03. Penolakan Pertama

552 53 14
                                    

Lokasi casting yang semula ramai dan sedikit rusuh, seketika hening saat Yang Yang muncul. Mengenakan turtle neck putih yang dirangkap dengan snelli, serta tambahan aksesoris kacamata bertengger di hidung mancungnya. Semua orang sudah menebak alasan laki-laki itu datang dan karakter yang diincarnya.

Orang-orang yang sama-sama mengincar peran Luo Fengcheng langsung merasa frustasi. Harapan di mata mereka dengan cepat memudar dan beberapa orang bahkan langsung meninggalkan lokasi casting. Siapa yang tidak takut ketika saingan mereka adalah aktor papan atas dengan skill serta pengalaman.

“Selamat pagi semuanya,” sapa Yang Yang tersenyum lebar. “Apa aku terlambat?”

Para perempuan yang ada di sana langsung merona, sementara para laki-laki termenung kagum.

Karena pihak agensi sudah melakukan pendaftaran sebelumnya, tidak butuh waktu lama sampai giliran Yang Yang. Laki-laki manis itu masuk dan menyapa para dewan juri, bahkan ia juga melakukannya dalam bahasa Korea. Ia melirik sekilas pada laki-laki cantik yang duduk secara terpisah. Dalam hati bertanya-tanya apakah orang itu adalah CEO dari Diamond Picture.

“Aku adalah pemimpin grup A Institut Penelitian Menara Hitam Shanghai, Luo Fengcheng.” Yang Yang memulai aktingnya. Merogoh saku snellinya dan mengeluarkan sebuah kartu polos. Meletakan di meja juri dan memandang juri di hadapannya serius. “Setiap orang punya rahasia. Kamu menyembunyikan kemampuanmu, karena bagimu itu penting dan spesial. Bagiku, identitasku spesial dan aku ingin menutupinya. Bukankah kamu paham akan hal itu?”

Yang Yang menegapkan tubuhnya dan memandang sekeliling ruangan, lantas kembali berkata. “Kalian tidak perlu mencurigaiku. Kita semua tahu kalau permainan menyerang menara ini dimulai secara tiba-tiba. Pengumuman menara terjadi kurang dari tiga menit. Aku tidak punya waktu untuk menyiapkan kartu dan berencana berpura-pura menjadi peneliti menara.”

“Menara hitam telah ada selama setengah tahun. Semua peneliti menara dilindungi dan tidak memiliki akses ke dunia luar. Tiga hari setelah pengumuman online, aku masih sibuk melakukan penelitian dan tidak pernah terlintas berpikir untuk membunuh orang,” kata Yang Yang, ia menyeringai tipis dan memasukkan tangan ke dalam saku celana. “ Jika aku ingin membunuh seseorang, selama aku memiliki alasan jelas, orang lain akan melakukannya untukku. Bagaimana pun, aku dikelilingi oleh banyak orang-orang penting dan berpengaruh.”

Para juri tersenyum menyaksikan akting Yang Yang dan melemparkan pujian setelah selesai. Tidak ada satu pun komentar. Bukan hal yang mengejutkan bagi Yang Yang dan ia pulang dengan perasaan lega. Percaya diri bahwa masalahnya telah selesai dan ia bisa melakukan syuting dengan tenang.

Sampai Haikuan menghampirinya tergopoh-gopoh dan memberikan tabnya. Memperlihatkan email yang dikirim oleh Diamond Picture.

Mohon maaf kepada saudara Yang Yang, Anda dinyatakan TIDAK LOLOS dalam casting The Earth Is Online untuk peran LUO FENGCHENG.

“Kenapa?” Tangan Yang Yang bergetar hebat. Matanya memandang sang manajer penuh ketakutan. “Kenapa aku tidak diterima? Kenapa aku tidak mendapatkan peran itu? Gege, apa aktingku tadi buruk?”

Haikuan menggeleng. Ia melihat dengan jelas kalau tidak ada yang salah dengan akting aktornya. Transisi antara Yang Yang dan karakternya begitu mulus. “Semuanya bagus.”

“Lalu kenapa?!” Yang Yang membanting tab itu hingga retak. Sedetik kemudian ia bergerak untuk mengambil coat serta kunci van. “Ge, ayo tanya alasannya. Setidaknya mereka harus memberitahuku kenapa!”

“Okay, tapi kamu diam aja di mobil, biar Gege yang tanya.” Mau tidak mau Haikuan menuruti permintaan Yang Yang dan bergegas pergi ke lokasi casting.

Berjaga-jaga jika Yang Yang tidak menepati janjinya, Haikuan mengunci semua pintu van setelah turun.

***

SKANDAL || Seungcheol x Yang YangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang