pukul 14.00 kita sampai.sesampainya di sana aku terasa mual dan pusing tapi tidak lama rasa itu hilang setelah itu, semua kumpul di beri arahan dan peraturan oleh pemandu di sana.satu jeep di isi oleh 4 orang,nah di sana aku satu jeep dengan teman-teman ku namanya salsa,silma dan arzeti namanya cantik kan?...iya seperti orangnya.
saat naik jeep benar-benar menyenangkan sekali banyak kejadian lucu di sana.kita menaiki jeep nomor 04 kebetulan kita dapet supir jeepnya asik sekali HAHAHA,aku duduk di belakang dengan salsa, silma dan arzeti di depan di samping supir jeep.saat di jalan helmku terbang dan jatuh karna jeep melaju sangat kencang itu membuat teman-temanku tertawa lalu jeep mundur untuk mengambil helmku.tujuan pertama kita untuk ke museum mini sisa hartaku dimana itu merupakan salah satu rumah warga yang terkena letusan gunung merapi,disana kita di jelaskan sejarah museum itu oleh pemandu.Museum yang terletak di lereng Gunung Merapi ini adalah saksi bisu kedahsayatan meletusnya merapi pada tahun 2010 lalu. mulai dari depan terdapat kerangka sapi,gelas,sendok,piring yang semua sudah rusak ada juga ruangan-ruangan seperti kamar mandi dan lainnya yang sudah hancur,dalam kejadian tersebut sejumlah korban tewas termasuk sang juru kunci Mbah Maridjan. Di beberapa sudut, juga dapat tulisan-tulisan pilu yang mengingatkan tentang keganasan merapi dan bagaimana sedihnya sang pemilik rumah disitupun terdapat foto-foto kejadian merapi pada saat itu,terdapat juga tulisan yang tertera ditembok 'merapi tak pernah ingkar janji'.
setelah dari sana kita melanjutkan perjalanan menuju wisata batu alien yang ada di daerah cangkringan.
setelah sampai,di sana sangat sejuk sekali panorama pegunungan dengan bentangan perbukitan yang sejuk serta megahnya gunung merapi.di sana kitapun di jelaskan oleh pemandu.batu alien ini merupakan sebuah batu besar yang terbawa lahar panas akibat erupsi merapi pada tahun 2010.batu besar tersebut, awalnya hanya nampak seperti bongkahan batu vulkanik biasa, namun ketika anda mendekat dan memperhatikannya dari sudut tertentu anda akan melihat sebuah teksur wajah pada batu itu.
setelah itu kita foto bersama dan membuat vidio dari atas memakai drone.di sana pun ada beberapa bule yang berkunjung untuk berwisata di batu alien.
setelah itu kita semua melanjutkan perjalanan untuk bermain basah-basahan menaiki jeep yang berada di kaliurang ini lah yang kita tunggu-tunggu.saat perjalanan menuju ke sana kita melewati jalanan yang tidak rata dan jeep melaju kencang karna itu membuat aku dan teman-temanku sangat heboh berteriak dan bertawa-tawa seperti tidak ada beban.
"kenapa yang lain tidak heboh seperti kita ya dan tidak goyang-goyang" .ucap salsa,lalu kita semua tertawa mungkin karna badan kita yang kecil-kecil membuat kita goyang goyang ingin jatuh hahaha...sampainya di kaliurang kita memakai jas hujan berwarna biru muda itu sangat lucu karna jas hujan yang kita pakai sama,disana kita berputar 4 kali di air rasanya enak sekali sampai aku dan teman-teman ku ingin kembali mendatangi kaliurang untuk memakai jeep.setelah itu kita kembali ke tempat kumpulnya jeep-jeep itu,di sana kita sudah melihat orang yang menjual foto-foto kita saat memakai jeep harganya sekitar 15rb,aku dan teman-teman ku pun membeli foto-foto itu yang ada wajah kita.
setelah itu kita beristirahat di sana banyak yang jualan jajan aku berempat membeli cuanki dan duduk di bawah pohon yang besar sampai menunggu buss jalan kembali.sekitar pukul 17.00 kita berjalan untuk menuju ke resto joglo asri yang ada di kaliurang untuk makan,istirahat dan sholat.
sekitar pukul 18.30 kita menuju taman pelangi di monjali yogyakarta,malam itu kita semua sudah lelah rasanya hanya ingin tidur beristirahat.sampai di sana aku turun sebentar hanya melihat-lihat tidak lama kemudian karna sudah cukup lelah kita masuk buss untuk menuju sagan heritage hotel yogyakarta.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku dan jogja
Teen FictionYogyakarta selalu punya cerita. siapapun orangnya jika pernah singgah di jogja, pasti akan meninggalkan kenangan dalam bentuk apa saja, termasuk aku. -cerita ini di buat untuk tugas sekolah ku