s

1.1K 32 0
                                    

☎️ Sabitah: bintang yang dari Bumi posisinya tampak tetap. Penunjuk arah bagi nelayan.

📟 Sadrah: pasrah.

📷 Sahaja: apa adanya.

🎧 Sakat: benalu

🔭 Sandyakala: tidak jauh berbeda keindahan kata ini dari Sabitah, Sandyakala yang tidak ada dalam KBBI ini artinya cahaya merah saat senja.

🎞 Sangkil: sampai, berdaya guna, efisien.

🔖 Sarwa : semua

🔑Sawala : sawala adalah kata benda yang berarti debat atau perbantahan. Kata ini semakna dengan perkelahian, permusuhan, perselisihan, perseteruan, pertempuran, pertentangan, perlawanan; bentrokan, konflik, rivalitas, sengketa, atau silang pendapat.

📺 Saujana: sejauh mata memandang.

📽 Sedan: suara tertahan-tahan (seperti pada orang yang lama menangis); isak. Biasanya dipakai seperti "sedu sedan".

🗞 Selesa: luas.

📎 Selia: kata ini bisa menggambarkan suatu kondisi yang teratur, rapi, elok, dan apik. Sementara, arti lain dari kata ini merujuk pada kata kerja 'melihat'

🦉Selumbari: dua hari lalu

📌Semenjana: semenjana merupakan kata baku dari menjana dan semejana. Kata ini memiliki arti menengah atau sedang. 

✒️Semenanjung: bagian daratan yang menjorok ke laut; jazirah.

📦Sempena: berkat, mimpi.

🗄Senandika : firasat, konflik batin yang paling dalam, wacana dengan diri sendiri dalam drama untuk mengungkapkan perasaan

📋Senarai: daftar

📇 Sequoia: indah memberi kedamaian

🔬 Serayu: hembusan angin

🛒Simfoni: komposisi musik yang terdiri dari empat bagian.

🛢 Sonder: selendang sutra pelengkap menari

📖 Suaka : ungsian, tempat berlindung

💽Sujana: bijaksana, pandai

💾 Suryakanta: kaca pembesar.

📼 Swastamita: pemandangan indah saat matahari terbenam.

Diksi Estetik Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang