6 tahun telah berlalu,kini Fatimah, Khadijah,Gus Fahri dan ustadz Farhan pun lulus kuliah dari universitas Al Azhar,Kairo, Mesir.
Mereka adalah lulusan cumlaude(lulusan terbaik) di universitas Al Azhar."Selamat ya Fatimah,kamu jadi lulusan terbaik di kampus ini".
Ucap Khadijah"Iya,jah.Alhamdulillah,kamu juga selamat ya,kamu kan juga cumlaude."
Balas Fatimah mengucap selamat kepada Khadijah"Iya Fatimah, Terimakasih ya".
Ucap Khadijah"Ohiya,denger denger Gus Fahri dan ustadz Farhan juga cumlaude ya?"
Tanya Khadijah"Iya jah,aku denger sih gitu, Alhamdulillah ya,mereka bisa cumlaude ".
Jawab Fatimah***
Seusai mereka sarjana mereka pun balik ke Indonesia.• Flashback mode on
"Aaa, Khadijah aku seneng kita udah lulus dan juga dapat gelar 'cumlaude'
Tapi,aku sedih karena sebentar lagi kita akan berpisah 🥺."
Ucap Fatimah dengan mata berkaca kaca"Aaa iya Fatimah,kalau udah balik ke Indonesia,kamu jaga diri kamu baik baik ya🥺,aku pasti bakal kangen berat sama kamu".
Balas Khadijah sambil memeluk erat Fatimah"Iya jah,aku pasti jaga diri aku,kamu juga ya jaga diri baik baik".
Ucap Fatimah lagi"Iya Fatimah pasti aku jaga diri kok,kamu tenang aja."
Balas Khadijah***
Satu Minggu kemudian.....Ini adalah hari keberangkatan mereka menuju Indonesia.Sedih? Ya! Tentu saja mereka sedih,karena mereka telah sangat dekat,bahkan Fatimah telah menganggap Khadijah seperti kakaknya sendiri.
•Flashback mode off
Akhirnya mereka telah sampai di Indonesia.
"Alhamdulillah,akhirnya sampai juga di negeri tercinta,aku telepon ayah dulu deh".
Ucap Fatimah"Halo, Assalamualaikum yah,Fatimah udah sampai di bandara Soekarno Hatta nih,ayah mau jemput Fatimah kesini? Atau Fatimah aja yang ke Mamuju yah?"
Tanya nya pada ayah"Wa'alaikumussalam nak,kamu kesini aja ya,biar ayah transferin uang nanti".
Jawab ayah"Oh yaudah yah,Makasih , assalamualaikum ".
Ucap Fatimah sambil mematikan handphone miliknya .Karena sudah terlalu larut,Fatimah akan melanjutkan perjalanan nya esok hari,dan ia pun menginap di hotel.
***
Keesokan harinya....Hari telah berganti pagi.
Fatimah pun tak lama lagi akan berangkat ke Mamuju untuk menemui orangtuanya."Alhamdulillah,udah ga lama lagi aku akan ketemu ayah dan ibu setelah 6 tahun menuntut ilmu di Kairo"
Ucap Fatimah dalam hatiKring... Kring...
Handphone Fatimah berdering.ia pun segera melihat handphone nya."Siapa nih yang nelfon.eh ternyata ayah,hmm aku kirain siapa tadi."
Ucap Fatimah sambil mengangkat telfon dari ayahnya."Assalamualaikum nak,kamu sudah berangkat?".
Tanya ayah"Wa'alaikumussalam,Iya yah,ini sebentar lagi pesawatnya lepas landas,nanti kalo aku sampai bandara baru aku telfon yah, assalamualaikum."
Jawab Fatimah sambil mematikan telfon nya.***
4 jam telah berlalu,Fatimah pun sampai di bandara Tampa Padang, Mamuju.
"Alhamdulillah,akhirnya sampai juga di tanah kelahiran ".
Ucap Fatimah sembari menghela nafas lega."Aku harus nelfon ayah nih,harus ngabarin kalo aku udah sampai di bandara".
Ucap nya lagi.Kring... Kring...
Ponsel ayah berdering.ayah pun mengecek ponselnya,dan ternyata yang menelfon adalah putri kecilnya ,ya! Siapa lagi kalo bukan fatimah.ayah pun mengangkat telfon dari Fatimah.
"Halo nak,kamu dimana? Kamu udah sampai bandara?"
Tanya nya."Iya yah, Alhamdulillah,aku udah nyampe bandara,ayah jemput aku ya."
Ucap Fatimah dengan suara lembut kepada ayah."Iya nak,tunggu ayah disana,kamu jangan kemana mana dulu,nanti ayah susah nyari kamu nya".
Ucap ayah lagi."Iya yah,aku ga kemana mana kok,yaudah yah, assalamualaikum ".
Ucap Fatimah sambil mematikan telfon.***
Setelah menunggu beberapa menit,ayah Fatimah pun sampai di bandara."Itu yang Pake kemeja item kek ayah deh,samperin ngga ya".
Ucap Fatimah dalam hati dengan perasaan sedikit ragu"Fatimah, anakku,akhirnya kamu pulang juga nak".
Ucap ayah sambil menghampiri Fatimah"Loh,benerkan ,ayaaaah".
Teriak Fatimah sambil menghampiri ayahnya lalu memeluk nya."Ayah rindu banget sama kamu nak,anak ayah udah gede aja pas balik🥺".
Ucap ayah sambil memeluk erat Fatimah ."Iya ayah,Fatimah juga rindu ayah kok,iyalah Fatimah udah gede,masa Fatimah mau kecil mulu hehehe".
Ucap Fatimah sambil bercanda untuk mencairkan suasana"Yaudah, yuk kita balik.ibu nungguin kamu dirumah ,dia juga udah masakin makanan favorit kamu loh".
Ucap ayah"Iya yah,ayok.fatimah juga udah Laper banget nih hehe".
Ucap Fatimah****
Sesampainya dirumah...Ibu terkejut ,sekaligus bahagia. karena putri kecilnya telah pulang dan kini ia berada di hadapan nya.Sontak ibu menghampiri Fatimah lalu memeluk nya dengan erat.
"Fatimah,ibu kangen banget nak sama kamu,kamu apa kabar nak?"
Ucap ibu dengan mata berkaca kaca"Alhamdulillah Fatimah baik baik aja kok Bu,Fatimah juga rindu sama ibu".
Balas FatimahFYI: maaf kalau part ini ga nyambung sama part lanjutan nya ya 🙏🥺
Sampai sini dulu ya teman teman,penasaran dengan kelanjutan nya? Nantikan hanya di akun ini
Jangan lupa vote ,follow and share
Thank u 🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
Tuhan Diakah Jodohku?
Short StoryKisah Kehidupan Seorang Gadis biasa Yang Bercita cita Menjadi Ustadzah. Namun saat Menuntut ilmu Bertemu Jodohnya di Negeri Mesir,Cairo .