NYCTOPHILIA 1

44 12 60
                                    

haloooww, aku saranin kalian baca sambil dengerin lagu di atas ini deh, biar sedikit nge-feel hehe. happy reading sayang sayangkuuu.

••••••••••


Surabaya, 4 Januari 2021

Awal tahun baru, setelah libur dua minggu semua pelajar di kota Surabaya kembali untuk menuntut ilmu lagi dengan memulai semester genap. Tak terkecuali SMA LENTERA BANGSA. Banyak dari mereka para anak muda yang antusias karena rindu sekolah ada pula yang jengkel perkara liburannya hanya dua minggu. Dasar anak muda.

Terdengar Bel berbunyi tanda pelajaran akan di mulai, semua siswa siswi SMA LENTERA BANGSA berbondong-bondong memasuki kelas masing masing. Terlihat pula seorang gadis yang tergesa gesa berlari dengan rambut kuncir kuda ke belakang. Dia Arumi Kaylana starla.  Sesekali netra coklat itu melihat ke arah pergelangan tangan yang terpasang apik jam tangan putihnya. Mulutnya tidak berhenti mendumal kesal.

“Yaelah cepet amat sih bel bunyi, kalo bukan karna abang gak mungkin gue dateng di jam mepet gini.”

Sosok itu menuju lantai dua dengan menaiki tangga. Takut telat masuk kelas dia..

Disini ia sekarang, X IPA 3. Matanya mengintip dari balik pintu kelas memastikan adanya guru piket atau tidak. Bersyukur guru belum masuk untuk memulai pembelajaran. Dengan santai melangkahkan kakinya menuju bangku keempat. Menaruh sembarang tas di bangkunya. Membuat orang di sebelahnya berjengit kaget.

“Eh monyet ngagetin aja lo, orang dimana mana masuk tuh salam dulu lah ini malah asal gubrak aja.” celetuk ellora, teman sebangku Kayla.

“Kebiasaan dia tuh, untung gue ga punya riwayat sakit jantung. Lah iya, tumben lo Dateng jam segini.”  Ujar  Zanaya.

Sang pelaku hanya menggaruk belakang kepalanya sambil cengengesan.

“Hehe sorry deh ya, reflek gue tuh. Abisan kesel banget dah tadi udah mau berangkat malah ban motor gue kempes terus yaudah gue nebeng abang gue eh di jalan motornya mogok gara gara abis bensin.”

Zana menyahut, “Kirain lo begadang lagi.”

Ellora mengangguk setuju. Zanaya dan Ellora sudah paham betul dengan kebiasaan buruk temannya itu.

“Iya tuh bener za, udah mirip panda tuh mata.”

Mereka berdua menertawakan Kayla, sedangkan Kayla malah mencebik kesal. Saat ingin membalas ledekan itu, terlihat guru masuk ke dalam kelas.




Waktu istirahat pun tiba, kantin SMA LENTERA BANGSA terlihat sangat  ramai. Banyak siswa siswi mengisi perut mereka dengan makanan yang banyak tersedia di kantin. Tak terkecuali Kayla, Ellora, dan Zanaya. Mereka duduk di bangku pojok menunggu Ellora yang sukarela mengantri di stand mie ayam dan es teh. Sembari menunggu Ellora, Zanaya memulai aksinya, si paling tau kabar update di SMA LENTERA BANGSA.

“Kay, lo udah tau belum kabar ada siswa baru yang katanya ganteng parah, Kakak kelas kita loh.”

Kayla mulai mengalihkan atensinya, “Emang lo tau orangnya? Masih gantengan juga Mark Lee pacar gue.”

Zanaya merotasikan matanya, kalo kata Kayla ‘yang halu halu aja’.

“yeuuu bocah halu.”

Tak selang beberapa lama, Ellora datang dengan nampan berisi 3 mangkuk mie ayam dengan es teh.

“Nih makan, udahan dulu ngomongnya ntar lanjut lagi.”

Masing masing menerima 1 mangkok mie ayam dan es teh. Emang paling enak panas panas gini makan yang pedes pedes, minumnya es teh. Segerr....

NYCTOPHILIA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang