Bab 1 – Luka yang Tak Pernah Sembuh (1)
Ekskoriasi* selalu menuntut konsentrasi tinggi. Secara khusus, karena kadar lemak yang rendah pada tubuh yang menua, pergerakan pisau harus sangat teliti dan tepat. Bilahnya harus meluncur di antara daging merah dan lapisan lemak putih dengan kecepatan tetap namun cepat.
[Excoriation: adalah istilah medis untuk menguliti.]
Meski suhu di tempat kerja sengaja diatur rendah, cukup untuk mencegah pembusukan, tetesan keringat masih terbentuk di dahi pria yang terlihat serius dalam pekerjaannya. Ketika dia hampir selesai, dia melirik ke jendela terdekat dan melihat fajar menyambutnya.
Tenggelam dalam pekerjaan membuat dia lupa waktu.
Cahaya yang merayap dari luar segera menyelimuti siluet besarnya dan memenuhi ruangan. Keringatnya mengilapkan tubuhnya yang kencang, mengalir dari punggung dadanya yang dalam ke pinggang yang sempit.
Dia menegakkan tubuh, menyalakan rokoknya, dan duduk di tangga membiarkan asap tajam membanjiri indranya. Bagaimanapun, ini adalah salah satu sumber kenyamanannya saat ini. Itu memenuhi paru-parunya, perlahan-lahan menghilangkan bau daging yang menjijikkan.
Dia menghela nafas.
Akhir-akhir ini, jumlah rokok yang dia konsumsi meningkat secara signifikan. Asbak di kantornya yang terisi kurang dari beberapa jam menjadi bukti yang mencolok.
Setahun sekali, ini terjadi padanya… Seperti demam yang datang sesuai jadwal. Dia hancur berkeping-keping—suatu perasaan buruk kemudian berkecamuk di dalam dirinya.
Aduh, terjadi lagi…
Jantungnya berdebar kencang. Seakan memiliki pikirannya sendiri, tangannya mulai mencari-cari ponsel di sakunya. Saat mereka menavigasi ke folder di galeri, bibirnya membentuk garis tipis, terutama saat layar menampilkan gambar seorang wanita yang sedang tidur dengan damai.
Pria yang melihat gambar itu membeku. Seperti patung, dia menatap ponselnya tanpa berkedip. Saat dia terpaku, ingatan saat dia mengambil foto ini menenggelamkannya dalam nostalgia.
Begitu dia terbangun dari tidur lelapnya, dia dengan hati-hati memotret wanita yang tertidur di sebelahnya. Dia selalu membawa rasa damai dan tenang ke hatinya yang bergejolak.
Namun demikian, wanita dalam gambar itu adalah orang yang jantungnya berdebar dan darahnya panas. Namun, banyak hal telah lama berubah …
Dia tidak lagi di dunia ini.
*
HOTEL SEOIN – BALLROOM
Lusinan jurnalis, kerumunan selebritas, tokoh-tokoh dari berbagai lapisan masyarakat memadati ballroom besar itu. Resepsi pertunangan berjalan lancar dan masing-masing ingin membuat kehadiran mereka terasa.
"Apakah semua reporter sudah pergi?"
Di tengah keriuhan pesta, seorang bariton kaya menuntut jawaban cepat. Jari-jarinya yang panjang melingkari batang seruling sampanye tampak kasar dan tidak berperasaan, tampaknya hasil dari 'kerja keras' kemarin. Berdiri tegak dengan tinggi 180 sentimeter, sosoknya yang ramping dan sensual menjulang tinggi di hampir semua orang di ruangan itu. Tidak dapat disangkal bahwa di antara para tamu yang glamor, dia menonjol. Terlebih lagi, malam ini, dia adalah puncak dari upacara pertunangan.
Dia adalah Tae-jun Seo, Chief Executive Officer dari Grup Perusahaan Seoin.
Saat ditanya bosnya, Kepala Staf Jung-Su Yi dengan cepat mengkonfirmasi kepergian para wartawan dengan melihat daftar panjang.
“Ya, beberapa waktu lalu. Reporter K adalah yang terakhir pergi.”
Fakta bahwa ada lusinan jurnalis yang menghadiri upacara pertunangan membuat semua orang menebak seperti apa pernikahan yang akan datang — itu akan menjadi peristiwa besar.
Keterlibatan antara Grup Seoin, yang bergerak di bidang obat-obatan, distribusi, dan hotel, dan Grup Daejin, yang telah menguasai pasar distribusi selama beberapa generasi tentunya merupakan berita yang tidak memiliki telinga yang bersemangat.
Dengan keluarnya para wartawan yang mengomel, suasana pesta mulai mereda. Salam dari anggota masing-masing keluarga bergema saat mereka mulai melakukan percakapan yang akan berlangsung hingga tengah malam.
Meski begitu, Tae-jun tidak terhibur sedikit pun. Dia tenggelam dalam pikirannya sendiri, menutup hiruk pikuk, ketika tiba-tiba, sebuah tamparan di bahunya membuatnya sadar.
“Mengapa wajah lurus? Anda adalah bintang malam ini!" kata Jae-won Lee yang ceria, sepupu Tae-jun, mengibaskan rambut cokelatnya yang tebal ke belakang kepalanya—kebiasaannya.
Sebagai direktur perencanaan Hotel Seoin, dia juga manajer acara pesta hari ini. Tapi setelah melihat Tae-jun hampir tidak bersosialisasi, sebaliknya, merajuk di sudut ditemani anggurnya, dia tidak bisa tidak mendekatinya. Sejak dia memasuki aula, sepupunya tampak muram, sangat bertentangan dengan apa yang diharapkannya.
Jae-won Lee melihat sekeliling dan berbisik ke telinganya. "Siapa pun akan mengira Yoon memaksamu melakukan ini... Ada apa?"
Orang lain yang menjadi pusat perhatian hari ini adalah tunangan Tae-jun, Si-yeon Yoon. Jae-won dan dia adalah teman dekat yang bersama sejak SD hingga sekolah.
Bagi Lee Jae-won, merupakan kejutan bahwa Si Yeon akan menjadi bagian dari keluarga, belum lagi, dia akan menjadi calon istri Tae-jun! Namun pria tersebut tidak memiliki kekuatan untuk membantah keputusan kakeknya. Dia telah didorong ke laut, dan apakah dia bisa berenang atau tidak, tidak ada yang peduli… terutama kakeknya.
Terlepas dari bujukan Lee, Tae-jun menjawab dengan acuh tak acuh. “Saya pergi ke vila tadi malam dan kembali di pagi hari.”
"Vila?"
"Aku mendapat kabar bahwa Sebastian meninggal." Dia menjawab tanpa ekspresi.
Dengan menyebut nama yang familiar, alis Jae-won Lee berkerut. "Ah!" Serunya saat mengingat peliharaan favorit Tae-jun.
“Anjing di vila? Saya tidak berpikir dia masih hidup. Dia terlalu tua.”
"Tigabelas." Jawab yang lain datar.
Jika Lee ingat dengan benar, Sebastian si anjing pemburu adalah hadiah ulang tahun ke-22 Ketua Jung-ho Seo untuk satu-satunya cucunya. Anjing itu adalah penolong setia yang menghabiskan lebih dari satu dekade bersama mereka.
“Jangan bilang kamu begadang semalaman untuk anjing mati sehari sebelum acara ini? Sejak kapan kau begitu sentimental…”
"Kamu tidak bisa mengulitinya jika sudah membusuk."
Tunggu sebentar! Kulit itu?!
Sejenak, Jae-won hampir menjatuhkan gelas sampanye yang dipegangnya.
"Jangan bilang kamu 'mengisi' kapan anjing itu?"
[Kayak di isi kapas gitu organnya buat diwetin, udh psycho bgt dr ch pertama😭]
"Ya." Sepupunya menjawab seperti itu adalah hal yang sangat normal untuk dilakukan.
Pupilnya menyempit, sepertinya akan lari dari bagian putih matanya yang melebar. Dia melawan keinginan untuk berteriak.
"Apakah kamu gila ?!"