Menemukan Uang di Jalan: Beruntung atau Buruk?

12 7 0
                                    


Doni: Hey, tahu apa yang terjadi kemarin? Gue menemukan uang di jalan!

Firman: Wah, berapa banyak?

 Doni: Hanya Rp10.000, tapi masih lebih baik daripada tidak ada sama sekali kan?

 Firman: Ya, memang. Tapi aku yakin lo bisa menemukan uang yang lebih banyak lagi. 

Doni: Haha, gue juga berharap demikian. Siapa tahu gue bisa menjadi seperti orang yang menemukan potongan emas di jalan! 

Firman: Hahaha, atau bahkan menemukan tas berisi uang tunai yang hilang di depan ATM! 

Doni: Hahaha, ya ampun. Itu pasti akan menjadi hari yang sangat baik!

Firman: Tapi tahu nggak sih, ada mitos yang mengatakan kalau menemukan uang di jalan itu merupakan tanda buruk? 

Doni: Oh, apa sih mitosnya? 

Firman: Katanya, kalau kita menemukan uang di jalan, maka kita akan mengalami kemalangan atau kecelakaan dalam waktu dekat. 

Doni: Hahaha, nggak usah ditakuti dong. Lagipula, gue nggak percaya sama mitos-mitos aneh kayak gitu. 

Firman: Tapi ada juga yang bilang kalau menemukan uang di jalan itu merupakan tanda keberuntungan. 

Doni: Hahaha, terus apa hubungannya sama kemalangan atau kecelakaan tadi? 

Firman: Well, itu terserah lo mau percaya atau nggak sih. Tapi yang pasti, menemukan uang di jalan itu pasti menyenangkan, apapun mitosnya. 

Doni: Iya, benar juga sih. Toh, uang itu bisa lo pakai untuk beli sesuatu yang menyenangkan juga. 

Firman: Iya, benar juga. Tapi jangan lupa juga, jangan sampai lo mengabaikan keamanan dan keselamatan lo hanya karena mengejar keberuntungan yang mungkin saja tidak akan datang. 

Doni: Iya, kamu benar. Kita harus selalu waspada dan tidak terlalu terobsesi sama keberuntungan.


Obrolan Menarik saat Nongkrong MalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang