Part 2

34 11 15
                                    

Bel pulang sekolah pun berbunyi

"Eh dah pulang nih, mau pulang bareng ga?"

"Ayok gas"

"Cak, lo mau ikut ga?"

"Iya len gue ikut"

"Ayo hau, ikut ga?"

"Kocak lo len, gue kan bawa mobil"

"Oiya lupa gue hau maap"

"Wkwkwk iya len, kar, syngku cakra gue pulang duluan yaaa"

"Iyaa dadahhh synkuu hauraa"

" Yok pulang banyak drama kao"

"Yaudah ayok kan gue bilang juga ayok"

"Berisik lo kar"

" Bacot lo len"

Akhirnya mereka pun jalan Menuju rumah

"Sumpah ya gue heran deh, kenapa kayak dunia ini cepet banget gitu ga sih, tapi masalah gue ga beres beres gitu, belum lagi tugas gue yang numpuk kebakar otak gue"

" Alay lo len, lagian lo aneh, tugas numpuk bukannya ngerjain malah ngegame mampus kao pas ngumpulin belum kerja"

" Plis y jangan jujur jujur deh y rel"

*Sedangkan cakra hanya tertawa kecil melihat tingkah karel dan galen*

" Woi cak, sok kul lu, biasanya lu paling terbahak-bahak klo liat gue sama karel berantem"

" Ya terus gue harus gimana len, lo sama karel aja berantem-akur-berantem-akur gitu aja tiap hari nya"

" Ehee, betul juga itu"

"Sore ini kayaknya sepi banget ya? Cuaca nya dingin banget, banyak angin juga yang menggurkan daun daun kering"

" Eh cak, bahasa lo kayak puisi puisi gitu"

"Hahaha iya baru belajar sih len"

" Eh cak udh nyampe rumah gue nih cak, yaudah gue duluan ya, mau mampir ga? Btw malem login ya"

" Engga makasih len, iya malem nanti gue login"

Akhirnya Galen pun memasuki rumah lalu cakra menyusuri jalanan yang sepi itu sendiri

" Yah sepi banget ya, gue ga percaya klo ada keajaiban yang terjadi di gue. Kira kira adek gue dimana ya? Kevin dimana ya?"

"Udahlah mending gue cepet cepet pulang deh cuaca nya kayak mau hujan"

Akhirnya cakra pun sampai di rumah

" Nak cakra bagaimana di sekolah? Sini mari saya letakkan tas nak cakra"

"Oiya bi, bawa ke kamar ya, saya mau mandi dulu"

"Baik nak cakra bibi taro di kamar ya tas sama baju nya"

"Iya bi"

"Bi anak saya udah pulang belum? Soalnya diluar hujan takut dia belum sampai rumah"

"Sudah non, nak cakra nya lagi mandi non"

"Syukurlah, kalau begitu, oiya bi tolong masakin cakra, sup kesukaan nya ya"

"Iya non"

*Cakra pun selesai mandi dan segera ke kamar*

"Eh nak cakra sudah selesai ya, bibi sudah siapkan makanan kesukaan nak cakra ya di meja makan"

"Iya bi terimakasih"

"Tidak usah bilang terimakasih nak cakra, itu memang tugas bibi"

* Enak, tapi kok badan gue gatel ya? Kayak alergi sup apasih ini*

" Bi ini sup pake apa?"

"Sup udang nak cakra kenapa?"

*Sh!t gue kan alergi udang gimana ini, bisa bisa badan gue panas tinggi gatel juga"

"Oh gapapa bi, enak sup nya"

" Iya itu kan sup kesukaan nya nak cakra"

"Bi, cakra sudah selesai makan, mau tidur tolong bilangin bunda klo cakra tidur duluan"

"Iya nak cakra siap"

Akhirnya cakra jalan menuju kamar nya sambil ngedumel kecil

* Gatel banget badan gue, badan gue juga panas banget, semoga besok gapapa deh"

Pagi harinya

" Cakra sayang, bangun de, mau sekolah ga de?"

" Aih si cakra ini ga bangun bangun, bang coba bangunin tuh ade cakra nya"

" Iya mah, dia mah kan kebo klo tidur"

" CAKRA ALEXANDER, BANGUN GA ABANG SEBOR NIH PAKE AER"

"Cak? Cak bangun cak, ya ampun badannya panas banget tangan nya juga merah merah"

" BUNDAAAA CAKRA SAKITT, SINI DEH BUN"

" Cakra sakit? Yang bener bang, yaudah bunda ke atas"

"Iya bund cepetannnn"

" Ini badannya panas bangett, bang siapin mobil bang, cakra izin dulu aja, bawa ke RS dulu ini panas tinggi"

" Iya bun, bentar abang panasin mobil dulu"

" Cakra, ga enak ya? Bertahan ya, abang lagi siapin mobil dulu ya" * bunda memegang tangan cakra dengan hangat *

Akhirnya abang dan bunda pun membawa cakra ke rumah sakit

" Bu, seperti nya anak ibu mempunyai alergi terhadap makanan tertentu "
" Anak ibu habis makan apa ya bu?"

" Anak saya semalem klo ga salah abis makan sup kesukaan nya dok"

"Klo boleh tau sup apa ya bu?"

" Sup udang "

" Seperti nya anak ibu alergi udang bu"

" Loh? Padahal udang makanan kesukaan nya kok anak saya malah alergi ya dok?

" Saya kurang tau kalo itu bu"
" Anak ibu rawat inap dulu ya bu sampai panas dan alergi nya sembuh, ibu bisa urus izin rawat inap nya di depan ya bu"

" Oiya dok, baik terimakasih"

" Dengan senang hati bu, sama sama"

GEMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang