmati  bagaimana duduk di bangku kuliah , bagaimana  rasanya menjadi mahasiswi luar negeri  yang mengahrumkan nama baik negaranya .  Kesempatan ini sungguh tidak pernah kusangka sebelumnya setelah berpikir bahwa menjadi bagian dari semua ini adalah kemustahilan disitu pula lah keinginan itu  kukubur dalam-dalam .

Namun rencana Allah tidak ada yang tahu, kadang apa yang sudah kita buat dan agendakan ternyata kata Allah tidak begitu. Allah memberikan  yang paling indah  dengan cara yang terindah,   Disinilah ku menyadari bahwa usaha apapun yang kulakukan hasilnya Allah lah yang menentukan,  semakin kita bekerja keras dan melangitkan doa dengan tulus disitulah Allah mengapresiasi kita dengan hasil yang membuat wajah kita kembali tersenyum.

  Hari- hari berlalu tugas mulai menumpuk dan ujian semakin dekat  semua mahasiswa sibuk dengan diktat nya masing -masing  sepanjang peejalanan tak seorangpun yang tidak memegang diktat kuliah ditangan nya membaca sambil berdiri ataupun sambil berjalan  bahkan di bis maupun angkutan umum lain nya  selalu dipenuhi dengan mahasiswa yang sibuk dengan diktat nya .  Ini adalah pemandangan yang sangat menkjubkan bagiku karena disela- sela kuliah aku harus bekerja tidak bisa memberikan waktu sepenuhnya dan pokus  hanya dengan pelajaran.

Kadang aku merasa cemburu dengan mereka namun yaa inilah hidupku hanya cara ini yang bisa membuatku bertahan. Jika tidak mau bersabar saat ini maka siap- siap menderita saat tua nanti karena kurangnya pengetahuan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 19, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

catatan kuliah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang