“Maaf, A-Yang, tapi kamu tidak bisa debut bersama yang lain.”
Saat itu, Yang Yang telah menginjak usia 20 tahun. Usia di mana industri hiburan menyebutnya terlalu tua untuk debut menjadi idol. Namun, Yang Yang sudah melewatkan masa remajanya dengan latihan selama lima tahun. Melawan keinginan ayahnya untuk pergi ke perguruan tinggi.
“A-apa aku benar-benar tidak memiliki kesempatan?” tanya Yang Yang putus asa. Ia tidak memiliki apa-apa selain impiannya.
“Sebenarnya A-Yang, bukan karena kamu tidak berbakat yang membuat kami tidak bisa mendebutkanmu.” Ucapan CEO membuat air mata Yang Yang berhenti menetes. “Jujur saja, perusahaan ini mengalami krisis karena hampir semua grup yang kami miliki tidak berhasil di pasaran. Anak-anak yang lain tidak tahu, tapi, kalau dalam tiga bulan 7Bless tidak menghasilkan profit mereka akan kami bubarkan. Tentu mereka---kamu juga---harus membayar uang yang telah kami keluarkan untuk pelatihan kalian.”
Yang Yang memandang CEO yang menghampirinya. Laki-laki itu menghapus air mata yang kembali menetes di pipinya. “Aku tidak punya uang.”
“A-Yang, kamu ingin debut?”
Yang Yang mengangguk.
“Tidak harus menjadi idol, ‘kan?”
Hampir mengangguk, Yang Yang membelalak terkejut, bingung. “Apa?”
“Kamu tahu Thassapak Hsu? Dia seorang pebisnis asal Thailand dan cukup terkenal dalam industri drama China sebagai investor. Ada sebuah projek drama yang akan dibuat dalam waktu dekat dan Thassapak Hsu berinvestasi dalam drama itu.” CEO berkata dan memberikan sebuah majalah bisnis pada Yang Yang. Di sampul majalah terpampang wajah Thassapak Hsu yang rupawan. “Beberapa waktu yang lalu kami sempat bertemu, dia tahu kalau aku akan mendebutkan 7Bless. Ternyata dia tahu kamu menjadi trainee di sini. Saat aku bercerita kalau kamu kamu dikeluarkan dari line up 7Bless, dia berkata ingin membantumu. Kalau kamu mau debut sebagai aktor, Thassapak Hsu akan membantu agar kamu bisa debut di drama yang aku sebut di awal tadi.”
Yang Yang ragu. Selama lima tahun ia berlatih dan dilatih untuk menjadi idol. Meski dalam pelatihan itu memiliki materi akting, tapi ia tidak merasa bisa menjadi aktor. “Aku tidak pandai berakting.”
“Kita masih punya waktu untuk mengasahnya.” CEO meyakinkan.
“Anu ... itu ... kenapa dia mau membantuku?” tanya Yang Yang. Ia secara pribadi baru mendengar tentang Thassapak Hsu. Kenapa orang asing yang tidak pernah saling bertemu mau membantu?
CEO tersenyum dan mengusap rambut Yang Yang. “Tentu, dia tidak mau membantumu secara gratis, dia mengajukan syarat.”
“Syarat?”
***
Sebelas tahun kemudian ...
“Pemenang penghargaan Actor Of The Years 2023 adalah ... Yang Yang!!!”
Tepuk tangan meriah memenuhi stadium. Teriakan dan seruan menggema. Pujian terdengar dari seluruh area.
“Ini adalah kali ke-5 aktor kebanggaan dan kesayangan kita semua, Yang Yang, menerima penghargaan Actor Of The Years. Sebuah rekor baru di industri hiburan tanah air. Ini membuktikan bahwa meski sepuluh tahun telah berlalu, walau usia terus bertambah dan semakin banyak aktor-aktor hebat bermunculan, Yang Yang masih bertahan dan memimpin.” Pembawa acara berbicara ketika Yang Yang berjalan menuju podium.
Yang Yang tersenyum lebar saat menerima piala penghargaan itu. Matanya memandang semua orang yang kini fokus kepadanya. Melihat sesama aktor yang masuk nominasi, mereka terlihat kecewa dan diam-diam hatinya terasa sakit. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah menganugrahkan saya penghargaan ini. Kepada Beijing Art Corporation, Golden Corp, agensiku Emerald Entertainment dan yang pasti semua penggemar, Yangmao. Terima kasih karena selalu mendukung saya. Yangmao, saya sangat mencintai kalian.”
KAMU SEDANG MEMBACA
SKANDAL || Seungcheol x Yang Yang
Fanfiction[SLOW UPDATE] Dunia hiburan selalu memiliki sisi gelap yang tidak terduga. Yang Yang, aktor nomor satu di China, juga tidak lepas dari hal itu. Kejayaannya yang bertahan selama bertahun-tahun harus dibayar dengan harga yang sangat mahal. Yang Yang m...