Pagi ini Laura tidak seperti biasanya, berangkat lebih awal, tidak sarapan bersama yang lain dan juga tidak menyapa mama dan abang nya.
Sesampainya dia di sekolah, ia lebih dulu ke kantin seraya mengisi perutnya setelah itu kembali ke kelas melanjutkan tidurnya yang tertunda sebelum pelajaran di mulai dikarenakan ini masih setengah 7 pagi.
Tak lama setelah Laura tidur, para penghuni kelas datang satu persatu begitupun kedua sahabat Laura.
Mereka bukannya ke arah tempat duduk mereka sendiri melainkan berjalan ke arah Laura di mana sang empu sedang tertidur pulas.
"Woi ege ini di sekolah ngapain lo ngebo", ucap Rian dengan mengguncang bahu Laura.
" Ck syalan lo berdua baru juga gue tidur lo malah gangguin gue", Laura dengan mata merahnya memandang kedua sahabat nya sinis.
"Lagian elo punya rumah gede bukannya tidur ini malah molor di kelas mana ileran ke mana-mana lagi", ejek Satria lalu duduk di samping kiri Laura yang kursinya masih kosong.
" Tau deh malas gue ama lo berdua ", kesalnya lalu kembali menelungkupkan kepalanya di anatara lipatan tangannya.
"Woi gue punya berita buat lo", seru Rian sambil mengotak atik handphone nya.
" Ck apa",
Dengan malas, Laura kembali menatap kedua sahabat laknatnya lalu mengambil Handphone yang di sodorkan oleh Rian.
"What! Crush gue udah jadian sama Tania? ", kaget Laura lalu menggebrak mejanya lantas seisi kelas menatap mereka bertiga.
" Lo kenal pacarnya Arga? ", tanya satria dengan menekankan suara nya saat menyebutkan nama seseorang.
" Ck jadi gini, mak gue lusa bakalan nikah lagi dan... ".
" WHAT JADI LO BAKALAN PUNYA BAPAK BARU? ",
Belum sempat Laura menyelesaikan ceritanya, Rian dan Satria kompak berteriak dn kembali seisi kelas menatap mereka bertiga.
"Setan kecilin suara lo berdua bisa ga sih", kesal Laura ingin menjambak kedua temannya.
" Maap-maap lanjutin", sambung keduanya.
"Nyokap gue lusa nikah dan anak dari calon suaminya nyokap yah itu si mobil Tania",
" Jadi maksud lo si mobil Tania bakalan jadi sodara tiri lo?," Kepo Rian.
"Tapi sory gue nggak bakalan anggap Tania maupun bapaknya itu sebagian dari keluarga gue", jawab laura.
"Jadi lo bakalan ngelakuin apa sama Tania-tania itu secara kan dia udah resmi jadian sama crush lo". Tanya Satria memecah keheningan.
" Bego, yakali gue berantem cuma gegara cwok yah walaupun gue udah cinta setengah mati sama Arga ga bakalan gue jadi perebut pacar orang", kata Laura menoyor kening Satria.
"Ya kan lo udah suka sama dia dari jaman mpls SMP udah 5 tahun brow",
" Yah gue tau bakalan susah buat lupain dia apalagi dia sekarang pacarannya sama Tania yang bakalan jadi sodara gue otomatis dia juga bakalan sering ke rumah",
"Ikhlasin aja ngapain cowok yang nggak pernah respon lo perjuangin", bijak Rian.
" Lo kira gampang buat ikhlasin, 5 tahun coy gue suka sama dia dalam diam",
"Sabar ngapa ngegas mulu lo heran", kata Satria menenangkan Laura.
" Sono lo ah berdua orang lagi galau malah bawa berita sialan bikin tambah galau aja lo", usir Laura pada kedua temannya.
Setalah Rian dan Satria kembali ke tempat duduk nya, tak lama bel pelajaran pertama di mulai, kemudian guru yang mengajar di jam pertama datang.
***
"Woi woi woi katanya ada murid baru cok", seru Mario berlari ke arah dimana ketiga temannya berkumpul di kursi Vino.
" Cewe bukan? ", tanya Juan antusias.
" Iya cewe tapi dia udah punya pawang gess", jawab Mario lesu.
"Ye baru juga mau di embat", kata Juan mengerucutkan bibir nya.
" Dih mantan lo sono urusin di mana-mana ada mantan lo bertebaran kek sampah aja", sahut Vino.
"Namanya juga orang ganteng vin jadi bebas mau punya ayang berapapun", pd Juan dengan menyisir rambutnya.
Mario yang melihat temannya yang terlalu pd itu lantas ingin memuntahkan isi perutnya.
" Murid baru pacarnya Arga",
Siapa lagi yang berkata kalau bukan si bagas si kulkas 2 pintu seraya memperlihatkan isi handphone nya kepada ke tiga temannya.
"What Arga aryawitama maksud lo? ", tanya Mario heboh di balas deheman oleh Bagas.
Arga aryawitama adalah crush dari Laura senja Atalarik. Yang sudah 5 tahun ini di cintainya secara diam-diam.
Namun takdir berkata lain, Arga lelaki yang Laura cintai kini sudah menjadi pacar dari calon saudara tirinya.
Andai perempuan lain yang Arga pacari mungkin Laura bisa ikhlas dalam waktu dekat, tapi ini Tania, dia bakalan sering ke rumahnya dimana Tania berada.
Yang artinya Laura bakalan susah buat lupain apalagi mengikhlaskan Arga.
Selain dari Arga yang berpacaran dengan Tania, Laura juga bakalan susah buat lupain Arga di karenakan Arga adalah ketua osis BRILIAN HIGH SCHOOL sedangkan Laura adalah sekretaris nya yang otomatis bakalan selalu bersama.
"Semoga cepat putus deh, lumayan dapat mangsa baru", kata Juan memecah keheningan.
Mario yang masih melihat ponsel Bagas kemudian berujar.
" Cantikan juga kak Laura ke mana-mana", lalu menyerahkan ponsel kepada sang empu.
"Jan macem-macem lo tetangga gue itu", kata vino yang mendengar nama Laura di sebut oleh teman laknat nya.
" Yeah bilang aja lo cemburu kan gue nge fans sama kak Laura ", ledek Mario di balas tatapan tajam oleh vino.
" Dih siapa juga yang suka sama dia".
"Yang bilang lo suka sama dia siapa kepedean lo", juan ikut meledek vino yang kini mukanya memerah.
"Kan lo bilangnya gue cemburu, otomatis lo nganggepnya gue suka sama Laura", Vino menjawab dengan nada tak santai.
" Berarti lo emang beneran suka sama kak Laura".
Mario dan juan serempak meledek vino lalu bertos ria setelah melihat wajah vino yang seperti kepiting rebus.
"Tai lo berdua", kata vino setelah kedua temannya kembali ke tempat duduknya masing-masing.
Tak lama kepergian Mario dan juan, guru yang akan mengajar di jalm pelajaran pertama pun datang dan memulai pelajaran.
16 JANUARI 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Senja
Teen FictionIkhlas Satu kata yang mewakili ku saat ini. Apapun yang ku punya harus ku ikhlaskan. Aku Claura Senja Atalarik, si wanita tangguh yang terlihat dari luar namun kenyataanya tak sesuai ekspektasi. Banyak yang ingin menjadi diriku, yang ingin berada d...