3. Kopi Dangdut

101 10 0
                                    

Pagi yang cerah, orang-orang masih tidur di kamarnya masing-masing. Terkecuali 3 orang ini: Deka, Minggu, Rasya. Deka lagi bikin sarapan, Minggu beresin kasur, Rasya bikin kopi. Sebenarnya ini masih jam setengah 7 pagi, hari Minggu pula. Di mana itu adalah hari berharganya para mahasiswa. Jadi, gak heran kalau anak-anak yang lain masih tidur di kosan. Cuman orang kayak Rasya, setiap hari libur tetap bangun pagi-pagi tanpa alasan. Yang lain pun sudah biasa ngeliat Rasya nongkrong di ruang televisi pagi-pagi.

Rasya lagi nyiapin sketchbook beserta alat gambar lainnya. Dia juga pake earphone, lagunya pun sudah dia setel.

Deka yang baru selesai bikin mie goreng pakai nasi, langsung duduk di samping Rasya. "Makan, Ras."

Rasya gak nyahut. Ya karena pakai earphone. Tapi dasarnya Deka, dia walaupun tahu Rasya pakai earphone, juga tahu gak suka diganggu. Dia malah penasaran sama lagu yang didengar Rasya.

Soalnya dia pikir Rasya itu kepribadiannya tenang banget. Apa lagi anak kayak dia itu aesthetic parah. Pokoknya harus nenangin. Tapi, dia kaget banget pas nyabut earphone sebelah kirinya dan coba dengerin.

"YA TUHAN, RASYA! LO DENGERIN LAGU APA DENGERIN DEMO?! GEDE BANGET VOLUMENYA!" Teriakan Deka, justru bikin penghuni kosan jadi bangun karena nyaring banget suara Deka. Walaupun teriakannya dia merdu, tetap bikin yang lain emosi.

"Buset masih pag-"

"APA SIH KA?!" Rasya ikut ngegas. Si Marvel baru mau protes tadi, kesela deh sama Rasya yang ngegas. Marvel jadi mingkem lagi. Dan suasana kosan jadi mencekam. Jayden yang emosian kalau sudah Rasya yang begini, dia gak berani nimpalin.

Rasya membulatkan mata ke Deka. Takut juga kalau Deka ngomongin...

"HAHAHAHAHAHAHA!!! RASYA! Gue kira music taste lo semacam Conan Gray atau Olivia Rodrigo- TAPI INI?! YANG BENER AJA LO DENGERIN KOP- HMPHHH!!!" Rasya buru-buru nutupin mulut cepunya Deka. Sumpah, ini salah paham besar. Music taste Rasya gak kayak apa yang Deka tahu.

"Duh, gue kira apaan. Bikin jantungan aja lo berdua, udah wanti-wanti nih gue kalo ada gelud. Gue pukul pake sapu lidi lo pada." Minggu bilang begitu, dia sudah siap dengan sapu lidi bekas beresin kasur.

"Udah ah gue mau lanjut tidur." Marvel udah mau balik ke kamar, yang lain juga mau lanjut tidur. Tapi ditahan sama Deka.

"LO SEMUA HARUS TAHU KALO RASYA DENGERIN KOPI DANGDUT!"

Sayangnya, Deka teriak begitu. Hancur sudah harga diri Rasya. Tambah hancur lagi pas anak-anak 1 kosan ngetawain dia. Matanya merem, malu banget.

Marvel ketawa kenceng. Jayden yang serem juga ikutan ketawa. Si Ilham ketawa, tapi gak parah sih. Win ketawa gak ketawa, dia masih ngantuk, masih pegang boneka anak ayam.

Yang parah itu Minggu. Ketawanya sampai rukuk.

Rasya sendiri sudah frustasi. "LAGU-LAGU GUE GAK BEGINI ASLINYA! INI TIBA-TIBA KESETEL KARENA TEMEN GUE!"

Dia menghela napasnya kesal, yang lain masih ngetawain dia. Parah sih. "GUE BERANI SUMPAH! Spotify gue bagi password sama temen SMA, sampai sekarang dia suka gonta-ganti lagu gue di jam gue dengerin Spotify. Ya gue sih suka aja kalau dia gantiin lagu gue, tapi gue gak expect dia nyetel lagu itu." Rasya ngejelasin benar-benar detail. Takut harga dirinya jatuh cuman karena dengerin dangdut. Padahal menurut Deka, dangdut gak seburuk itu. Maksudnya kayak... Bro?! Dangdut itu asik nan asoy, loh!

"Ras, kalo lo suka dangdut juga gapapa sih sebenernya. Dangdut tuh seru. MING, MUSIKKK!!!" Deka bilang begitu, diakhiri dengan Minggu yang ternyata sudah siap dengan speakernya. Dia nyetel lagu Kopi Dangdut. Volume? Full.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 10, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Elang Cemara [97L]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang