04. Barang Ilang

78 19 3
                                    

Di suatu pagi, Dita yang ingin membeli buku kampusnya tersentak kaget saat ia melihat helm pink miliknya yang ia taruh di atas rak sepatu, menghilang dengan tiba-tiba. Alhasil, ia pergi menggunakan taxi online.

Kos-kosan Wisma Gangnam Style

Dita
Guys? Lu ada liat helm gua gak?

Minho
Helm yang mana tuh, noon? Gatau dah gua gapernah minjem helm. Kan gua kalo kemana pake mobil bukan motor.
Coba tanya @Felix

Felix
Lah, gak tau Hyung, noon. Helm gua pan full face?
Pasti helm Dita Noona itu helm bogo. 🤭

Dita
Njir, ngga main lah ya sama helm begituan. Kek jamet ae gua! 😒
Helm gua helm cowok Weh, tapi warnanya pink.

Minji
Jinny Eonnie paling tuh, eonn. Kan dia dia biasa minjem helm lu tanpa ngomong apa-apa lagi pan?

Lea
Ah iya mungkin si Jinny? Soale gua mah kalo minjem barang lu pasti ngomong dulu sebelumnya ke elu.

Jinny
Eh, eh. Gua gada minjem helm lu hari ini yep maap maap. Tadi gua ke kampus naik ojol. Yakali gua pinjem helm lu.
Kerjaan si Jisung kali noh!

Jisung
Ape nih? 😒

Jinny
Lu kan yang ngumpetin helm Dita Eonnie?

Jisung
Eh, eh, suujon mulu jadi orang. Gua malah gatau helm Dita noona yang mana. Main tuduh ae.
Inget noon, fitnah ntu lebih kejam dari pembunuhan! 😌

Jinny
Ya kan biasae lu yang suka iseng, monyet.

Jisung
Ih, ih... masih pagi udah ngegas aja nih ketek anoa.
Gua cipok juga lu, noon!

Jinny
Najis tralala!
Ini anak makin stres ae pasca ditolak sama si @Soodam

Soodam
Lah ngape bawa-bawa gua? 😒
Jisungnya ae yang terlalu kegatelan jadi cowok. Sehari gak kerdus ye gabisa dia mah.

Jisung
Kenapa sih gua dibully mulu sama Soodam Noona? ㅠㅠ

Lea
Lagian elu Dit, Dit. Helm bekas kecelakaan yang udah pecah sama sobek-sobek ae lu ributin.

Jinny
Tauk ih helm rusak kek gitu ae diributin!

Dita
Eh anjing, gua gada helm lagi masalahnya, nyet! Kalo ada mah gabakalan gua misuh-misuh.
Gitu-gitu juga ntu helm masih bisa dipake! Sayang kalo ilang tuh.

Minho
Eh bentar, ada yang tau atau minjem sepatu Converse All Star Chuck 70 Hi gak?! Kok di rak sepatu gua gada?!

Chris Chan
Lah sepatu gua juga kemarin yang Converse x Dior ilang, Ho. :)
Mana gua baru sadar tadi pagi lagi.

Changbin
Eh iya njir sendal Eiger gua juga ilang!

Seungmin
Ini kok semua pada ngeluh barang ilang sih?

Jisung
LAH IYA NJIR SEPATU CONVERSE RUN KESAYANGAN GUA JUGA ILANG!!

Jeongin
Ini kok kosan kita jadi gak aman sih? 😭

Felix
@Minji Noona? Lu konfirmasi ke pak Jinyoung deh mendingan.

Soodam
Ah iya! Bener yang dibilang Felix. Biar bisa diusut tuntas.

Minji
Gada, gada.
Gabakal direspon.

Minho
Lah kok gitu?!

Jisung
Lah kok gitu?! (2)

Chris Chan
Lah kok gitu?! (3)

Changbin
Lah kok gitu?! (4)

Zuu
Ini kalian lagi belajar ngitung atau apa sih? Kok ada angka-angka di akhirnya? 🤔

Hyunjin
Pada males ngetik itu Ju. Jan heran. Si kucrut mah suka gitu.

Chris Chan
Ape lu bilang? 😒

Changbin
Elu yang kucrut! 😒

Jisung
Gimana Minji Noona? Masa gua ngikhlasin sepatu gua? Mana masih baru itu. 😭

Jinny
Susah, Sung. Gua pernah kehilangan paket dan langsung konfirmasi ke bapake eh malah diamuk. Minji yang nemenin gua pas itu. Bapake malah nyalahin kita dan ngatain kita teledor. Padahal kan kesalahan ya bukan di kita.

Minji
Hooh. Gua pernah ilang hape aja malah gua yang disalahin.

Dita
Ah iya gua juga pernah kehilangan paket dan ngadu di GC yang ada pak Jinyoung dan seluruh anak kosan. Eh malah dimarahin. Lu juga pada inget pan pas gua diamuk perihal paket?

Changbin
Ish! Gak tanggung jawab bet.
Bayar kudu tepat waktu, tapi ada kejadian kek gini aja lepas tangan. Ah bangke!

Seungmin
Udah mending ikhlasin aja.
Beli lagi aja itu mah. Kek orang susah lu pada!

Jisung
Eh behel! Tapi kan sayang itu, Min. Sepatu gua masih baru!

Chris Chan
Hooh ih sepatu gua juga baru sebulan dipake malah ilang. 🥺

Changbin
Sendal gua juga masih baru. Baru beli kemarin pas ada acara hiking barang anak kelas kampus gua. Gitu-gitu juga mahal harganya. Sayang banget kan duitnya?!

Minho
Serius nih, pawang pak Jinyoung aja gabisa bantuin kita-kita?

Minji
Gabisa, Oppa. Gua kan udah pernah liat depan mata gua sendiri. Yang ada malah debat gak berujung kalo ngobrolin hal kehilangan sama bapake.
Percuma. Yang ada keselnya doang!

Seungmin
Ya udah pokoknya ikhlasin aja. Lain kali, setelah kejadian kek gini, masukin aja barang-barang yang sering ditaro di luar. Kalo ngadu ke pak Jinyoung aja percuma, mending antisipasi diri sendiri aja. Dari pada ilang lagi?

Hyunjin
Gua setuju nih sama Umin. Soalnya kan udah mulai gak aman nih kosan kita.

Zuu
Iya bener. Zuu aja selama ini gapernah berani naro apapun di luar kosan. Soalnya pasti bakal ada aja yang lumayanan ambil barang orang. Apalagi kalo orangnya kleptoan.

Hyunjin
Nah bener yang Ju bilang. Mending kita antisipasi sendiri aja. Mulai sekarang masukin semua barang yang ada di luar apalagi itu berharga.

Seungmin
Kasarnya gini loh, helm Dita noona yang udah lama aja kalo orangnya lumayanan sih ya diembat kan? Apalagi yang baru-baru kek punya Chan hyung, Changbin Hyung, Jisung, sama Minho Hyung?

Jisung
Pokoke gua gak ikhlas redo siapapun yang ambil itu sepatu bakal gak tenang idupnya!

Dita
Hooh! Gua juga gak ikhlas redo. Yang ambil helm gua minimal ngerasain gua pas kecelakaan kek atau kalo bisa ya lebih parah. Mampus!

Jinny
Udah sih ikhlasin ae Dita Eonnie! Lebay amat helm rusak kek gitu tuh?

Dita
Gua beli helm baru uangnya sayang, monyet.

Jinny
Lah ya mending kalo barangnya kek si Jisung, Minho, Chan Oppa atau Changbin mah yang masih pada baruan. Lah elu helm bodol gitu ae masih ditangisin. Kek orang susah ae lu!

Dita keluar

Minji
Haduh, Jinny Eonnie... Jinny Eonnie....

Jinny
Lah gua salahnya dimana? Emang bener kok itu yang gua bilang. Helm rusak mah ya udah ikhlasin ae ngapain mesti ditangisin pas ilang?

19/12/2022

~Grup Chat Pt. 2~

Ini gua alami 2x di kosan gua. Dita itu cerita gua yang kehilangan helm. Gua juga pernah ngadu ke yang punya kosan perihal paket ilang tapi malah dimaki2. :)
Ingin rasanya ku santet onlen ae. Kalo masalah bayaran aja ribut. Gaboleh telat. Haduh!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 19, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Grup Chat Pt. 2 | Stray Kids x Secret NumberTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang