Mayat berdarah seorang pemuda tergeletak di teras depan rumahku.
Aku perhatikan mayat itu, kemudian berjalan ke depan rumah. Ini adalah pagi yang damai. Apartemen di seberang jalan membuat bayangan hitam panjang di trotoar di depan rumahku. Tanaman bunga terompet merambat yang ditanam di pagar bergemerisik tertiup angin, dan saling berbisik dengan cara yang tidak dapat dipahami manusia. Di suatu tempat di kejauhan, aku bisa mendengar suara truk jarak jauh yang bergesekan dengan permukaan jalan. Dan ada mayat di tengah tangga di depanku.
Bagaimanapun, di mata kita, mayat selalu merupakan kehadiran yang anehnya dibesar-besarkan. Tapi kali ini berbeda. Mayat ini menyatu dengan pemandangan, menjadi satu dengan pemandangan pagi yang damai setiap hari. Setelah beberapa saat, aku menyadari alasannya. Dada mayat itu bergerak naik turun dengan samar. Itu bukan mayat, dia masih hidup.
Aku memperhatikan pemuda itu. Dia serba hitam. Jubah hitam kerah tinggi, jas tiga potong, dasi hitam. Hal-hal yang tidak hitam adalah kemeja berkancingnya, dan perban di kepalanya. Yang satu ini adalah perpaduan warna putih dan merah. Pola warna ini mengingatkanku pada beberapa karakter kenabian Cina yang tidak menyenangkan. Tempat dia berbaring, berada di tengah tangga yang mengarah ke teras depan. Noda darah yang terus menuruni tangga beton yang retak tampak seperti sedang merangkak.
Pertanyaannya. Apa yang harus aku lakukan dengan makhluk sekarat di depan mataku ini?
Jawabannya sederhana. Jika aku menyentuhnya dengan ujung jari kaki dan menendangnya, dia hanya akan berguling ke tanah di bawah. Jika aku melakukannya, maka dia tidak akan berada di tempatku lagi. Dia akan berada di jalan umum. Wilayah milik negara. Semua orang yang bermasalah di dalam wilayah milik negara harus diselamatkan oleh belas kasihan negara. Seorang kurir biasa seperti aku harus pulang dan sarapan.
Aku tidak melakukan itu karena aku orang yang dingin dan tidak berperasaan. Aku melakukan itu karena itu adalah kebutuhan bertahan hidup. Luka pemuda itu jelaslah luka dari tembakan. Dia telah ditembak beberapa kali. Mungkin ada lebih banyak lubang di tubuhnya daripada yang bisa kulihat dari sini. Dan yang terpenting, dia memegang uang baru segepok di tangan kirinya.
Apa artinya ini? Tidak. Itu tidak berarti apa-apa, kecuali bahwa keberadaannya merupakan masalah besar, dan tidak ada hal baik yang dihasilkan jika aku terlibat dengannya. Dengan kata lain, dia jelas bukan orang yang biasa terlibat dengan warga biasa. Orang normal yang waras seharusnya melarikan diri ke kota berikutnya saat melihatnya. Sama seperti yang dilakukan Yunus dalam Alkitab untuk kedua kalinya dia bertemu dengan ikan raksasa di lautan badai.
Aku melihat pemuda itu, kemudian melihat jalan, lalu langit, lalu kembali melihat padanya lagi.
Dan kemudian aku mulai berakting. Pertama, aku mendekati pria itu dan mengangkatnya ke samping. Lalu aku menyeretnya ke dalam rumah dan membaringkannya di tempat tidur yang terpasang di dinding. Dia jauh lebih ringan dari kelihatannya. Membawanya sendiri tidak terlalu merepotkan. Aku memeriksa lukanya.
Ada banyak luka yang dalam, dan pendarahannya tidak biasa, tetapi jika dia segera mendapat perawatan yang tepat, dia tidak akan mati.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Side A] Hari Aku Memungut Dazai [BSD LIGHT NOVEL]
Action"Mayat berdarah seorang pemuda tergeletak di teras depan rumahku." [Bungou Stray Dogs Light Novel] Menceritakan hari pertama dimana Dazai dan Oda bertemu. Light Novel ini dipublikasikan sebagai bonus menonton BSD BEAST Live Action. Ada side A dan si...